- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

Masa SMA

Pingin banget cerita masa-masa labil saya sebagai anak SMA. Yah, seperti anak eS eM Ah kebanyakanlah, saya juga hobi ngumpul-ngumpul bareng temen-temen bahkan sampai sekarang. Menurut saya ngumpul-ngumpul itu mengikatkan kembali tali silaturrahim yang sempat terputus oleh kesibukan masing-masing. Meski tidak dipungkiri ada ngalur ngidulnya disitu.hehhe…
Berikut beberapa kebiasaan SMA yang pernah saya alami.

Kunci Pintu
Ini terjadi waktu saya kelas 3 SMA. Kebetulan saya berada di kelas IPA. Meski kelas IPA kami tetap bandel. Buktinya setiap ada jam pelajaran yang gak ada gurunya kami selalu tutup pintu kelas dan kunci rapat-rapat seolah-olah keliatannya ada guru di dalam yang sedang mengajar dan kami khusyuk dan semangat setulus hati ngikutin pelajaran*dusta. Padahal didalam kami pesta pora bergosip ria tiada tara. Semua eksperimen dilakukan, mulai dari goyang dombret di depan kelas sampe tidur meleleh-leleh. Dan cara ini selalu sukses bikin guru tertipu dengan kelas kami*Mohon jangan ditiru:D


Nyapu Kelas
Biasanya, jam pertama itu mata pelajaran matematika. Idih, tau ya, males gillllaaaakkkk. Nah, gimana cara supaya jam pelajaran matematika itu bisa sesingkat-singkatnya??? Begini tips dan triknya,hahha
Kalau udah kena matematika pasti yang jadi petugas piket hari itu telat datang, supaya ketika bel masuk bunyi si petugas masih sibuk-sibuk nyapu kelas dan kami ada alasan untuk tidak masuk kelas dulu.
“kelasnya lagi disapu pak” begitulah alasan kami.
Nah, disini si petugas piket harus rela dimarahin oleh Pak Guru, yah, nasiblah, daripada masuk matematika terus full,gimana coba?hehhe:p *ini juga jangan ditiru, akibatnya, akhirnya saya kuliah dimatematika


Tobat Menjelang UAN
Tau ya gimana UAN bagi anak kelas 3 SMA?
Rasanya seperti akan dihadapkan pada sambaran petir gimanaaaaa gitu.
Nah, menjelang UAN guru-guru di sekolah kami inisiatif meningkatkan sisi kerohanian kami, so gak hanya otak aja yang diisi, ruh juga harus diisi supaya seimbang*keren banget yak sekolah gw:P. Jadi guru-guru ngadain ESQ(Emotional Spiritual Quotient), tau ya ESQ? itu, yang dipelopori sama Ary Ginanjar.
Nah, ESQ ini emang sukses bikin kami tobat. Buktinya sehari setelah ESQ, jam 9-an pagi mushalla sekolah yang biasanya kosong melompong udah diisi sama segelintir makhluk. Termasuk saya. Iya, kami mulai membiasakan shalat dhuha*duh, baik banget gw:D

Liat ya, efek saking takutnya sama UAN, ga tangung-tanggung kami pada tobat dan rajin ibadah buat minta kelulusan. Dan alhamdulillahnya sekarang masih shalat dhuha meski masih bolong-bolong dan mudah-mudahan sampai seterusnya. Ternyata, kebaikan itu mesti dilaksanakan secara kontinu. Ga peduli, misalnya niat awalnya shalat dhuha buat lulus UAN(ketauan banget ada maunya:P), tapi lama-kelamaan karena udah terbiasa dan dikerjakan terus sampai selesai UAN dan bahkan sampai selesai kuliahpun jadi terbiasa melakukannya*ceileh gw:p


Emak Gue Heboh
Biasanya waktu pengumuman kelulusan dan dinyatakan lulus anak SMA pasti euforianya lebay banget kan? Baju pada dicoretin semua dengan tulisan-tulisan ga jelas. Kerah baju yg tadinya ada tulisan arabnya dengan warna alami juga ikutan berubah warna menjadi merah kuning hijau, tergantung semprotan pilox.
Nah, saya sebagai anak SMA yang baik hati, rajin menabung, tenggang rasa, setia kawan, saling memberi dan menghormati, serta tepo seliro (PPKn banget kan gw?hahhaha) ga suka ikut-ikutan nyoret baju. Baju SMA saya masih bersih aja sampai sekarang.
Pas pulang ke rumah, mama saya kaget karena baju saya ga ada coretannya sedikitpun.
Mama : Nova, gimana hasil ujiannya? Lulus??
Saya : lulus ma *cengir
Mama : kok bajunya ga dicoret-coret?
Saya : *hadeeeehhhh… =.=
Ini mama saya kenapa jadi gH4Ho3L begini yak? Biasanya kan orang tua suka cerewet kalau liat baju anaknya di coret-coret, lha mama saya kenapa jadi obsesi banget pingin liat baju dicoret???
*bukan salah nenek gw mengandung sodara-sodara


Lu Tau Blush On Nov?
Masih cerita SMA, dulu saya paling ga ngerti yang namanya make up. Boro-boro ngerti, namanya aja saya gak tau apalagi bendanya. Oke, yang saya tau hanya bedak tabur, handbody, lipstick, n minyak wangi. Eh, sabun sama shampoo masuk ke dalam antek-antek make up ga ya???hahha…ga ngerti.
Semenjak kuliah aja saya baru ngerti yang begituan*Masih untung ngerti yak?haha

Kenapa kami bahas make up?
Oke, waktu itu ada temen sekelas, cewe, yang bibirnya berkilat gimana gitu. Ga cocok ya anak SMA bibirnya menor begitu. Lalu banyak lelaki usil dikelas kami jahilin dia dengan bilang :
Eh, bibir kamu tuh kenapa? Kamu olesin minyak goreng sekilo ya di bibirmu?

Lalu mereka ketawa ngakak dan tidak berperi ke-bibir-an.

Lalu terjadilah percakapan antara saya dan temen-temen. Tiba-tiba dalam perbincangan kami seorang temen lelaki, sebut saja Budi nyeletuk sambil nanya ke saya

Budi : Nov, tau blush on?

Saya : gak, apaan tu?

Budi : yaelah!

Terus Budi nanya lagi ke temen sebelah saya, sebut saja Dina.
Budi : Kalau kamu Dina? Tau gak blush on apaan?

Dina : geleng-geleng

Terus dia nanya lagi ke Fani.
Budi : kamu Fan? Tau?

Fani : enggak tau juga..
Budi : Wah, berarti masih hebat saya dong, saya aja yang laki-laki tau blush on apaan?*bangga banget, kaya kambing yang berhasil ngelahirin anaknya,haha

Saya : emang apaan?

Budi : itu, yang buat merahin pipi *makin membangga buta, sekarang dia udah mirip ikan salmon yang berhasil nyelamatin pembajak laut:P

Kami : ooooooooooooooo

Budi : gimana sih, masak perempuan ga tau blush on? kalian perempuan bukan?

Saya : *hadeehhh…-.-.Ok Budi, lu pake jilbab dan gw numbuh kumis:P

Dan dari situlah asal muasal saya tau blush on sodara-sodara *berarti ga jadi numbuh kumis yak? Hahha:D

PS: beberapa hari ini saya terkena past syndrom (ada???), bawaannya ingat-ingat masa lalu aja.
sekarang saya lagi coba ingat-ingat, apa dulu pernah ketemu sama Lee Min Ho ya?hahhaha...
*siapin ember buat muntah!

72 komentar sahabat:

UAN... jangan bahasa tentang uan... kwkwkwkwkwk



mantap ceritanya masa sma nya

 

^eks: ayo yus, rajin2 ibadah menjelang UAN. biar dikasih kemudahan,hehhe:D

hahhaa...makasih yo:P

 

tidak berperi ke-bibir-an???? wkwkwkwk *ngakak guling2*

emang ya...masa es em a itu masa yang paling gokiiil...dulu saya tinggal di asrama pas es em a, kejadian onyoi yang macem begitu banyak juga yang terjadi di asrama... :D

 

weww... nostalgila ini sih namanya! :D

tapi kalo saya dulu sering bolos kelas setelah sholat dzhur (langsung tidur2an di mushola) dan kembali ke kelas setelah bel pulang... cuma untuk ngambil tas yg isinya majalah + komik hasil jarahan (baca: pinjem) kanan-kiri, hehehe

 

Wah, Lee Min Ho pacarku mbak, awas ya jangan direbut deh -.-"
kalau saya, akhir-akhir ini lagi gethol nonton K-Drama judulnya Bad Housewife ...lucu, sedih, kocak campur-aduk dah...ah, jadi pengen nulis masa-masa di kelas 3 IPA 2 dulu deh :D

 

untung sekarang nggak numbuh kumis, apa kata dunia hhhh

 

hahahaaaaaaa....masa lalu memang enak untuk dibicarakan...dikenang dan ditertawakan...atau minimal di-cengir-kan...heheheeee...

salam :)

 

Yg kunci pintu itu juga sering gua lakuin pas SMA!!! Hahahah... Ternyata guru2 di Indonesia semuanya bisa ditipu dengan cara yg mirip2 ya? Wkwkwk

 

@rabest hahhaha..ayo rapi ditulis ceritanya, tar tak baca:D

 

wahahaa...si nova ternyata juga ngalamin masa2 ababil dalam hidupnya..
hhmm, jadi ingat taon lalu waktu masih sma, hhihii,,
hhaha, seandainya emak gue se gH4ouL emak lu ya..

 

masa SMA emang masa yang indah ya... tapi aku lebih seneng pas masa kuliah lho, Btw iu cerita blush On nya kocak banget Nov, hahaha

 

@Adhi Glory iya ini nostagila dhi,hahha
wah, syukur deh, saya itu waktu SMA anak perempuan yg baik dan penurut jadi ga pernah begituan *WHAT?????

 

@Ajeng Sari Rahayu hahha...oke deh, aku beralih ke kim shoo hyun aja kalo gitu:D*banyak stock ya buk....

ayo ajeng ditulis, aku jadi pengen baca:D

 

@Djangan Pakies: hehhe...kalo saya numbuh kumis, apa kata dunia pak???

@@Nufri L Sang Nila: iya mas. dan saya sedang menagalaminya.:D waalaikumussalam:)


@Keven :jiaaahh...dibaca ama guru se Indonesia ketauan kita nih kev:D

 

Waktu SMA kata temenku (aku lupa) aku tukang tidur. Baru semangat kalo ekstra kurikuler. Masih terheran-heran, bisa lulus dulu itu ya...

 

@OPI: yaiyalah, siapa aja pasti ngalamin masa labil lah Pi. hehhe...emak gw, mau gimana lagi ya,hehhe:P

@Nadia: hehhe...kuliah juga seru mbak:D

 

hyahahah.... jadi kangen kegilaan masa sekolah.... kalo aku dulu ga di SMA tapi di Madrasah Aliyah... sama aja gilanya

 

ya ampun, sama banget yang tentang kunci pintu, hehe asiik banget kali di kelas gada guru :D

 

hahahah
#jempol dah buat si budi

wuih ms SMA ntuh emang ms di mana kita lagi nyari jati diri kale ya. Dulu wkt SMA aku ingat suka banget bikin genk2 gt, heran banget gk bisa satu kelas kompak. Ada aja blok2nya.. Gak mutu banget... tp itulah masa SMA.. mau di ulangi jg gak bs :D

 

hahaha masa2 sma emang indah.. soal pakaian seragam alhamdulillah saya juga enggak mencorat-coret jadinya bersih dan bisa disumbangkan ke adek kelas yg ngebutuhin ^^

 

hahahaha..udah tengil dari jaman SMA ya? mmmm

 

@Ami setiap orang punya minat masing2 mbak. wah mbak malah keren ada prestasi di olahraga, nah saya???hadeeeehhhhh:(

 

tega deh kamu ama tukang sapunya.. :3

haha kualat tuh ama matematika. jangan2 kamu yg sekarang sering dijahilin ama murid ya buk guyuuu...? :D

 

@Aina: sama aja mbak SMA dan MAN, sama2 putih abu2an,hehhe:P


@Siti Nurul Falah: wah..kayanya ini emang kebiasaan anak SMA di indonesia yah,hehhe


@Zasachi: lah,nanti jempol mbak gimana kalo dikasih buat si budi??haha
iya sama. di kelasku jg ada genk2nya. tp bukan genk nero:P

 

haha,,masa SMA masa yg tak terlupa..lucu kisahnya :)

 

ternyata Nova bandel juga ya? :D

 

@Tukang Colong: jiah...kok aku aja??kan satu kelas yg begitu;(
untungnya ga bli, karena kalo jahilin aku ntr bakal kujahilin balek,hahhaha

@Huda: tp sekarang udah kurang tengil da,hehhe:p

@Rojib: iya, kamu beswan djarum ya???

 

@Popi: hehhe..sekarang udah ga lagi mbak,hihihi:p

 

Ngunci pintu .. itu point yang pernah saya lakukan di kelas ...
tujuannya biar guru Biologi gak bisa masuk sampe dia ngambek gak mau masuk kelas lagi selamanya ..

akhirnya saya dan teman-teman harus meminta maaf di depan dia sambil cium tangannya
hahahaha

SMA is great moment ... :)

 

beda sama lo, gw malah pengen lupain masa-masa sma gw, nov. It's my real nightmare!!! masi mending masa-masa kuliah deeh walo harus sibuk sama skripsi.

 

@hoedz: hahha...bener bener deh, kalo kelas kami ga sampe segitunya juga.hahha

yup. SMA is great moment.setuju:D

 

@Noeel_Loebis: waduh. kenapa noel???

lu ga lulus??*gak mungkin, sekarang udah kuliah

lu pernah di marahin guru???*biasa, semua siswa jug apernah ngalamin

trus kenapa ya??penasran noel:(

 

heheheh. SMA emang masa masa labil kelabilan paling labil ya kaaak.
dan tobat ketika mau UN :|
saya juga dulu begitu. sering ke masjid pas setahun mau UN. buat shalat dhuha.

jadi kangeeeeeeeeeeeeeeeen smaaa :(

 

masa SMA saya kelam.. karena bukan SMA tapi STM yang isinya kambing jantan semua wkwkw :D

 

Hmm.. sya rasa past syndrom itu ada kak.. karena saya juga kadang2 kumat.. Bawaannya ingin terus bilang "Dulu...", "Aku pernah...", "kangen deh, watu...", dsb.
Entah itu perwujudan dari masa lalu saya yang begitu indah, atau memang karena masa sekarang yang sudah tak seindah dulu.. Saya rasa jawaban seorang psikilog ulung bisa menjawabnya.. Ayo tanya tante Rose mini.. :D

 

Nov...Nov... Lee Min Ho itu sapa ya? *ga mudeng* :D

 

masa SMA memang masa terindah teman.... inginku mengulangi tapi apa daya waktu terus berlalu....jadikan semua ini cerita

 

paling tertarik sama yang terakhir..
apa dulu pernah ketemu Lee Min Ho ya?
sepertinya tidak. soalnya dulu saya kurung Min Ho di kamar mandi karena suka ngisengin guru matematikanya :ngayal.com

 

SMA emang nggak ada matinya.. hahah.. jadi inget tuh kejadian begonoan jamannya masih unyu-unyu dulu Nov.. emang sih bandel, tapi kalo orang jawa bilang mseki bandel kudu "sumbut".. maksudnya bisa ngebuktiin kalo walau bandel tapi berhasil.

soal blush on, saya dulu malah taunya yang dipake dimata.. ternyata nyadarnya setelah kuliah, itu namanya maskara.

 

Masih ingat zaman sma ya...?lengkap sdh deh.!

 

Tobat jelang Uan..... ini poin yang kusuka,,,, seru abis kalau ingat waktu itu temen-temenku saling bermaafan sambil mewek-mewek....hgehehehe

 

walah...saya dari SD udah tau.. *makhluk yg dewasa sebelum waktunya :p

 

haha...baru sadar ternyata aku lom follow blognya Nova :)

 

@Andriansyah Putra: iya nih ndri, jadi tobat gimana gitu ya,hehhe....sekarang masih sering ga ke mesjidnya???hehhe:P

@kang ian: itu mah derita lo kang,hahha:D

@hamadzi: bener dek. mungkin masa lalu itu indah banget jd susah dilupain.hehhe:P

@Orin: artis korea mbak.hehhe:p

@cay`s: iya, pingin ngulang tp ga bisa.hiks:(

@vanilaeru: hahhaha...kalo lee min ho mah siapa aja tertarik.hehhe:P

 

lhadalah!! aya belum komen toh?? *amnesia kumat

wah3x *geleng2
ternyata sampeyan bandel juga ya...kayak saya dong rajin...rajin telat maksudnya, hahaha :D

 

@Gaphe: iya mas. wah, mas unyu juga dulu??haha#PLAK!!!

@situsonline: masih donk:D

@Arief Bayoe: iya mas, hehhe...

 

@Yen: wew, keren kamu yen.kenapa ga kasih tau mbak dari dulu???hahha:D
rajinnya jamaah yen, jd ga terlalu keliatan,hehhe:p


@Aina:hhehe..silahkan di follow mbak dan terimaksih:D

 

masa SMA memang tak terlupakan

 

warna blognya keren :)
Lgu yg kemaren di blog saya yg nyanyi Ipank-tentang cinta :)
salam kenal ya

 

@Lidya: iya mbak lid:D


@Kaki kecil: makasih. oh, saya belum pernah dengar soalnya. tp lagu Ipank emang keren2 liriknya. dalem:)
salam kenal juga^^

 

masa sma emang masa-masa paling indah....

kalau saya setiap pelajaran kimia pasti kluar dan maen ke kantin....habis nya plajaran nya ribet dan gurunya ga asyik...heheheeheh

tapi skrg sya malah pengen belajar kimia...waduhhh aneh2 saja saya ini...

 

ingat waktu SMA, jadi ingat cewek yang namanya Dian :D
*indah kalau ingat jaman sekolah :)

 

kalau mengingat-ngingat masa jahiliah memang bisa bikin kita senyum2 sendiri

* nova sma di jakrta yah?

 

@daur ulang: iya. hoho saya malah suka banget kimia:D


@Sukadi: iha...siapa kah dian???hahha


@r10: hahha...iya mas:D

 

masa2 labil pas SMA = ababil ya mba? hehhe :D

 

Sepertinya asik banget masa SMA nya, trus si cowoknya jadi pakai jilbab gak tuh.. :D

 

@dhila13: iya, ababil, ABG labil,hehhe:p

@Dwi: hahha...ga jdilah, wong saya ga jd numbuh kumis:P

 

oia, nama saya bukan gayus... ~_~

 

ah yg bener kalo dijahilin bakal bales..? jangan2 kamu nangis.. hihi :p

 

masa SMA dulu saya sering nyolong mangga soalnya di sekolahan banyak pohon mangga. sekolahan saya rindang sekali...waw

 

@Eks: jiah...maapkan.hehhe...bukannya nama mu Yus apaaa...gitu ya??
maaf banget ya, ga maksud bilang gayus:D


@Tukang colong: iya bli, saya nangis trus ngepak baju, masukin buntelan, trus minggat. *tralala


@Muhammad a vip: ada ulet bulunya gak tuh pohon mangga???

 

asswrwb..., hehhehe jaman SMA emang asiik ya say, apalagi jaman kuliah...*memory2....

 

kayaknya ada yang penasatran nihh. tapi bakal gw jelasin yah entar di blog... hehhehhe

 

@tiwi: waalaikumussalam mbak:) iya, jaman2 yg ga terlupakan,hehhe

@Noel: iya, pensaran nih, oke, ditunggu postingannya sob:)

 

kalo ogut sii tau blush on tapi gak tau cara makainya sampai sekarang. hehee

 

@fanny: sini tak ajarin.hahha:D

 

menjaawab kepenasaran anda -->

http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/04/masa-masa-sma.html

 

Gw suka sama mamanya Nova... hahaha...

 

wahahahaaha, emang jaman SMA tuh paling seru dan berkesan banget.
Klo SMA saya melarang ada acara corat menyoret klo ketauan ijazah gg bakal dikeluarin katanya *hiii*
soal make up saya juga masih buta seperti disini

 

@Noel: siip noel. udah ke Teh Kah Peh:P

@Lyliana: hahha...


@Fictions: iya, wah pake aturan segala ya smanya:D

 

Aku ga tau blush on kok, beneran..
Wkwkwk..

 

Kayaknya saya juga pernah mengalami semua cerita di atas itu waktu SMA... kecuali yang emak heboh itu...

Wedew, ternyata emaknya berjiwa muda!
Kok bisa lebih eksis dari pada anaknya? hhe

 

Posting Komentar