- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

Salah Kaprah Keturunan

Entah kenapa saya adalah orang yang sering salah menilai orang lain. Misalnya seharusnya dia dapat nilai 4 eh malah saya kasih 1,5, pelit banget ya saya,hahha:D
Oke lupakan joke ga mutu diatas.

Ngimining-ngiming masalah penilaian, pernah suatu ketika saya pergi ke suatu toko penyewaan buku dengan ayah. Hari itu kami naik motor, saya di bonceng ayah di belakang. Ketika sampai di toko napsu saya makin membabu buta , langsung turun dari boncengan dan menuju toko, entah kesambet jin mana saat itu.Sayapun kurang paham.
Setelah selesai milih-milih buku ayah kembali mengambil motor yang terparkir dan saya ngekor dibelakang. Kebetulan di samping motor kami ada seorang lelaki yang sedang duduk diatas motor yang lagi terparkir. Spontan otak saya mengira bahwa dia adalah tukang parkir (di Banda Aceh banyak tukang parkir yang tidak pakai seragam). Heran juga kenapa tukang parkir ini ga samperin kami buat minta duit parkir, lalu dengan kebaikan hati tulus suci saya nyamperin tuh orang

Saya : bang, ni duit parkirnya*tulus ikhlas

Orang tsb : *nganga,kejang,kikuk,ngences

Saya :yaelah, ini duit parkir, mau ga?*mulai sok tulus

Orang tsb : *gerakin tangannya seperti gerakan bye bye…, maksudnya tidak,tp mulutnya tercekat

Saya : udahlah bang diambil aja*udah ga tulus, maksa pula

Orang tsb : enggak enggak…*masih terkecekat dan gagap, mungkin terlalu shock karena dikira tukang parkir

Saya : Lucu abang ni, dikasih duit parkir kok ga mau?*ini beneran udah ga ada ketulusan lagi dan maksa abis

Orang tsb : bukan. Saya bukan tukang parkir.*akhirnya ….

Saya : *glek!!! Lalu ngeloyor pergi

Ternyata si abang bukan tukang parkir, pantes ya saya liat mukanya pias begitu ketika saya sodorin duit.hahha…Mohon maap bang, saya mana tau,hehhee…
*********************************************************************************

Entah kenapa di kantin kampus hari itu rame banget orang. Seperti biasanya, saya dan kawan-kawan bakal mejeng di kantin ketika butuh pemadam kelaparan. Dan hari itu kami mangkal dikantin.
Karena rame kami celingak celinguk nyari orang kantin buat pesan makanan, akhirnya saya berinisiatif manggil seseorang yang sedang mengambil Koran di atas salah satu meja kantin, dengan asumsi otak saya yang rada oon manis(muntah,muntah deh!) ini adalah bahwa abang ini baru bekerja di kantin karena saya gak pernah liat orang ini sebelumnya.

Saya : baaaannnnggg..baaaanggg….*sambil tereak-tereak dan melambaikan tangan

Si Abang: *karena merasa dipanggil langsung menghampiri

Saya : pesan pangsitnya 2 sama teh botol 2 ya

Si Abang : *kaget, lidahnya kelu seketika

Saya : cepat ya bang, lapar berat soalnya!!!

Si abang: ii…iii..iyaaaa….

Saya liat si Abang menuju ke gerobak pangsit yang penuh sesak, berjuang memesan pangsit saya dan sementara saya ongkang-ongkang kaki kipas-kipasan.
Tiba-tiba si Abang kembali dengan keringat yang bertengger di jidatnya segede biji jangung

Si abang: dek, sebenarnya saya bukan petugas kantin, dan kalau mau pesan ya pesan sendiri aja*baru nyadar

Saya : *nganga. Yaelah, Kenapa ga bilang dari tadi bang…

Hahha..saya mana tau ya kalau dia bukan petugas kantin, lagian dipanggil datang, dan disuruh pesan mau aja,fiuh…*kibas poni
Oke, ini salah saya atau si abang yang bego ya?

Selang beberapa hari kemudian saya ketemu lagi dengan si Abang. Omigod, ternyata dia adalah mahasiswa fakultas lain yang lagi penelitian dan lagi bimbingan sama dosen di kampus saya.Glek. Mohon maaf lahir batin ya bang:D

Ada beberapa alasan saya menjudge si Abang sebagai abang kantin:
1. Di kampus saya penampilan abang kantin nyaris sama dengan mahasiswa kebanyakan, jadi sulit membedakan mana abang kantin dan mana yang bukan

2. Petugas di kantin kampus sangatlah tidak konsisten. Kadang-kadang ada orang baru, eh besoknya ga ada lagi, trus minggu depan udah tambah 2 orang lagi, trus seminggu kemudian udah ga ada. Jadi saya bingung mana petugas kantin yang sebenarnya.

3. Meski ada petugas tetapnya tapi kadang-kadang suka ga peduli kalau di panggil, makanya saya inisiatif panggil si Abang yang bernasib tragis itu.

4. Saya kira saat itu si abang yang bernasib tragis memungut Koran buat ngebersihin meja, tapi ternyata dia mungut Koran buat dibaca *meneketehek(baca:manakutau)

5. Lagian ya, siapa suruh mau aja.hahhahha…*tertawa nista banget

Oke, don`t judge the book by the cover(halah!). Saya kira ini kalimat yang tepat buat saya, secara saya sering banget salah orang. Pernah juga ketika masih baru-baru kuliah saya mengira seorang dosen adalah cleaning Service kampus, soalnya Bapak ini penampilannya biasa banget, ga seperti dosen pada umumnya. Bapak ini pakai sandal jepit dan baju kaos, cleaning service banget kan?

Entah ini keturunan ato pegimana, ternyata penyakit salah kaprah saya ini menular ke keponakan saya yang berumur 1,5 tahun dan lagi semangat-semangatnya belajar ngomong.Namanya Fia.
Hari itu saya, Ira, Fia dan mamanya (kakak sepupu saya) lagi duduk makan nasi goreng di suatu tempat makan yang kalau dibilang café bukan, dibilang restoran juga bukan.Bingung juga saya, ini sebenarnya tempat apa ya? Oke, ga terlalu penting.Lupakan.

Lagi asik makan, tiba-tiba Fia menjerit-jerit sambil nunjuk-nunjuk seorang Ibu yang lagi jalan di samping kami.
Fia : poppy…poppy….poppy……*sambil nunjuk-nunjuk si Ibu
FYI Poppy adalah panggilan Fia buat boneka panda.

Sontak kami semua kaget dan mamanya Fia langsung nutup mulut Fia, takut kedengaran sama si Ibu.
Tapi Fia masih njerit-njerit bilang poppy dan akhirnya si ibu menoleh *alamaaaaakkkk…
Kami semua malu kejer dan tekuk 97, kesian liat nasib tragis si Ibu yang disangka boneka panda. Kalau disangka Brithney Spears sih ga apa ya, lha ini???hahha…

Oia, saya dapat tugas tag nih dari mbak zasachi tentang 5 blog yang paling sering dikunjungi. Tapi, serius, saya bingung, karena saya mengunjungi lebih dari lima blog setiap harinya. Gimandeng donk mbak? Tapi berhubung supaya tag ini tersalurkan dengan baik, maka oke deh saya lanjutkan ya:
1. Rapi Bestari
2. Coretan si Chaidesar
3. Hamidah`s Note
4. Blog Alis Tebal
5. Nadia Meutuah
Sebenarnya banyak lagi yang lain tapi ini tag kan harus berjalan terus ya dan dibatasi sampai 5.



Dan, satu tag lagi buat saya dari Immanuel yaitu mendeskripsikan a Fun Blogger menurut saya.
Oke, kalau merujuk ke kamus oxford (ceile!belagu.muke lo jauh!) fun: 1.(source of) enjoyment;pleasure 2.playfulness *nah lo,kagak tau juga gw artinya apaan.hahha:D

Pokoknya fun itu segala sesuatu yang menimbulkan kesenangan deh, begitulah kira-kira. Nah kalau blogger udah pada tau ya, seseorang yang aktif di dunia blog seperti menulis di blog, silaturrahim ke blog lain, dll. Jadi, menurut saya a fun blogger adalah seorang yang melakukan aktifitas nge-blog menyenangkan. Menyenangkan disini misalnya isi postingan blognya bisa menyenangkan pembaca, atau komentar-komentarnya di blog sahabat menyenangkan si empunya blog atau apapunlah, yang intinya dia itu dapat membuat orang lain merasa senang.Duh, ngerti gak ya??hahha:D
Dan, tag ini saya lanjutkan ke:
1. Mbak zasachi
2. Rezka Octa
3. Mbak Aina
4. Mbak Dv
5. Melyn
Hehhe..sorry dowry mowrry stowberry yah kalau ga berkenan, tapi tag-tag ini memang harus saya lanjutkan. Harapannya bisa dilaksanakan.hehhhe…
Yang kurang jelas dengan tag-tag ini, silahkan klik disini^^.

55 komentar sahabat:

Karna Nova tak suka basa basi kali ya makanya jadi salah orang.
Meskipun tak perlu tapi basa basi itu perlu juga...biar gak salah lagi.

 

Whahaha...polos-polos gimanaaaa gtu ya....*masih kepikiran ibu2 yang dpanggil Poppy*heheh...

 

@IbuDini iya buk, kesian juga orang itu ya*telat banget nyadarnya:D

 

widihhh, dapet pR nih dr cek gu... >.<
di bawa pulang dulu y
:D

 

Halah, kasian banget nasib si Abang...ckckck...tapi dia baek banget ya, tetep mesenin makanan lu walopun dia bukan petugasnya...entah baek entah bodo

Pemadam kelaparan? Jangan bilang lu dapet istilah itu gara2 baca Perahu Kertasnya Dee? Hehehe

 

wah untung gak muring-muring orang mbak...hehehehe gokill banget....:)

 

ckckckckc parah banget sih nov, untung pada ga tersungging yah hehe, BTW tq ya....aq di taq, aq juga suka berkunjung kesini lho, trus gimana? ga boleh di tag lagi donk hehe

 

hikmahya jd lebih berhati2 ya.. hihihi

 

assalamu'alaikum Mbak,
hhhh mungkin sebelum berbuat sesuatu perlu ditanyakan profesi yang bersangkutan, tapi apa ya pantes ya hhh

 

hebat! pria aceh ternyata banyak yg menguasai ilmu kamuflase :p

*gak maksud ngejek, sorry...

 

ngeri jg klo ketemu kamu nov, nanti jangan ngira saia marshanda yah, hahaha :)) *ngarep, hoekkk muntah :p

btw kamu koq kompakan sih sama meutia, aku jg dpt tgs ini dari dy..yasud nanti saia kerjakan bareng yaah, tq nov ;)

 

^irly: itu sih dulu mbak sekarang insyaAllah ga lagi,hehhe:P

^Rezka: oke. jgn lupa dikerjakan ya mured-mured.hahhaha:P

^Claude: hehhe..begitula keven.
bukan, itu aku nemu dari temen. perahu kertas aku pernah liat bukunya tp belum kebaca,hehhe:D

 

ya ampun, ngakak deh baca dari atas mpe ke bawah :D

 

hadohhh cuma bisa ngakak doank niii!!!

 

hahaah.. intinya kalo mau minta tolong atau mau ngasih-ngasih, liat dulu orangnya. coba itu abang "yang bukan tukang parkir" kamu kasih duitnya 100 ribu, pasti diterima dengan senang hati deh. wkwkwk..

haduh, jadi inget tugas tag itu..

 

Setdah..
Parah amat penyakit salah kaprahnya..
Mana nama kita samaan lagi. Aarrghh.. Gak sudih punya teman senama yang beginian..

Ganti nama dong. Dimana-mana yg namanya Nova kagak ada yg hancur..
*minta gaplok*
Hahahaha

 

hahaha... parah amat Mba.. wakakakak...

ini mah penyakit jgn dipelihara, bakal banyak org yg protes.. hihihi...

lagian udah tau petugas kantin gonta ganti bukannya nanya dulu lagi... hahhahaa...

 

kalo di toko buku jadi nafsu, yang nyambet pasti setan perpustakaan kampus yang ngikutin terus :D eh salam kenal sebelumnya, trims

 

kakak... selamat sore :)

 

makasih mbak Nova :)
tapi nama blognya Hamida's Note jadi belakangnya hamida ga pake huruf 'H', hehe

 

ya semoga yang pernah salah kaprah dinilai juga nanggepinnya dengan santai, humoris dan ikhlas.. Gimana coba perasaan sibapak yang dikira tupar. 'tukang parkir'.. Hhhh... Glek.

 

hiy! mbak..tapi salah nilai orang yang kedua agak beruntung sih..:)

 

parah!!!!!!!!!!

untung bukan dosen kamu yang disangka penjaga kantin. Hahaahahhaa.... becanda!!!!

 

Hyahaha.. xD

untuk masalah salah status saya mah jarang..
yang paling sering tuh salah orang..
Karena merasa mirip, tanpa basa-basi atau lihat lebih dekat saya langsung SKSD.. Sering banget dulu gitu.. malu deh.. x|

Insya allah seterusnya bisa lebih hati-hati..
hehe :)

 

wiihh.. blognya jadi keren nih!

eh, kok bisa sering salah sangka gitu sih?
ntar kopdar sama mbak nova jangan2 aku dikira tukang jamu keliling hhe..

 

aduhh konyol banget, kok bisa salah gitu ya? hehehe

 

Kata bang rhoma :Ter-la-lu! Masak ganteng gitu disangka tukang parkir :p wkwkwkw
#bukan salah ibu mengandung ya nov.

haiyaaaa dapat tag lagi, hadeehhh nomor satu pula heheheh, oke siap laksanakan. Ntar klo kelar aku kabari...

 

1,5 tahun udah belajar ngomong? hebat, adek saya aja belum bisa ~_~


ok, kalo ada waktu bakal saya posting deh tag nya... :D

 

Hahaha.. Pengalaman yang aneh n lucu..
Tapi bisa dijadiin pelajaran lho.. Jangan gampang menilai orang lain dari persepsi kita, apalagi dengan kondisi2 yang kamu sebutin diatas, tidak ada perbedaan yang mencolok, jadi harus hati2..

 

hahaha....benar2 konyol dah...dan parah banget...

 

hedeh tragis bener orang2 yang kena salah kaprahnya elu.
Klo gua, pasti guanya sendiri yang malu.

coba gua tanya.
gua cewe apa cowo

ngetes seberapa salahnya lu salah kaprah aja

 

penilaian itu relatif jadi wajar banyak salah.. :)

 

pernah salah panggil tukang ojeg :)

 

aku mo muntah, Nov...hahahaha..
kocak bener ceritanya.. :))

 

wkakakkaa. baca postingan ini bikin saya ngakak euy..
btw salam kenal izin follow dan nanti di folback yah

 

template bru ya kk :) ?

#################################
Mohon dukungannya atas event blog yang sedang saya ikuti..
Mohon dibantu dengan mengklik "recomend facebook" dan mengcomment artikel saya
Thanks ya semua :)

>>> www.greand.co.cc <<<<
#################################

 

Jihaaahaaaa..... Salah orang, K-lo untuk Mba Nova sendiri pernah ga ad orang yg salah, Misalnya Mba Nova di kira tukang Bak mie........jiehheeheheheee.....

 

huahahaaaaaaaaaaa...apes banget itu orang2 yang kamu salah sangka-in...

:)

 

wahahahaha pertama postinganmu gokil........ tetapi kedua pelajarannya yang dapat diambil sadap bener....

cover tidak menentukan segalannya...
tak bisa sifat manusia pun ditentukan dari covernya...

Jadi, berusaha hargai orang sebaik munkin... apaun penampilan dia, baik compang camping, mau kayak pengemis yang penting hargai mereka dulu ..

 

hoho kasihan si abang menjadi korban salah duga ...

 

hahahaha... kasian banget ya orang yang sering jadi korban "salah nilai" Nova! :D

 

^arief bayoe: hehhee...untungnya begitu mas. saya takutnya di saosin sama mereka.hahha

^nadia meutuah: iya mbak,hhehe...sama2. sebaikanya ga usah mbak, tag ke lain saja.biar tagnya jalan.hehehe:P

^meaishi: iya mbak:P

^djangan pakies: waalaikumussalam.nah itu dia masalahnya pak, masak saya nanya2 dulu ya, keburu laper perut saya pak,hahha..."mas,tukang parkir bukan"yiiihhhaaaa....

^adhy glory: hehhe..ga hanya pria aceh kok,kali kalo ketemu kamu aku kirain gubernur lagi.jiahhaha:D

^dv: hahha...gpp mbak.kan sama2 perempuan n sama2 cantik:)*ting ting
iya nih, ga nyangka kami kompakan:)

^ajeng: trus, ada gejala apa jeng setelah ngakak??jiehehhe

^amanda putri: yailah mbak manda. yang lain dong, masak kek, nyapu, nyetrika, jiah...ini apa ya??hahah

^gaphe: iya mas, saya udah liat juga lho padahal. 100rb? wah dah saya bajak luan mas buat jajan.hahha

 

^panggil aku nova: jiaaahhh....ini nama udah bawaan lahir. Nova ini emang lebih kece dari biasanya. ngaco bisa.kalem juga bisa.hahhaha:D

^liyana setianingsih: hehhe...keburu lapar sob, ga sempet deh tanya2:D

^halaman samping inung: hehhe...waduh, ada ya setan perpus??haha

^ammie: halo ammie:)

^Yen: waduh, salah ketik yen. sorry, aku lebay banget yak?haha

^ardian bumi: iay. mudah2an begitu di. duh, dosa juga gw ya:(

^vanilaeru: iya anis. tp kesian juga yak??

^noel: hahha..iya noel. bisa2 nilai gw terancam bro!

^hamadzi: setiap punya punya salah kaprah masing2:D

^gefry necolsen: hahhaha...lha kalo masnya datang pake gendongan asli.tak kira jualan jamu mas.hohoho

^siti nurul falah: ya mau gimana lagi???ini buat pembelajaran bagi yg lainnya ya:)

^zasachi: hehhe...iya mbak. kalo berkenan mohon dikerjakan.kalo gak yaudin deh:D

^eks: iya nih. tp belum lancar kali lah....makasih ya yus^^

^adryan nurdien: iya ni nurdin.hahha:D

^bunda loving: hehhe:P

^[L]ain: hadeeehhh...parah juga ya gw.baru nyadar.hahha...

^

 

^tukang colong: nah, itu yg mau saya dengar.akhirnya ada juga yg bela saia.hiks.terharu.hahha:D

^lidya: walah mbak...hahha:D

^Ay: waduh. aku harus tanggung jawab mbak???hahhaha...apasihgajelas:P

^putri indah purnama: hehhe..oke makasih putri^^

^acid: udah lama banget di ganti ni:D

^MR TM: jiaaaaaaaahhhh...hahha..belum pernah tuh om:D

^Nufri: nasib mereka deh:D

^cays: tq cays:)

^joe: hehhe...salah sendiri, tampangnya mirip,hahha:D

 

@bundamahes hehhhe..iya bunda. kesian juga ya kalo dipikir2. tp saat itu saya lagi ga mikir bunda.hehhe:D

 

rasanya kita sama deh. saya juga suka salah menduga. tapi saya menganggap ini keuntungan. coba kalo sering tepat menebak, bisa-bisa sekarang saya sudah jadi paranormal (saya nggak suka paranormal)

 

@Muhammad A Vip hahha...paranormal? saya juga ogah:(

 

untung orang lain yang kena salah penilaian sama Nova,, kalo kira-kira sebaliknya, gimana yaa??
Nova pastinya bakal mencak-mencak ke orang yg memberikan penilaian tsbt ;)

 

^ysalma: hehhe...oh nova bakal bilang gini:
"terimakasih"*sambil asah golok yg tajam.
hahhaha...sadis merajalela:P

 

Wah kalo saya belon pernah salah kira,, tetapi salah dikira. Kebetulan waktu itu saya menjabat sebagai wakabiro sebuah Media Cetak, dapat undangan untuk corporate pelanggan telkom, Karena kebiasaan pake kaos oblong dan sepatu casual ma celana jeans udah gitu suka bawa tas ransel. Pas datang ke ondangan ehh dikira wartawan atawa mahasiswa gitu disuruh tunggu diluar... sedih mode on waktu itu... ternyata kejadian ini begitu sering.. tetapi asyik juga... jadi menikmati. untungnya belon pernah jadi korbannya Nova, bisa keringetan juga ngantri dikira abang kantin...

 

kwkkw,,,ngakak banget dech baca blogmu,,, :D

 

^Rojib: hahhaha..hati2 sob nanti bisa ga berenti.hehhe

 

waaaaahhhhh..arigatooooo..arigatoo....mbak nova.... #jejingkrakan... :D

 

Wah teimakasih ya kakak :)
sudah meluangkan waktunya untuk mengerjakan tag ini, saya sudah save tulisan mu B0
sekali lagi terimakasih banyak yaa sob :)

 

@Blog Keluarga sehat: hehhe...setiap orang punya kisah sendiri:D

@rabest: sama2 rapi:)

@Shudai: sama-sama shudai:)

 

Posting Komentar