- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

Ini Anak Siapa ya?

Pernah suatu hari saya dan sepupu sedang duduk-duduk di teras kosan sepupu saya sambil makan coklat yang baru kami beli dari kios sebelah. Saking sedang santai dan ongkang-ongkang kakinya kami ga tau kalau ternyata ada seorang anak kecil sekitar umur 3 atau 4 tahun yang sedang liatin kami makan coklat dengan tidak berperi ke-coklat-an. Semua kami jilatin sampe ludes, seolah-olah ini adalah coklat terakhir yang kami makan dan untuk 8970 tahun kedepan kami tidak akan makan coklat lagi*bujug!Lama amat yak.

Diliatin sinis begitu kami merasa ga enak juga, akhirnya taraf gila makan coklat kami turunkan 3 oktaf. Karena kami berbudi pekerti luhurKami tawarkan sebatang coklat ke si adik yang ternyata anak tamunya ibu kosan.

Sepupu: adik, mau coklat?*muka ramah banget

Adik: *terus ngeliatin kami dengan pandangan sinis abis

Saya: halo adik, mau coklat gak?*usaha

Tiba-tiba muka si adik langsung beringas, rasanya pingin nelan kami mentah-mentah. Seoalah-olah kami adalah sepasang perompak Somalia yang ketauan nyuri mangga haji Somad*jaelah!Hahha:P Trus si Adik bentak-bentak kami dengan tidak berperi ke-mangga-an*kkyyaaaaaaaa:P

Adik: Bagus ya!!! Makan terus coklat di depan kita! Bagus!!! Sengaja kan makan di depan kita, supaya kita selera! Supaya kita ngiler! Tawarin lagi ke kita!! Bagus ya! Dasar kalian!

Kami: *nganga, ngences, leleh, sluuurrrrpppp…. *shock banget banget!!!

Itu adik kenapa jadi ngamuk-ngamuk begitu ya ditawarin coklat?, melihat gelagat tidak baik dari si adik, sepupu saya protes.

Sepupu: eh, adik, kakak kan cuma nawarin coklat. Kenapa kamunya jadi marah-marah?

Adik: hebat kali kalian ya!!! Nawarin coklat sama kita. Udah tau kita sakit gigi!!!

Sepupu: ebuset ni bocah. Kita mana tau elu lagi sakit gigi*emosinya mulai terpancing

Tiba-tiba mama si Adik keluar dari dalam rumah ibu kos.

Mama: eh, Andi,kenapa mukanya kusut begitu?

Si mama ga tau apa yang telah terjadi antara kami dengan si adik yang ternyata bernama Andi itu.
Waktu si Mama ngeliatin kami pegang coklat, akhirnya dia langsung nyambung.

Mama: ooo…kakak makan coklat depan Andi ya?

Lalu mengalirlah cerita dari mulut si mama.
Ternyata dulunya Andi itu paling maniak dengan coklat. Setiap hari selalu makan coklat sampai akhirnya gigi Andi bermasalah. Dokter mewanti-wanti Andi agar tidak makan coklat lagi dan Andi sudah membuat kontrak perjanjian dengan pak Dokter. Mulai saat itu Andi trauma liat coklat dan selalu emosi dengan orang yang makan coklat.*jailah!mana gw tau!


Kerajinan Tangan dan Kesenian
Biasanya kalau lebaran kami sekeluarga suka mudik ke rumah nenek. Seperti orang kebanyakan juga, kami bakal silaturrahim dari rumah ke rumah. Sampailah kami di rumah salah seorang teman ayah, kebetulan teman ayah itu punya seorang anak perempuan yang umurnya sekitar 4 tahun, namanya Naura.

Kebiasaan orang Aceh kalau lebaran itu selalu menyediakan kue khas yang namanya timphan. Timphan ini semacam kue basah yang terbuat dari tepung gandum(kalo ga salah,hehhe) dan diisi dengan inti dalam srikaya trus dibalut daun pisang dan dikukus. Karena kue basah, jadi kalau disuguhin juga lengkap dengan kobokan dan tisu. Nah, itulah yang disajikan istri si Bapak (kawan ayah).

Saya emang suka banget sama timphan ini, lagi asik-asiknya makan tiba-tiba Naura nongol ke ruang tamu tempat kami berkumpul dan langsung gotong kobokan yang lagi saya pakai. Trus gelas-gelas juga pada diangkut semua ke belakang , padahal saya belum abis minum:(. Bayangin ya, ada anak 4 tahun ngangkat-ngangkat kobokan dan gelas. Saya dan keluarga cuma bengong.
Mama Naura langsung inisiatif ngelarang Naura, sambil minta maaf ke kami. Keliatan banget muka mamanya ga enak dan malu.

Ternyata oh ternyata si Naura ini lagi hobi banget cuci piring. Jadi dia ga bisa liat ada piring, gelas, kobokan dan antek-anteknya bertengger dalam keadaan kotor. Langsung deh naluri pembokatnya muncul ke permukaan. Alhasil gelas-gelas yang lagi disuguhin sama tamupun digotong dengan tidak bereperi ke-bokat-an*hatsaaaahhhh!

Mama dan Ayah Naura sampai minta maaf berkali-kali kepada kami.
Mama Naura juga cerita , kalau lebaran Naura adalah orang yang paling bahagia, soalnya bakal banyak piring dan gelas kotor, itu artinya dia bisa menyalurkan hasrat pembokatnya melalui cuci piring terus-terusan. Herannya lagi, pas lebaran anak seumuran dia pada main-main merajalela, eh dia malah sibuk nyuci piring di dapur. Mamanya sampai ga bisa bilang lagi, kalau dilarang dia malah marah dan nangis. Kesian dia ya. Bukan salah emaknya mengandung sodara-sodara.

Setiap anak memang punya keunikan tersendiri.

47 komentar sahabat:

Oke2, sebentar2, otak gua masih sulit mencerna...

Coklat bikin trauma, dan ada anak yg hobinya cuci piring? o_0

Tuhan memang Maha Kuasa ya...apa aja bisa Dia ciptain...haha

 

kirain ini dua postingan dalam satu artikel eh ternyata bener juga hehe... iya emang cokelat sudah menjadi daya tarik tersendiri buat anak-anak lah wong saya yang udah tua juga msh doyan cokelat ;D

 

Brb. Ngakak HAHAHAHAHAHAHA
anak anak dodol.
eh tp lucu ya liatin Andi bentak bentak gitu hahahaha tua banget tuh anak.
Wah si Naura hobinya bgs jg hahahaha.

Btw kabar Aceh gimana sekarang?

 

sepertinya naura ydah siap nov dikirim jadi tki ke arab?! hehehe... just kidding.....

btw tuh anak yang namanya andi sensian amat.... ckckkckc

 

BUAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAAAH
NGAKAK MANJAT MANJAT POHON

wkakakakakakakakakakaak

sakit gigi gak bilang2.. dasar anak aneh :D

 

katany semua coklat ngandung lemak BB bener gk ya ??

 

wakakaka, itu anak kocak banget. meratapi penyakitnya sambil ngeliatin mba nova dan sepupu... kata anak itu: andai saja aku tidak tervonis sakit gigi, langsung gue embat tuh coklat dari dua manusia itu... akakakakaka

 

nah lho,
ternyata ada juga anak yan trauma sama coklat dan hobi nyuci piring :D

 

hahaha..namanya jg anak2, yg satu hobi coklat gak kesampean, yg satu hobi nyuci piring, ada2 saja:)

 

hehehehe, orang sakit gigi bawaaanya marah apalgi diiming-imingin coklat....hehehehe(ngece.com)

 

Hadodoe..
Whahaha xD
Aduh.. x'D
Haa.. :D
Anak2 lucu yang aneh..
Yah.. bgtulah anak2.. senakal apapun yg mreka lakukan, semenyakitkan apapun perkataan mereka, itulah dunia mreka.. org dewasa ga bsa marah atas dunia mreka.. =="
Hanya bisa berkata: "Maklum.. namanya juga anak-anak.." ==""

 

kirain ini dua postingan dalam satu artikel eh ternyata bener juga hehe... iya emang cokelat sudah menjadi daya tarik tersendiri buat anak-anak lah wong saya yang udah tua juga msh doyan cokelat ;D

 

kejadian yg makan coklat itu saat kamu masih kecil juga kan? bukan baru minggu kemarin? (lg bayangin Nova makan coklat dgn tidak ber'perikecoklatan') :D

 

boleh tuh main2 kesini bantuin cuci piring hehehe.ada2 aja ya hobinya

 

kelakuaaannn....kacow bener sih :))

 

haha.... Naura tinggal dirumahku aja.... banyak piring kotor numpuk...Naura pasti seneng...aku tambah seneng...wkwkww

 

itu si Naura ntar suruh buka usaha restoran aja. biar bakatnya berkembang.hehe

 

wah bisa2nya ada anak kecil trauma cokelat sampe marah2 kayak disinetron...
dan tentang anaknya temenya Papa Nova lucu banget... serius.. hahahah.,... naluri pembokat?!
ter.. la.. lu...

 

@Claude C Kenni: iya keven. slihakan mencerna,hehe:p

@Yayack: kayanya kakek2 juga suka deh sama coklat cuma ingat umur aja makanya ga dimakan,hehhe

@Inggit: hehhe..aneh banget kan. kami nganga ngences dimarahin begitu:P

@noellubis: haha..bener2. lu agennya ya noel??hahhaha:D

@Teuku Reza: iskah, Reza ni lebay kali lah kalo komen tempat kita. ngakak gak tanggung2. Iler sampe jatuh, pel jangan lupa!
:P

@insan: menurut saya sih ga semuanya.

@Eks: hehhe..iya yus, kami jd ga enak diliatin begitu:(. Coklat serasa tai kucing deh,hhehe:P

@Ra-Kun: ada donk, kan dunia ini terdiri dr berbagai macam manusia:D

@wits: hehhehe, iya ya...hahha:P

 

@Arief Bayoe: tapi saat itu sakit giginya kan ga kumat mas. dia bakal kumat kalo makan coklat.

@hamadzi: iya, namanya juga anak2:P

@Popi: itu cerita pas aku waktu SMA mbak. Udah lumayan lama juga sih:D

@lidya: hehhe. kasih tiket PP mbak buat 2 orang, ntr aku nebeng juga jalan2.hahaha:p

@Ay: hehhe..yang si Naura bukan malah menguntungkan mbak?

@Aina: kalo bisa udah aku duluan yg cater mbak,hehhe:P

@Musyafak: hiks..ini komennya baik banget:) terharu T.T

@lyliana: hhehe..iya mbak, jd ingat bang Roma,hahha

 

JIhahahahahaa....Nyuci piring sambil mkn coklat......jiahahhahahaa........

 

wuahah..parah banget mbak trauma coklatnya.

anis merasakan kok penderitaan si Andi. kalo lagi sinus ga boleh makan coklat. rasanya pengen berontak.

wah, pengen punya anak kayak Naura biar gak cape gaji asisten rumah tangga :P

 

@MR TM: hehhe..beda Mr. tuh yg makan coklat beda orangnya, yg nyuci piring juga beda:D

 

unik bin ajaib pengalamannya..btw, kangen saya sama timphan..dah berabad abad ga ngerasain..hiks

 

ada saran niih... mendingan komennya ngga usah dimoderasi deeh... blog ini seru, bahasanya enak. ngga usah dimoderasi, biar para komentator bisa saling interaksi... cuman saran looh...

 

wahahaha, konyol banget ya ada orang yang emosi kalo liat orang lain lagi makan coklat ;p

 

Andi : gua di masa depan klo tetep keranjingan coklat..

arrrr gua bacok lu semua yang makan coklat!!

 

hahaha..
namanya juga anak2 va..
yg naura wajarlah, pasti gedenya jd anak sholehah plus rajin nyupir wkwkwkw
klo Andy itu yg gak abis pikir, anak siapa ya? wkwkwkwk

 

hahaha, ngakak banget pasti ngeliat tuh anak nyolot banget. Derita loe dik.. :p

coba sodara aku kayak anak yg rajin cuci piring ya, ga usah repot aku.. *obsesi pemalas :p

 

si adik punya gejala menjadi psikopat

 

*buru-buru berdoa semoga anakku nanti mirip naura, hahaha.

kalo di cerita nomer satu, kalo aku yg jadi dokter giginya, aku ga bakal ngelarang dia makan coklat. boleh makan, asal abis itu gosok gigi. btw, jadi inget ceritanya mister willy wongka. :D

 

hahaha.. aduh maak tiap anak emang aneh-aneh.. sebel ditawarin coklat, eh yang satunya malah seneng nyuci piring. coba deh ditanyain, jangan-jangan cita-citanya jadi TKW lagi. hhahahaha..

boleh donk, kalo nemu anak kayak gitu lagi dibungkusin..saya mesen satu. lumayan buat bantu-bantu dikontrakan. ihihihihi

 

wah kalo aku juga lagi anak2 unik
katanya nakalnya kebangetan :D

 

@vanilaeru: hehhe..aneh kan nis. wah kayanya sapa aja mau punya anak kaya naura, soalnya selain rajin dia cantik banget:)

@todi: ya ampun mas, berapa abad???

@Eks: pinginnya gitu yus, tp tar aku malah ga tau kalo ada sobat blogger yg komen di postingan lama, tar aku ga liat. sebenarnya moderasi ini supaya aku gampang kunjung balik aja.

@siti nurul falah: iya, dan gw kena jiprat ga enaknya:(

@[L]ain: idih, serem banget:( jauh ah...hahhah

@zasachi: iya mbak, naura itu cantik pula anaknya. andi, duh, ga usah dibahas deh mbak,bikin emosi juga,hhahaha

 

kenapa selalu coklat yg jadi kambing hitam utk org yg sakit gigi, sepertinya gak adil nich, krn coklat itu jika menempel di gigiatau di sela2nya lebih mudah larut dibandingkan biskuit / roti yg menempel disela2 gigi loh..!!!!

 

@Yen: aku juga ngarep begitu yen.sama2 malas kita:(

@kamal: aku juga:p

@skydrugz:hehhe ya gak lah...

@cho: haha..ku aminkan cho:)

@gaphe:barang kale....

@cucuharis: ehhehhe, yg bener???

 

hahaha. bolehlah tuh si naura dipaketin ketempat ku kalo lebaran, buat cuci cuci piring disini. :P

tulisanya bagus. salam kenal ya. :D

 

Heheheheh...ternyata nasibnya coklat kasihan banget ya.
Jadi keinget dini kalau mau coklat selalu aku bilang nanti amandelnya besar.

 

wah2, jangan sampe deh si naura gede2nya jadi pembokat.. hahahah.. tapi kalo udah nalurinya gimana tuh?? heheh..

Namanya juga anak kecil.. hohoh..

 

oh ya mbak, ga perlu dimoderasi pun, kita bakal selalu dapet notifikasi email kok kalo ada yg komen di blog kita. setahuku begitu..

 

@Rizaldy Gema Prayudha: wah, seandainya bisa udah duluan aku yg nyewa mas,heheheh:p
makasih:)

@Ibu dini: iya buk,heheh

@Adryan nurdien: mudah2an ga nurdien:P

@Yen: aku ga pernah buka lagi email blog ini yen, aku lupa passwordnya soalnya:D

 

tambahkan email baru aja.itu kalau mau sih..hehe..
lagipula bukankah passwordnya bisa dipulihkan?

 

Mbak Nova, itu Andi nyebutnya kok kita, apa bahasa Acehnya saya itu kita???

unik ya si Naura, bisa kek gitu. ajaib,

 

Seharusnya Nova bilang ke adik:

Why So Serius :D

ada award dariku, ambil yah

 

baguslah! NAura bisa dikaryakan, lumayan ga perlu bayar asisten rumah tangga :D

*kidding

 

hahahaha... lucu banget mba.... anak2 di dekat rumah vi juga ada tuh yang lucu2 banget... bahkan yg centil bgt jg ada... pokoknya buat ngakak... n yang paling lucu bgt tuh adek sepupu vi... namanya nada n nindy... :)
huaaaa, jadi kangen mereka...
oya kita belum kenal yah... salam kenal mba nova...

 

Posting Komentar