- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

Anak SMP Labil

Jaman SMP dulu saya adalah anak mandiri yang selalu menatap lurus ke depan. Saking lurusnya menatap saya tidak tau kalau dibawah ada sebuah ranjau yang berasal dari kotoran hewan yang dibuang oleh si hewan dengan tidak berperi kehewanan dan mendaratlah saya dengan mulus disana.Alamaaakkkk…..
Terimakasih sapi, untuk kue tart nya yang begitu lembut:)
Lupakan kejadian di atas, mari berkelana dengan masa SMP saya.

Tragisnya Nasib Saya
Mungkin karena saya yang paling keliatan lugu*mari kita muntah berjamaah, saya juga gak sangup dengarnya:(, maka wali kelas saya memilih saya sebagai sekretaris kelas. Ini terjadi ketika saya kelas 2 SMP. Di kelas saya ada seorang anak lelaki yang tercatat sebagai murid bermasalah di sekolah. Sebut saja Rangga. Rangga ini paling hobi bolos sekolah, cabut di jam pelajaran, malas belajar, dan tindakan-tindakan buruk lainnya seperti mengupil dengan tidak berperi ke-upil-an dan suka kentut sembarangan:p

Nah, saya selaku sekretaris kelas bertugas mencatat kehadiran siswa setiap hari. Karena itu setiap 2 kali seminggu wali kelas minta rekap absennya ke saya.
Pernah suatu hari keajaiban dunia terjadi, pagi-pagi Rangga udah bertengger di tempat duduknya. Ini kejadian langka dan pingin banget saya poto dan saya kirim ke majalah Trubus, mana tau bisa jadi alternative obat buat hama wereng di sawah atau pengganti cabe kriting yang harganya makin melambung,hahhaha:D

Ok,lupakan, karena saya saat itu tidak punya kamera.

Tiba-tiba, selepas istirahat Rangga udah ga ada lagi di bangkunya, dan udah menghilang aja dari kelas. Jelaslah dia bolos lagi di pelajaran berikutnya.
Dan tiba-tiba juga guru wali kelas panggil saya ke kantor dewan guru. Disitu sudah ada ayah Rangga. Bu wali kelas minta saya tunjukin rekap absensi kehadiran Rangga ke ayahnya. Trus tanyain Rangga apa ada masuk atau ga.
Ya saya jujurlah, bahwa Rangga sudah tidak ada lagi di kelas. Dia bolos.
Ternyata pengakuan saya itu berujung petaka sodara-sodara. Keesokan harinya Rangga bentak-bentak saya dengan kasar. Trus nunjuk-nunjuk muka saya. Bibirnya sampai monyong-monyong. Dia terus merepet ke saya dengan tidak berperi ke-bibir monyong-an.
Saya sebagai anak yang baik hati cuma diam dan pasrah, kalau dilawan takutnya rangga makin ngamuk dan beringas, mana kandang belum disiapkan pula.Hahaha
Hiks..sedihnya saya.

Tulisan Saya Jelek
Sebenarnya saya anak yang hobi banget nulis. Temen-temen suka minjem catatan saya dan tanpa tau diri ngembaliin ke saya. Ini yang selalu bikin saya heboh nanyain siapa yang minjem catatan saya.
Setiap ujian entah kenapa tulisan saya di lembar jawaban selalu berubah jadi lebih buruk dari biasanya. Saya terlalu napsu dan buru-buru jawab soal dan akhirnya tulisannya jadi ngasal, asal bisa dibaca aja menurut saya. Itu yang bikin teman sebangku saya ketika ujian protes. Nov, tulisan lu jelek banget, aku susah baca jawabannya:(
Oh ya?? Tapi dalam hati saya bersyukur juga akhirnya dia ga bisa nyontek ke saya. Hahha…dan hari-hari berikutnya tulisan saya makin menjadi-jadi buruknya:P


Temen Gue Keren.
Saya punya temen sekelas yang rada-rada unik, sebut saja Puspa. Anaknya cerewet tapi pintar. Dia adalah orang yang paling banyak ngomongnya di kelas, ga bisa diam. Tapi, anehnya dia paling cepat ngapal. Sistem ngapalnya juga ga perlu komat kamit baca mantra kaya saya, dia cuma baca cepat sebentar, trus langsung apal. Enak banget kan hidupnya? Makanya dia selalu beruntung dan ongkang-ongkang kaki kalau ada ujian dadakan, karena dia ga perlu waktu lama buat ngapal semuanya.


Masih Tentang Puspa
Puspa punya seorang keponakan yang selalu dia anterin ke TK setiap pagi. Saya dan temen-temen lain juga suka temenin puspa antarin keponakannya ke sekolah.
Nah, keponakan puspa ini punya nama yang unik sekali.
Noviani purnama sari indah sukma dewi cahya ningsih wardhana. Panjang banget kan???
Kalian tau panggilannya apa???
Non.

Jaelah…nama sepanjang apa…panggilan sependek apa….:P


Kelulusan
Namanya juga anak SMP labil, pas hari pengumuman kelulusan saya dan kawan-kawan ga pulang-pulang ke rumah sampe sore. Sengaja bikin heboh orang rumah, dengan harapan orang rumah bakal ngira kami ga lulus dan kami ga berani pulang ke rumah dan akhirnya berusaha melarikan diri dari rumah*oh, no, korban sinetron banget.
Eh, pas udah keluyuran sampe sore, ga ada satupun orang tua kami yang nyariin kami ke sekolah. Hahha…tuing tuing..rencana kami buat nyusahin orang rumah gagal total, akhirnya kami yang kesusahan pulang ke rumah, ga ada angkot lagi karena udah kesorean.duuhhh…kualat ni:(

70 komentar sahabat:

sekretaris kelas yang dimaki-maki bocah bandel bernama rangga...hihiii...kasiaaannn...

kalau masalah tulisan jelek...senasib kita...tulisan saya jelek banget...hahahahaaa.

:p

 

ha...ha... paragraf terakhir....lucuuu...

 

sebentar-sebentar saya ngakak dulu... hahahaha1000X

nova-noa, geleng2.

jadi pengen nulis postingan nostalgia jaman SMP juga, hehehe. tapi kisah saya SMP ga segokil ini si. dasar kuper emang..(ga jadi deh)

 

wealaah... kejadian kejadian unik yang keinget banget ya nov. Ada untungnya juga tulisan kamu jelek pas ujian.

nama puspa panjang edun, nggak sekalian ditambahi sekar mewangi sepanjang hari?. hahahah

 

Serius nov namanya sepanjang itu keponakannya temen kamu? -_-

 

hahaha bener2 kualat namanya ya. Kidding

 

@Nufri L sang Nila: ada kawan gw yak,hehhe:P

@monda: :( malah diketawain. padahal nasib kami sedih banget waktu itu. ngehe di tengah jalan:(

 

@Huda: ngakaknya ga sampe manjat2 pohon kan da???:P
wah, kalo gitu kamu anak SMP yang pinter dan baik hati ya??
sebenarnya setiap orang pasti punya kisah uniknya masing2, jadi, ayo tulis da:)

 

@gaphe: iya, sebenarnya ada ditambahin gitu juga, kan jaman SMPku lagi musim2nya pegi melati sukma harum mewangi sepanjang hari bla bla bla...

 

Salam

Hahaha, keponakannya PUSPA.. Panggilannya singkat NON.. Untung pke keyboard jadi bagus deh tulisan saya... hehehe

Salam kawan

 

Jadi inget juga sama masa-masa smp dulu .....

 

Pas SMP aku ngapain ya... Gabung sama gang cewek... Hahaha... Dan masih ngumpul ampe sekarang.

 

ya ampun kak nova seru ya masa2 smp nya.
jd kangen masa2 smp, emang labil kali itu masa2 smp...

 

ya ampun mbak, ngakak :D

kena karma tuh jadinya, orang tua kok dilawan :p

eh itu serius mbak namanya? panjang banget, absensi siswa ndak muat itu :D

 

perjalanan hidupmu penuh warna ya Nova?? good job!! (rianti mode on) :D

 

Saya suka baca artikel ini, hmmm buat referensi aja, kebetulan saat ini menangani anak2 tingkat SMP/SMA... thanks yach...

 

deeeh...Nova bisa ya pasrah2 aja dianiaya....
kalo aku dulu digituin ya gampar balik. pokoe anti dikalahin.... wakakaakaaa

 

kasiahn kali sampai di maki2 ya..

Saya juga dulu waktu smp menjadi sekretaris malah sampai sma....katanya sih tulisanku bagus..heheheh.
Tapi alhamdullilah belum pernah kena maki cuma suka diintrogasi kalau pas hasil akhir..karna meskipun aku bukan juara kelas tapi aku selalu bantu guru2 buat isi raport....jadi aku selalu tahu duluan siapa yg nilainya jelek meskipun aku juga jelek hehehhee..

 

trus gimana nov sama guru kamu??? kasian dong dia ngoreksinya.... ga dapet nilai jelek karna skandal tulisan?? heheehe

 

hahaha...
Selalu saja bikin seru kalo ngebaca postingan mbak.
Ingetannya kuat banget yaks, bisa sampe sedetail itu.

Oy mbak, saya dulu juga warga aceh.
#sambil cengar cengir, nggak peduli sama peri ke-warga-an#

 

Bener2 korban sinetron,sekarang masih gak? :D

 

wah, seinget saya pasa zaman SMP Rangga itu cowok cool yang demen nulis puisi... :p

*nicholas saptutra wanna be!

 

masa sih tulisanmu jelek? tapi setidaknya gaya kamu bercerita bagus banget.... beda sama aku parah kemampuan berceritanya :((

 

:thumbsup
:thumbsup
:thumbsup
KKKKKKKKKKKKKKKKK, lucu nova ceritanya..
kamu nyusun kata demi kata asik banget, jadi saya enjoy bacanya.. =D

pengalaman SMP yang menyenangkan~ ^^v

 

Sipp deh,,, cerita yang bagus, saya sampe senyum senyum ndiri ngebacanya, untunglah saya masih dirumah...

 

@Dian Eka: serius mbak.

@lidya:hahha..iya mbak.gak lagi lagi deh:D

@denbagas: iya iya, coba kalo blog tulis tangan juga yah, bisa muntaber yg baca blog saya,hahha

@Rubiyanto Sutrisno: wah, ayo diceritain:D

@ami: keren mbak, masih suka ngumpul,kalo aku mana ada lagi, dah pencar

 

@Iznaini Ananda: hehhe..begitulah nanda:D

@Ajeng sari Rahayu: hehhe..serius jeng, namanya memang begitu.

@Popi: hehhe..setiap orang pasti punya warna sendiri di hidupnya mbak:)

@Mas Odjie: lha, begitulah kelakuan anak SMP pak,hehhe:P

@Aina: waduh, harusnya aku kenal mbak dari awal:D

 

@Ibu Dini: wah, tulisan mbak bagus, kalo aku malah menjadi-jadi mbak:P

@Noel Lubis: untungnya ga noel. yg bener tetep dibenerin, yg salah jadi dibenerin,hhahah...ga dink, yg jawabannya salah mah salah aja:D

@Ardian Bumi: hehhe..wah, yg bener????dimananya???

@Irly:hehheh,,,sekarang malah benci banget sinetron mbak:(

 

@Adhi Glowry: yup. bener banget.hehhe..AADC:D

@r10: setiap orang punya gaya cerita tersendiri:D

@Noviana Hanny: wah..makasih banget ya..hehhe*jingkrak2 manjat pohon

 

@dmino: hehhe..memangnya kalo ga dirumah kenapa ya???

 

kunjungan sore...

wah..kalau mengingat tempo dulu waktu zaman sekolah ga ada habisnya.

seru banget!

 

Wah! Berarti nama saya kalah! *semacam tidak terima* :D

 

pmbukaan entry yg gokilll...isinya lbih gila,,seyesly gokil & enak d baca..:) salam

 

Assalamu'alaikum
selalu enak membaca tulisan Mbak Nova yang penuh warna. ternyata ada obat baru ya untuk hama wereng, jadi seneng nih pak tani

 

beuuh namanya Rangga. udah kayak jaman film si dian sastro aja. hehehe..
kenangan indah semasa SMP

 

cie cie, perhatian banget sama rangga, dari mulai di males belajar sampai rajin ngupilpun disebutkan, hehhee

 

Whaha baru aja saya posting tentang labil/galau, tapi ini lebih ke umum, hehe :p
Hehe sepertinya wajar aja sih kalo zaman SMP, labil, hehe :p

 

cerita memori purba sellu mnyenangkan. penuh warna dimana-mana.. harum mewangi sepanjang hari. *lah, nyambungnya dimana?? :)

 

baru tau ada nama sepanjang itu :)

 

huahahahaha.. kasian banget niat (jelek) kalian ga direspon ma keluarga :LOL:

 

ceritanya gokiul banget yach...:))

 

kalo ada waktu, kapan-kapan saya upload tulisan tangan saya, mari kita liat, tulisan siapa yang lebih jelek?? wkwkwkwwk


itu bocah nama sepanjang kereta tapi panggilannya sependek buntut kecoak... cacat... wkwkwkwkw

 

@arie yanie: iya,hehheh:p keinget terus sampe nanti deh kayanya:D

@Dian Eka: hahha...iya mbak. mbok ya ngalah to mbak sama anak kecil,heheh:P

@Miss Nea: hehhe..makasih Miss kunjungannya:)

@Djangan Pakies: waalaikumussalam pak. hehhe...makasih kalo gitu pak:D

 

@Meutia: hehhe..iya kak, kan itu misal kak:D

@Siti Nurul Falah: hahha...hhehehe:D

@iam: iya, wajar ya:D

@Asriani Amir:wkwkkw...itu nyambungnya dimana mbak?

@Insan: hehhe

 

@Bunda Mahes: hehhe..iya bunda,kesian ya kami:P

@meily:hehhe:P.makasih sudah berkunjung:)

@Eks:hahhaha...boleh boleh...wah, aku pasti kalah,hehhe:p

 

Senang bisa bersilaturrahim kemari. Ini kutinggalkan jejak, dah langsung follow juga.
Masa SMP yang penuh warna....jadi ikut mengenang masa-masa itu :)

 

@Yunda Hamasah:makasih ya mbak:)

 

Kekerasan dalam rumah tangga yah ? Ih seremmm.. hehehehe ngga nyambung yah ? saya cuma mau jadi sahabat baru blog ini aja deh

 

asswrwb..Nova..Nova.., aku suka gaya tulisanmu, ceria, lucu, aih2...sini aku angkat jadi adikku say ^_^

 

haaa kasian dehh :p
anak smp emang gitu
chika juga suka gitu :p
malah suka cari onar

 

kalo jaman SMP dulu saya yang jadi Rangga...tapi sekarang udah tobat..hehe

 

buahahahaah, ancur bener ya jaman smp nya.
berarti gue bisa dikategorikan "anak baik" :p

 

kenangan indah dan kekonyolan waktu sekolah.... hmm kadang2 membuat kita tersenyum sendiri mengingatnya...^_^

 

lulus SMP setelah melewati ujian berapa kali nih? kayaknya seneng banget sampai segitunya, kalo saya gak ngapa-ngapain, langsung pulang tidur.

 

wah waktu SMP saya suka bolos, terutama pelajaran yang nyuruh nyanyi ahahahha alay memang deh

 

lucu mbak ceritanya.... salam kenal

 

SMP ya? doh kangen ke masa itu lagi. banyaaaaaaaaaaaak banget yang terjadi.

 

hahahahaha... jujur, ngakak banget mbaca postinganmu ini nov.. XD
ternyata seperti itu yah.. :P

 

Hihihihi... toss ah Nov, pernah didamprat temen yg sering bolos macam rangga itu :D

 

aku pas SD sampe SMP kelas 1 sering jd sekretaris, ogah banget disuruh nulis dipapan terus, tiap ada catatan jd nulis dobel.hhhh...

 

@Nurul Imam: welcome to my blog^^

@tiwi: waalaikumussalam mbak.hehehe...maksih banyak mbak. wah, ngangkat aku berat lho mbak,haha:D

@chika: waduh, chik, kalo cari onar mah berabe urusannya,heheh

@musyafak: ceile, dian sastronya sapa nih??hehhe:p

@Reborn: waduh, elu baik mas, gimana geng nero ya??huahahha:P*kok geng nero sih???

@Yanthee: hehhee

 

@Muhammad A vip: untungnya sekali mas, saya juga ga tau ini kenapa bs,heheh:p

@nindaa: hahahaha..samaan:D

@mauna: makasih ya:)

@Tukang Colong: iya bli:D

@Adryan Nurdien: hehhehe:P

@Orin: tosss ahhhh

 

Huuuaaa kalo ingat masa smp terlalu banyak keusilan dan kebandelan yg tak terlupakan...

Wah itu si non panjang amat namanya, hahaha...

 

anak smp sekarang parah.... kalau lihat prestasi dan sikap anak smp jaman sekarang saya cuma bisa geleng-geleng kepala... ampun deeejaaay...

 

pertama kali aku mampir nich nov...tulisanmu bagus. Salam kenal yachhh..:)
Masa SMPku ga begitu nyenengin...lbh seneng pas SMA dan kuliah.

 

mungkin ada pengalaman yang lebih 'gila' lagi untuk diposting? hehe.. :P

 

ahaa...
seru juga kayaknya zaman sekolah mb nova ;-)

waktu adegan dibentak-bentak harusnya sang sutradara langsung bilang : CUT!! CUT!!
:p

 

@chci: iya chi, itu nama asli Non:D

@trfsilo: untung saya ga smp lagi,hehhe:P

@wury: makasih ya:)

@Adryan Nurdien: hehhe...ada sih, ga gila banget tp, takut juga kalo gila enatr malah di seret ke RSJ:(

@Unie: hehhe..sutradaranya siapa ya???

 

hahaha.. emang orang2 rsj ngecekin blog satu2 yah? hehe.. :P

 

Posting Komentar