- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

RandoM | LabiL

Tobat dengan HP
Mama saya punya seorang kakak sepupu yang saya sebut bunda. Nah, bunda ini baru dikenalin dengan teknologi HP oleh anak-anaknya. Biasalah, orang tua, jadi kalau belajar HP suka lelet dan panikan.
Suatu hari, Bunda pulang kampung menumpangi bus umum. Nah, karena khawatir sama bunda, salah seorang anak bunda mencoba telepon ke HP baru bunda. Bunda yang lagi di dalam bus sontak kaget bukan kepalang dan tiba-tiba ilmu berHP yang udah ditularin berabad-abad oleh anaknya ludes ditelan gugup. Mana dering HP bunda maksimal lagi*hahhaa...kebayang deh. Bunda kebakaran jenggot di dalam bus dan bingung mau tekan apa. Lalu apa yang terjadi??? Akhirnya tuh HP diselimutin sama sapu tangan dan kain tebal trus di dudukin sama bunda supaya deringnya ga kedengaran lagi.Huahahhahaha…. Semenjak saat itu bunda saya tobat make HP.

Ngangkat-Ngangkat Mouse
Pernah dulu waktu saya cakep-cakepnya lagi make seragam putih abua-abuan, ada seorang instruktur computer saya yang cerita pengalamannya ngajarin computer ke sekelompok ibu-ibu.

Instruktur : ibu-ibu, mouse nya coba digeser ke kiri ya (maksudnya bawa ke bagian kiri monitor)

Sontak para ibu-ibu ngangkat-ngangkat mouse yang semula berada di sisi kanan computer untuk di pindahin ke sebelah kiri computer. Terjadilah perang kabel. Reseh, ribut, ribet.

Instruktur : nganga.ngences.

Miscall Kunci Motor
Kalau lagi lebaran dirumah nenek pasti rame. Nah, biasanya mami (adik ayah) suka ninggalin HP sembarangan dengan harapan kalau hilang bakal diganti denga IPad,hehhehe…
Waktu itu mami butuh nelpon tante, jadilah cari-cari dimana HPnya bertengger. Karena udah 15 menit muter-muter ga nemu akhirnya seluruh pasukan di rumah nenek dikerahkan buat nyari tuh HP. Kami yang lagi megang HP pada miscall biar bunyi dan akhirnya nemu juga.
Sesaat setelah nemu HP, kini giliran kunci motor pula yang hilang.
Tiba-tiba adek sepupu saya yang masih kecil nyeletuk “kak, coba di miscall juga kenci motornya”
*hayyyyyyyyaaaaaaa……bayangin kunci motor berdering sendiri.


PR Bahasa Aceh
Adek sepupu saya dapat PR Bahasa Aceh dari gurunya. Suruh ngartiin cerita yang ditulis dalam Bahasa Aceh ke Bahasa Indonesia. Bagini bunyi kalimat awalnya: Bak saboh uroe, na sidroe ureueng jak u sawah. Nah, secara normal artinya itu adalah : pada suatu hari, ada seseorang pergi ke sawah. Bak dalam bahasa aceh bisa diartikan banyak versi, tergantung kalimatnya. Bak bisa berarti pada atau batang.

Saat itu adek sepupu lagi ngerjain PRnya di ruang TV dan minta tolong ke mamanya yang lagi nyuci di kamar mandi.Terjadilah adegan tereak-tereak.

Adik : maaaaaaaaaaaaaaaaaa…....

Mama: tuaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnn *gak mau kalah

Adik: bak apa artinyaaaaaaa?

Mama: bataaaaaaang *karena si mama ga tau kalimat yang dimaksud si adik secara utuh

Adik: sabooooooh?

Mama: suatuuuuuuuu

Adik: uroooooooe?

Mama: hariiiiiiiiiiiiiiii *ini mamanya napsu banget tereak

Adik: na sidroe ureung jak u sawah?

Mama: *emosi.kepanjangan.

Tapi perasaan si mama ga enak juga, akhirnya dengan masih berteriak si mama suruh adek bacain ulang arti kalimat yang udah dia buat

Dan si adekpun bacain : Batang sebuah hari, ada seseorang pergi ke sawah *yaelah!

Semangat ngeblog saya lagi kendor ini. Labil banget ya, udah tua masih aja labil:(. Orangnya labil, blognya labil, postingannya apalgi,hehhe....:P

Oia, cerita diatas atas adalah kisah nyata. Keluarga saya memang banyakan yang lucu, kalau udah ngumpul kami suka ketawa-ketawa sampai berurai air mata*Halah!
Apalagi kalau ada paman, Paman saya ini dosen,udah S3 dan lagi mau professor. kalau di kampus Mahasiswanya bilang paman saya ini galak, tapi kalau di rumah selalu bikin ketawa ngakak.Belum lagi kalo adik-adik sepupu saya ikutan nimbrung, huahahha...pentas lawak deh...

Temen-temen kampus saya juga pada lawak, setiap ngumpul pasti aja ada bahan tawa. Makanya saya bahagia banget kalo ngumpul ma kawan sekampus, stress pasti ilang kemana-mana.
Senang juga dikelilingi orang-orang yang bisa bikin lucu,hehhe...

46 komentar sahabat:

hhahaaha, ngakak dah bacanya, ternyata slain nova nya yang labil, keluarganya juga..

gak kebayang tuh mukanya bunda pas kagetan denger hapenya bunyi..pasti dia masang ekspresi muka "bukan saya pelakunya, BUKAN"..

hhahaa, kacau..

 

hahaha aku tuh suka lupa naruh kunci motor dirumah, dimiskal ga bisa-bisa

 

You have a great family =)

 

hahaha..

jadi inget uwak (kakak mama) saya, sangking kan hightech nya, tiap hapenya bunyi pasti beliau bilang "HAALLLOOO..", padahalkan yang masuk itu sms.. -_-"

 

OPI: iya pi, kayanya keturunan ini:(
hahha..iya iya,kira2 begitulah tampangnya:D

@lidya: hehhe...seandainya bs dimiskal juga ya mbak:P

 

Alhamdulillah, seneng banget dikelilingi orang2 yang selalu bisa bikin kita selalu senyum :)

 

keluarga yg rame... I can iamgine :D

 

jiakakaakakk... Ya ampun.. hahahahaha...
#ngikik2terus
pengalaman yang lucu dan berkesan banget.. heheh..

 

@Claude C kenni: hehe... everyone has a great family keven:)

@Ticka: lha, uwaknya ticka lebih heboh rupanya,hehhe

 

lucunya...jd kepengin ketawa nih... salam utk mama dan keluargamu ya.....

 

wakakak...jadi pengen ketemu keluargamu, Nov. pengen nonton lawak wkkk....

 

Wakakak XD
hiburan di pagi buta ni baca entri sampeyan(?).

 

haha ngakak.. ada -ada aja ibu kamu. jadi sekarang masih nggak make hape nov?.
btw, kalo soal apapun yang ilang trus dimiscall begitu mah dimana-mana jadi joke favorit.. alasan orang nggak mau bantuin nyarinya maksudnya.. hahaha

 

kekekekek...dasar emak-emak...:D
jadi inget ibuku..
aku kasih hape qwerty beliau cuma bengong..
hahahaha...

*tapi sekarang udah canggih pakenya, setiap sms panjaaaaang banget kayak bikin cerpen..!

:))

 

@Yen: iya yen, seneng..hehe

@Adhy Glowry: hehhe...saking ramenya jd pentas lawak:D

@Adryan Nurdien: waduh, ati2 sob, keselek:P

@Bunda Loving: hahha...iya bunda

 

@-rif: ayuk mbak ke Aceh, nt aku kenalin,hehhe

@dhita: selalu tersenyum dhit^^

@gaphe: sekarang bundaku udh menghadap Illahi.
iya iya...hahha..alasan sejuta ummat itu:P

@Ay: waduh, ketagihan itu mbak:D

 

haha...boro2 bunda yang emang orang tua, aku aja kalo gugup gara2 suara hape trlalu kenceng, jadi spontan aku bekep pake tas....

 

wah, asyik banget ya kluarganya Nova gak kebayang ramenya.

 

hahahahaa.... keluarga pelawak nich ...!!!

 

hihihi.. lucu ya, kalo ngajarin teknologi sama emak-emak. Gimana dengan kita nanti ya? :(

Enaknya punya keluarga pelawak... Kami juga begitu.
*jadi kangen pulkam*

 

Aku follow yah, Jeunk!

 

kejadian yg menimpa nyokap lo ngingetin gw sama nyokap gw. Dulu waktu pertama kali megang kompie bisa bikin tampilan layar berantakan. hehehe... toolbar start yang tadinya di bawah jadi kemana2.. hehehe

tapi maklumlah... namanya juga beda jaman yah?? ckckck....

 

hehehe jadi ingat cerita teman pas hapenya dicuri ma saudaranya.. pas dimiscall eh malah bunyi di celana dalam, soalnya hapenya diumpetin di dalam CD

 

si bunda harusnya dikaish hape jaman dulu yang segede bata suaranya kaya spiker mesjid, biar orang sebis budek semua. hahah

 

udah siap botol di samping nih, jaga2 biar gak keselek.. hehe..

 

Muehehehhe...labil yg manfaat kak,bisa bikin ktawa-ktawa..

Kejadian yg diceritain emang sering sih kita alamai..dan kerennya,humor lepas seperti ini nggak perlu pake nyinggung SARA (Suku Agama Ras dan Anatomi),hehhe^^

 

wekekek...bener...di tempat saya juga gitu, semua barang yang gak bisa berderingpun disuruh miscall...bedanya kalo di cerita mbak Nova ini yang terlihat kepolosan anak-anak.ckckck...gemesnyaaa :D

 

Miscall kunci motor...hehehhe ini sering terjadi, apalai kalau udah rame2 alahhh repotnya gara2 kunci.

 

izinkan saya tersenyum & tertawa kemudian...."hihihihihi"..... saya yang sering lupa itu kunci motr mbak.....hehehehe:)

 

Haha random abis, segala mau miscall kunci :p

 

kasihan bunda.... teganya si anak setting hp volumenya poll ... coba cukup di setting getar, ga bakal sepanik itu kan bunda :D

 

heheheheh,,,g' kbayang deh klo mak nea yg gitu.. hmm,,senang ya bisa punya kluarga yg humoris..rumah psti rame..:D

 

haha..
sama kayak mak gue dong?hehe

 

Nova, keluargamu dan temen-temenmu seruuu deh...

 

wahahaha lucu sob :)
“kak, coba di miscall juga kenci motornya”
kasiannya hp itu, terpaksa di dudukin, gara2 gag tau tombolnya.
nice posting mbak :)

 

@Aina: oalah mbak.jgn tua sebelum waktunya ya,heheh:P

@Musyafak Timur: hehhe...:D

@Haryanti Sukma: bisa bikin pentas lawak bu:P

@Dewi Fatma: tulah, rada susah ngajarinnya:D
Makasih ya jeunk:)

@Noel Lubis: wah, samaan,hehhe

@Lozz Akbar: hahhaha..aya-aya wae:D

@Rawins: itu HP jaman lah..

@Adryan Nurdien: hahhaha...tenggak terus sob:P

 

@Putri baiti Hamzah: justru yg pake Sara jd keliatan ga lucu lg ya:(

@Irly: lha???hahhaa..pegimana ceritanya tuh:P

@Ibu Dini: bener banget mbak, kalo rame kunci motor suka ketelan gugup jd ilang:P

@bunda Mahes: hehehe...padahal udah tua begini ya bun:D

@Arief Bayoe: silahkan mas:D

 

@iam:hehehe...beneran random nih

@r10: itu karena kalo di setting getar tar ga kedengeran.kan newbie

@Miss Nea: hehhhe...

 

@i-one: hahahhaha....emak2 emang begitu ye

@Ami: iya mbak,hehhe

@Nova: hehhe

 

banyak minum bagus untuk kesehatan.. haha..

 

Keluarga yang seruuu....salam ya :)

 

hahhah ... ngakak banget aku baca :)

 

huahahahh, luucuuu... keluarga Nova asyik2 yaa...

dirumah juga qta sering bilang "miscall aja barang yang hilang, biar nyahut" hihih :D

 

hahaha. lucu, rame banget tuh. keluarga bahagia. :D

 

salam kenal mba nova

mudah-mudahan mba berkenan follow ane nih

 

Posting Komentar