- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

Lupa Dosa

Sebenarnya saya orang yang rada pelupa. Lupa minum obat, lupa makan, lupa mandi, lupa ngerjain tugas, lupa pingin p*p, lupa nemplokin nyamuk yang betengger di badan, lupa cuci motor, lupa ada jadwal kuliah, lupa nyari tugas, lupa nyuci, dan lupa kalau saya ini mau ngapain yak???hahhaa

Pernah gak denger ada orang lain bilang gini ke kita “doain aku ya” atau “mohon doanya ya”, atau apapunlah redaksi bahasanya yang intinya dia minta kita ngedoain dia. Begitulah kira-kira. Dan seringnya kita bakal jawab “iya”. Contohnya begini:

A : eh, katanya kamu bakal ke Australia ya, nyambung S2?

B : Iya, Alhamdulillah. Doain ya moga nilai saya bisa bagus, jadi diterima di universitas bagus nanti.

A : iya.

Pertanyaanya : apakah si A bakal ngedoain si B? padahal dia udah jawab iya lho.

Nah, ini yang sering banget saya alami, banyak teman-teman atau siapapun yang minta didoain tapi jarang banget saya lakuin*duh, dosa banget gw, padahal saya udah jawab “iya”. Kata “Iya”hanya sebatas iya dimulut saja tanpa action.

Saya pernah ketemu dengan temennya kakak sepupu saya, dan terjadi percakapan antara kami:

Temen kakak: Nov, gimana kuliahnya? Lagi musim ujian ya?

Saya : alhamdulillah lancar kak. Iya nih, doain ya kak moga dapat IP bagus,hehe
Temen kakak: iya, kakak doain sekarang deh, takutnya nanti lupa soalnya kakak kan udah bilang iya
*lalu si kakak berdoa : Ya Allah, mudahkanlah kuliah Nova dan semoga dia dapat IP bagus semester ini. Amin.
Saya : *jingkrak-jingkrak didoain

Jujur, sebenranya saya kaget, tapi membenarkan perbuatan si kakak. Karena kita udah janji bakal ngedoain dan sering lupa untuk melakukannya, jadi selagi ingat, doakanlah kawan kita^^.


Satu hal lagi yang sering banget banget saya lupain adalah nyampein salam orang. Misalnya, tiba-tiba saya ketemu sama anak kawan mama saya

Anak kawan mama saya: eh, Nova, apa kabar?

Saya : baik kak=)

Anak kawan mama saya: mamanya apa kabar?

Saya : baik juga kak=)

Anak kawan mama saya: salam ya buat mamanya.

Saya : iya kak

Dan. Sayapun suka lupa nyampein salam. Sering banget saya ngelakuin ini padahal saya udah bilang iya lho*kayanya saya lelet banget dalam nepati janji:(.


*nah, saya lupa deh mau lanjutin apa???hehhe

Sekarang saya mulai berusaha tidak menyelepe menekan (baca: menyepelekan) janji, baik janji untuk mendoakan orang maupun janji unuk nyampein salam. Meski terkesan selepe mene (baca: sepele) tapi janji tetaplah janji yang harus ditepati.


Oia, saya juga mau tebeng pajang award dari teman-teman blogger yang baik hati dan tidak sombong kaya saya,hehhe
Dari mas Arie Febriant dan Mas Ione, mereka klop ngasih award yang sama ke saya. Pertanyaanya: kenapa mereka bisa sehati gitu? ada apa dengan mereka berdua???hhmmm….hahhahaha…apasih nov? * minta diulek:P
Yang mau silaturrahim sama orangnya sok atu ke blognya http://arifebri.blogspot.com/ dan http://edyirawannasution.blogspot.com/ . Makasih mas=)


Trus, saya juga ngelengkapin award stylish blogger award ini. Ini award ke-6 yang saya dapatkan, meski udah 6 kali tetap aja saya masih pingin 7,8,9,10,……1000, dst,hhahha*rakus banget nov:(



Award ini datang dari mas hoedz di http://inthehoedz.blogspot.com/

Tapi ngiming-ngiming, saya penasaran sama yang buat award ini pertama, siapa ya orangnya? Kok bisa award ini menjamur begini? Apa harus dikasih kalpanax dulu ya biar jamurnya pada ilang?hahha:D

Btw, Makasih ya atas kebaikan hatinya, mudah-mudahan makin rajin ngasih saya award soalnya saya ga bakal muntah-muntah, pusing, demam, ingusan, apalagi diare kok karena nerima award.hehhe:P
Oia, PRnya udah pernah saya kerjain,jadi mohon maaf ya awardnya cuma tak pajang aja.
Keep blogging^^

83 komentar sahabat:

wew lupa dosa, berarti dosa saya banyak juga ya, sering banget banyak yg minta didoain tp saya cuma jawab iya gk sadar juga ternyata :D

 

Wah selamat mbak awardnya........:)

 

jadi keinget, ternyata sering banget ngelakuin buat lupa dosa (ga tau lupa atau malah sengaja lupa) hehee..

 

^pembelajaran: mudah2an jadi pengingat^^

^arief: makasih=)

^ardian: saya juga suka gitu,hehe

 

kk doain diah sekarang y "semoga IP diah naek" hehehe :D

 

sama.aku juga suka lupa nyampein salam.kadang udah seminggu berlalu baru bilang, malah ada yg sampe berbulan-bulan, hehe :p

 

^diah: Ya Allah naekinlah IPnya diah, amin.
udah diah:D

 

^Yen: kalau saya malah suka ga disampein yen, ya itu td, lupa.hehhehe...harus berubah nih!

 

Wahhh... nice post, Nov. Mulai sekarang mau meniru teman kakakmu itu ah ;)

 

saya lupa mau comment apa?? :D

 

^orin: mari mbak, kita tiru bersama2=)

Fizero: lha, saya juga lupa balas komen kamu,hahhaha:D

 

wadow.. aku juga perkara minta doain gitu juga serng lupa nov.. :(
#haduuhhh gimana nih.


selamat awardnya ya nov...

 

^zasachi: samaan kita mbak. yok berubah dikit2,hehhe:P*gubrak!

makasih ya=)

 

setelah di pikir2 bener juga yah apa yang ada di postingan kamu ini nova,
mungkin bukan hanya kamu yang kaya gitu saya juga kadang begitu.. smoga ga terulang lagi lah..

slamat buat award nya..

 

Alhamdulillah sampai sekarang bunda belum suka lupa tuh....(jd Gak dosa dong) hehehe...

selamat dengan award nya...

 

wahaha.. lagian nggak salah donk bilang iya, saya juga sering karena pada waktu kita ngomong kan juga doain. bukankah perkataan adalah doa, dan hati-hati dengan perkataanmu?.. hmm..

ciee yang nambah banyak awardnya.. lemarinya dah mulai penuh tuh.

 

saat kita bilang menyanggupi ngedoain orang lain bilang juga dengan " yah semoga kamu sukses disana ya..."
Itu kan artinya kita udah ikutan ngedoain...biar kita juga nggak punya utang doa hanya dengan mengucap kata iya

 

kalo soal didoain itu, kayaknya lupa deh sama post lo yang dulu nov. seinget gw, lo pernah ngepost soal om lo yang benci banget sama lagu "jadikan aku yang kedua". nah di situ lo nulis kalo om lo pernah bilang, "ucapanmu adalah doa" semoga gw ga salah yah. hehehe

jadi dengan lo bilang iya aja mua doain, secara ga langsung lo udah doain orang tersebut walau gak minta secara langsung dalam tiap doa lo. hehehhe

btw gw juga sering lupa koq nyampein salam orang laen. kayaknya cuma di indonesia doang deh ada yang namanya titip salam. :p ckckck

 

wah, sama ni. musti mulai belajar dr kk diah itu. doin langsung d TKP. heheheeee...

 

wah sama niy. kalau begitu harus belahar dr kk nya diah itu. langsung d doain d TKP. heheheheee... salam kenal n I'm follow

 

Celamat ya mbak..., xD

smoga dg postingan ini mbaknya ga lupa lagi buat menunaikan janji..., amin.
( saya juga xD )

btw saya jg dah baca postingan sblumx bagus tuh mba...,
ada ababil, petuah bijak, doa buat ayah..., blablabla

karna saya sering mbaca postingan mba,
entah kenapa saya merasa tulisan mba semakin bagus.

*ini bukan pujian lo mba..., ini penilaian saya aja..., n.nv

 

nah aku biasanya kalo orang minta didoain itu kayak kakak temen nya nova itu.. begitu dia minta didoain aku bilang "iya, semoga bla bla bla ya" biar gak utang janji lagi hehe

 

haha, sama kyk saya tuh...suka lupa.entah brp byk ya lupanya.
ampe2 saya jg lupa mau ksh award bwtmu.
apa kbr sob?

 

Pengalaman pribadi semua orang (kayaknya), haha. Aku juga sering banget lupa nyampaiin salam.. Ya, ngomong nggak, kok juga gak enak, ngomong iya, kitanya yang lupa, hehe.

 

selamat buat awardnya dan semoga bisa dijadikan penghapus dosa. setidaknya buat nutupin dosa...

 

tolong ingatin saya ya jika lupa enggak doaian anda hehehe

 

sebgai guru pun saya pernah lupa. tapi mseti pinter2 ngeles, hehehe. jadi mahasiswa juga mesti gitu tuh, kale.

 

selamat atas awardnya...

 

Wah, kalau soal lupa kayaknya Bang Pendi banget nih...tapi kalo lupa mandi, kayaknya ngga banget dah, hehe. Eh, selamat deh atas awardnya, jgn sampe diare ya!

 

Asal jgn lupa nafas z mbak, buahaya

 

mbak Nova skaligus ngingetin ke saya juga nih, samaan deh mbak. aku juga sering gitu, bilang 'iya' tapi nggak disampein entah salam atau minta do'a...
ok2, akan ku perbaiki :)

 

selamat buat awardnya mbak :)

 

aku edit fotonya, biasa aj pke photoshop ko ;)

 

doakan nanda juga ya kak, biar dapat ip bagus ^^

 

Nova, do'ain saya ya biar dapat nilai bagus, soalnya bentar lagi ujian ..^^

 

^daur ulang: akhirnya saya punya kawan juga,jiehehehhe....Ayo kita perbaiki!*iya, gw dibayar ama pepsodent:(
eniwei, makasih ya=)

^Bunda loving: waduh bunda, malu nih, saya aja yg masih muda uda suka lupa.huhu:(
makasih bunda=)

^gaphe: maunya setelah iya kan ada embel-embel lain mas, langsung didoain gitu. hehhe...masih kalah ah sama punya mas gaphe yg banyaknya udah segede eropa,hehhehe:P

^itik bali: kalau itu iya=)

^Noel: maksud gw kalau udah bilang iya, trus gw suka lupa doain dia noel, gw cuma janji doank bilang iya, tapi no action.hihi...
masalah salam, samaan kita,hehhe:P

 

^ayi:hhhehhe...makasih ayi, i will follow back soon=)

^edo: wah edo. makasih banyak ya=)

^miwwa: mantap. saya juga pengen begitu sekrang,hehe:P

^penghuni60: samaan kita,hehhe..alhamdulillah baik^^

^Adryan Nurdien: yap, saya juga ngalamin itu:(

^Muhammad a vip: award nutup dosa pegimana ceritanye mas???:D

^Lozz akbar:oke bos,hehhe:P. saling mengingatkan=)

^guru rusydi: wah, ada pak guru nih=).makasih pak^^

^kira: makasih mas kira:D

^bang pendi: samaan kite ye bang,hahhaha....makasih ye..:P

 

ya ampun, saya juga sering kaya gitu, aduhh gimana dong -_-

 

^dullar:hahhha..kalo itu mah ga lupa.hehhe:P

^Ajeng: ayo kita perbaiki jeng^^
makasih ya...=)

^pramudita: potomu keren-keren=).Suka banget liatnya,hehhe:)

 

^nanda: mudah2an nanda dapat ip bagus. amin.
berdoa selesai^^

^fahrie: Ya Allah mudah2an fahrie dapat niai bagus di ujiannya nanti.amin.


utang gw lunas yak!!!hahha:D

 

wew, emang sih nov, yang bikin lupa itu itu salah satunya faktor umur, hahaha, becanda non. :p

bener juga yah, kadang kita lupa kalo janji seperti itu, janji yang sering banget kita anggep sepele..#sottoy

bdw, doain gue juga yah, moga bisa cepet2 pensiun jadi gembel,, amin ya rabb. :O

 

wow ... pajang banyak award
semakin banyak award semakin banyak dosa #upslupakansaja

 

^siti nurul falah: ayo kita perbaiki!!!*dari tadi iklan pepsodent mulu, dibayar juga kagak ama pepsodent:(


^OPI: mudah2an OPI pensiun dini jd gembel.amin.

btw, kalo udah pensiun jd gembel trus lo jd apa pi? jd ketua gembel???hahhaha....yaelah.sama aja dink:P

 

^john: napa semakin banyak dosa om???*upssayagabisalupakan. hahha:D

 

komen si john memang beda :D
sebenarnya kamu dapat banyak award artinya kamu blogger terkenal, nov :p

soal iya.... iya aku juga begitu.... soalnya memang sudah budaya orang indonesia kali yah suka kasih komen standar tapi ga dilakuin :D

 

Terima kasih kunjungannya ya, Salam kenal Nova

 

^Rio: tula tuh, beda banget emang si om,hhehhe...hehhe...masih kalah sama rio lah..

ayo kita perbaiki*iklan pepsodent lagi:(


^lidya: sama2. salam kenal juga^^

 

Karna saya juga pelupa, jawaban iya saya biasakan ganti dengan Amiiin...jadi permintaan n ucapan yang juga doa itu itungannya dah terjawab n dilaksanakan.heee :D

 

untung ga lupa ama award ini ya.. :D

 

^irly: wah, ide bagus tuh mbak,hehehe.patut ditiru:D


^tukang colong: iya,hehhe

 

@Nova Miladyarti
yiha...keluar tombol replynya.horeee..hhhaaa

 

nah saya doain terus aja di sini deh...

selamat success untuk s2 di australia nanti...

jangan lupa,sampaikan salam pada Guy Sebastian...wkwkwkwk..

 

@ghost writer
lha, itu contoh kasusnya,hehhe..tp kalo doain saya bisa S2 ke australi bole juga.saya aminkan sepenuh hati deh.hehhehe:P

 

insyaAllah mau ku praktekan ah, kalau disuruh doain langsung berdoa di tempat... hehehe

 

Postingannya mantap nih... aku jadi merasa tersindir. Makasih ya udah mengingatkan aku... :D

#mumpung libur diklat, jadi bisa mampir nih.

 

Selamat ya utk awardnya... :)

 

wah iya neh, selepe tapi kalo lupe ya dose ye, wong namanya juga janjee.. -ampuni aye-
salam kenal ya dhek nov..

 

kalo lupa majang award termasuk dosa nda ya?
Oya lam kenal, pollow2an yuk

 

iya yah.. betul betul..
saya juga sering kelupaan kayak hal-hal begitu. thanks udah diingatkan.

salam kenal.

 

wah berarti dosa saya banyak ya mba,,,saya jg suka lupa ngedoain balik pdhl ud blg iya,,,hmmmm salam kenal mba nova

 

ngomongin award, ku juga lupa masang award. haha

 

yah saya lebih memilih saat itu juga mendoakan teman krn memang sudah bilang IYA... :)

 

@Mas Odjie mari mas, kita sama-sama memeperbaiki diri:D

 

@catatan kecilku sama-sama mbak reni, wew, enak nih, mumpung libur diklat bisa blogging^^

 

@Blogger Cerita Dewasa hal sepele memang sering dilupakan,hehhe...kalo award itu menurut saya adalah penghargaan, jd sudah sepatutnya kita hargai penghargaan itu:P

 

emmm.. iya juga yaaa???
yaudah dehh.. doain saya ya?? doain apa ya? apa aja deh, yg baik-baik. hahahe :D

 

@Desy Noer sama-sama mbak desy. salam kenal juga=)

 

@me aishi wah, bagus itu mbak. kenapa saya telat banget nyadarnya yah,hehhe

 

heheheheh. kalo ada orang yang minta doa ke saya, saya biasanya langsung doain di dalem hati kak. "semoga dia bla bla bla bla"
biar gak lupaaa :D

 

jalan2 sore hari ketempat sahabat... ditunggu kunjungan balikknya di blog sederhana saya...

 

Menurut pengalaman saya,doa buat temennya itu tak pernah jadi,hanya waktu di tanya doakan aku ya...ia ...ia...iiiiaaaaaaaa!

Terimakasih kpd mbak nova yang telah mengobrak abrik posting ini.

 

minta di doain atau nitip salam, kemudian saya jawab iya tapi lupa hehe kalo cuma di bilang lupa sih itu sangat sederhana sekali harusnya ini sbg sikap yg ingkar janji karena sudah menjanjikan bilang iya. Mudah2an menjadi lebih tau seberapa besar dosa orang2 yg ingkar janji.. Wallahualam bissawab :)

 

*berusaha mengingat-ingat pernah ndak ya saya melupakan salah satu "janji" saya tersebut




**setelah diingat-ingat

InsyaAllah ndak ada yang kelupaan :D

 

wuaahh..ngena banget nih.. hihihi,
ketauan banyak dosanya,,

 

iya..aku juga pernah mikir gitu mbak..
emang ya, padahal kecil, tapi ternyata bukan hal yang benar.. u_u''

 

Posting Komentar