- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

Merekam sahabat

Sahabat adalah bagaimana saya mampu menerima dia apa adanya dan dia mampu menerima saya apa adanya.



Namanya Ruzana Dhiauddin. Small figure. Lagi suka sama hal-hal yang berbau langit. Mungkin kalau nasi basi tapi bau langit dia juga suka,hehhe…yang penting berbau langit:P.Hahhahha…...Photobucket

Hobi fotografi (seperti saya:D), paling anti ngisi tasnya dengan bawaan yang berat-berat, misalnya cangkul, celurit, golok, ke sawah donk hehhe…. Gak dink, dia gak suka bawaan yang berat-berat kayak laptop, jadi bawa laptop kalau udah merasa terpaksa + kepepet aja.
Kalau udah bawa laptop ke kampus tapi jaringan internet gak konek dia pasti orang pertama yang mencak-mencak. “dah capek-capek kita bawa-bawa laptop!”

Ruzana juga anak yang baik dan kadang-kadang suka bongkar celengan kalau kepepet:P. Ramah tapi kadang suka lupa sama sesuatu. Misalnya belum balenin saya makan siang,hehhe…

Well, salutnya dia selalu berusaha meningkatkan kualitas ibadahnya, cepat banget kalau ngapal Quran, cerdas, setia, easy going, supel, sederhana, dan bersahaja. Walau kadang kalau lagi kumat ketawanya suka ngakak luar biasa:D. Tapi dia tetap sahabat sayaPhotobucket



Namanya Ika Musfira. Coba panggil dia Mus, dia pasti bakal ngamuk luar biasa dan kita bakal diadukan ke pengadilan tinggi negeri Jakarta Pusat (ada???).Hahahahaha.
Maniak banget sama One Piece dan antek-anteknya. Semua yang berbau one piece pasti jadi kesukaan Ika, gantungan HP, miniature, gantungan kunci, film, dan mungkin kalau ada sapi berbau one piece Ika juga bakal suka,ahhaha…

Otaknya paling brilliant sama hal-hal yang berbau kriminal, misalnya : ngerjain teman yang lagi ultah. Ada aja idenya yang bikin orang yang lagi ultah hidupnya gak tenang. Semua rencananya serba tak terduga. Tapi belakangan ini Ika lagi mati gaya, otak kriminalnya mulai tumpul. Kayanya perlu sesuatu yang super tajam buat ngasah.hehhe…

Ika juga rada-rada tomboy, meski selalau pakai rok tapi tidak ada satu makhluk kampuspun yang mengakui dia pakai rok(nah lo???). But, Ika punya cita-cita mulia yang selalu bikin saya terkagum-kagum dan terharu biru yaitu pingin jadi ibu rumah tangga, yang selalu ngasih perhatian penuh buat anak-anaknya kelak. Oh..Ika, so sweet:DPhotobucket

Ika juga orang yang tangguh, hebat, pintar masak air (hahhaha….:P), cerdas, bertanggung jawab dan sayang banget sama adik-adiknya, juga pekerja keras. Pokoknya untuk Ika angkat jempol, angkat tangan, angkat kaki, angkat golok, hahha…:D *ekstremely danger.Photobucket



Namanya Martina Navatilova. iya, semua juga protesnya gitu, kaya nama pemain tenis kan? Emang!!

Tall figure. Hobinya makan pedas, ada kemungkinan Martina ini sarapan paginya dengan cabe rawit saking ngefansnya sama pedas,hahhaha….(ngarang:P)

Pokoknya kalau makanan yang dimakan gak terasa pedas bawaannya pusing-pusing dan mau muntah (aneh, coba cek ke dokter Mar,hehhe:P). Orangnya rapi jali, bersih, teliti, teratur, terarah, telaten, dan teraniaya karena berkawan dengan kami,heheehehe, pasalnya, kalau kami pinjam buku sama Martina pasti waktu dibalikin kertasnya jadi kunyuk dan berlipat-lipat, alhasil Martina yang rapi jali ini menggosok kertasnya dengan gosoan supaya rapi lagi (aihh..Martina..segitunya…)

Saking teraturnya, barang-barang di kos-annya juga rapi tertata, tempat tidurnya selalu bersih dan rapi, baju dilemari juga rapi banget, semua barang-barangnya udah ada tempatnya masing-masing, pokoknya emang teratur banget deh. Martina ini udah jadi sarjana, gak asi, kami tinggalPhotobucket




Namanya wafda. Segitu doank???

Iya.

Hobinya sms. Sering banget ngirim-ngirim sms ke semua orang. Sampai-sampai wafda ini dinobatkan jadi sms center di BEM kampus dulu,hehhe…maksudnya kalau ada pengumuman apa-apa pasti Wafda yang sms:D. Kalau lagi ngumpul dia suka menghilang dadakan. Tiba-tiba aja udah gak ada ditempat duduknya dan dari tempat duduknya keluar asap gosong mengepul-ngepul,hahahha…. Saya ngarang sodara-sodara.

Wafda ini punya jam terbang tinggi jadi kalau lagi ngumpul dia suka hilang karena jemput adik, ngajar, antar mamanya belanja, dll.

Hebatnya, Wafda ini pekerja keras dan bertanggung jawab. Pinter banget masak, pokonya kalau udah masakan wafda gak usah ditanya lagi rasanya, pasti maknyussssssssssss.

Kalau ada nominasi “Sie Konsumsi” terbaik dan berpengalaman, wafda pasti masuk nominasi. Bayangin aja, semenjak masuk kuliah dan sampe semester akhir ini, kalau ada acara apapun pasti Wafda sie konsumsinya. Nah tuh, dia emang berbakti banget sama sie konsumsi:D




Yang ini namanya Santiria Malayana. Suka banget sama benda-benda berbau angkasa, cowo-cowo ganteng, menggambar, dan menulis. Tomboy tapi perasa. Susah mengucapkan kata “tidak” , jadi kalau minta tolong apapun bakal dibantu sama Santi. Menurut pengakuannya, kepalanya suka keras sendiri kalau makan mie instan dan tiba-tiba menjadi cair kalau tidak makan mie instan (itu kepala atau es batu ya??? hahhaha….)

Salutnya, Santi ini punya daya imajinasi yang tinggi, pinter gambar komik, tulisannya dalam banget, kira-kira kedalaman 890 meter dibawah permukaan bumi,hehhehe… Selalu punya semangat tinggi untuk menjadi lebih baik, orangnya lapang dada, mudah memaafkan dan tidak cepat marah:D.




Namanya Intan Maghfirah. Cantik. Sering deket-deket aja sama dia supaya ketular cantiknya,hehhehe:P.

Paling anti digelitik dan dipegang-pegang, bisa meraung-raung gak jelas, sirine ambulan kalah. Pantang ada yang buat lucu, bisa ketawa sendiri gak berenti-berenti, harus dicabut batere dulu baru berenti,hahhahha…..

Susah untuk buat Intan panik karena orangnya luar biasa easy going. Kakak yang baik bagi adik-adiknya, senang membantu orang lain, cerdas, bersahaja dan sederhana, maniak banget sama Harry Potter dan itu sudah menular ke saya. Cita-citanya kalau lagi stress yaitu pingin punya sapu terbang Harry Potter.



Namanya Raihan Fitri. Orang-orang lebih senang manggil namanya dengan sesingkat-singkatnya yaitu : Han. Penganut paham olgaisme(ngomong ala Olga) stadium 37,hhahahaha….
Tidak pernah menyebutkan nama saya dengan benar, Nova selalu berubah menjadi Nopa, Zebra selalu menjadi Jebra, yang lebih parah, zoom berubah menjadi Jum.Hahhaha….

Kalau lihat Rehan (nama panggilan selain Han) kadang-kadang orang suka bilang dia udah nikah atau lagi hamil.hehhehe….saya juga gak tau kenapa, rasanya aura menikah itu melekat banget sama Rehan,hahhaha:P

Orangnya serba pasti, kalau ada masalah dan Rehan turun tangan pasti beres. Dompetnya tebal karena isinya bedak, HP, lipstick, kartu-kartu dan kalau awal bulan ada uang segepok.

Hobinya belanja. Kalau ke kampus dan tiba-tiba hujan, dia langsung beli mantel hujan. Kalau ke kampus tiba-tiba perlu sendal, dia langsung beli sendal. Kalau ke kampus pakai celana dan tiba-tiba dia pingin pakek rok, langsung tancap gas detik itu juga buat beli rok, kalau ke kampus tiba-tiba kepanasan, dia langsung telepon pemadam kebakaran,hahhaha….
Intinya, uang di dompet Rehan itu gak pernah kosong, jadi kalau butuh apa-apa langsung beli aja:D.



Namanya Nana Ahzarina. Keturunan china pinggiran barat selatan,hehhe…aslinya sih orang Aceh tapi wajahnya kaya Chinese wannabe. Kalau liat mama dan ayahnya, nana bukan anak mereka,hhahaha…soalnya gak mirip banget.

Paling cocok sama Rehan karena sama-sama punya hobi belanja. Selain itu, Nana juga hobi pakai high heels 12 cm. Kemana-mana 12 cm itu selalu betengger dikakinya, malah katanya berencana menambah lagi high nya.

Rada gak akur sama Sapi dan Ayam. Makanya gak suka makanan yang mengandung sapi atau ayam, termasuk susu sapi. Tapi belakangan ini udah baikan sama ayam, jadi udah mau makan ayam:D.
Nana orangnya periang banget, ceria, setia dan susah dipercaya,hehhe…:P. Takut-takut kalau dikasih kerjaan gak beres karena asik FB an.Hahhaha….



Namanya Teuku Reza Kurniawan a.k.a TeRe. Brasa dirinya ganteng luar biasa, rada narsis, kocak, humoris, kadang suka terpuruk gak jelas. Pernah saking narsisnya dia tulisin emailnya di tembok-tembok dan sakelar lampu kampus (serius!).

Saya paling senang kalau TeRe lagi terpuruk, jadi dia gak nagih-nagih utang pulsa ke saya,hehehhe…

Salutnya, kalau udah sayang sama seseorang, dia bakal sayang banget. Setia. Jarang ada lelaki macam ni. Langka. Perlu dilestarikan di pulau komodo.hahhaha…

Tere ini pekerja keras, dia bakal berusaha keras mewujudkan keinginannya, punya semangat yang tinggi (walau kadang down juga), kocak, Humoris, kalau dekat dia si stress bakal ciut dan pergi jauh-jauh.Hahhahaha….


Itulah sebagian sahabat-sahabat saya. Sebenarnya ada banyak lagi, tapi ngos-ngosan juga saya ngetiknya kebanyakan. Jadi, yang unik-unik aja ya yang ditulis dan yang ga ditulis jangan berkecil hati ya coba lagi dan coba lagi jangan pantang menyerah (ini sayembara atau apa ya???).

Mereka selalu hadir ketika saya senang ataupun sedih. Ketika masalah menyapa, air mata ini tak sanggup lagi dibendung, tawa tak sanggup lagi ditahan, mereka selalu ada bersama saya.

Sahabat adalah bagaimana saya mampu menerima dia apa adanya dan dia mampu menerima saya apa adanya.

Mereka sahabat-sahabat saya, dan akan terus menjadi sahabat saya sampai kapanpun. Karena mereka hadir menjadi bagian dari perjalanan hidup saya di bumi iniPhotobucket.


Kau masih disini
Kita masih disini
Tunjukkan pada dunia
Arti Sahabat (Nidji – Arti Sahabat)

*Liriknya kalau ada yang salah mohon dimaklumi:P

Mau pamer nih,hahha...saya dapat award lagi dari Immanuel Lubis, makasih ya...dia juga baru memenangkan Lomba menulis sumpah pemuda lho, dapet note book,keren ya...

39 komentar sahabat:

hehe..tq nopa..:)
tidak tau mesti berkata apa...(terharu mode :on)...haha:p
btw..dmn da dijual ya sapu harry potter?haha

 

@ intan : hhehehe....sama-sama tan,cuma merekam apa yang ada,hahha....
jangan nangis e...basah blog kami nanti:(

di pasar Ulee kareng coba tanya tan..hahahha

 

kambiiiiinnnnnnnnnggggggggggggggggggg.......

buahahahahahaahahahahahahahaha.. ngakak guling2 dari rumah sampe kampus, aer mata bercucuran..
kacau amat sih lu nov.... astojimmmmm....

hahaha
ehmm ehmm.. tes 1 2 3 4 5, check mic check mic..
aaaaaaaaaaaaaaaaaa

Saya adalah lelaki yang terbahas dalam postingan ini. kenapa cuma saya?? ooo.. ternyata diam2 anda adalah penggemar saya ya, terima kasih ya.

sejujurnya saya sedih membaca coretan tentang diri saya,
saya sedih kenapa FOTO itu yang di tampilkan, yang GANTENG dikit napa???? itu saya baru selesai makan mie, muka masam keringatan gak karu-karuan.

tampilkan dong foto saya yang paling keren hasil potoshop. di ganti yaa..
hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaa

cuma becanda aja nov.
menarik banget nov, ngakak juga saya. buahahahaha

PARAGRAF KE-3 keren banget.. like that :D

untuk paragraf pertama seperti gak banget gimana gitu ya.. hahahahaha
masah sih saya dibilang berasa ganteng luar biasa??? malu lho di liat sama mereka, hihihihi
itukan dulu waktu masih anak2, belum banyak ilmunya. sekarang sih dah gak peduli lagi !!!
udah TUA soalnya... hahahhahaahaha

 

err... senangnyaa punya banyak sahabat.. hahahaa
*envy*

saya baca tadi dari atas, koq cewe semuaa..eh ternyata paling bawah, nongol cowoknya :D

selamat ya Nov buat awardnyaa

 

@Teuku Reza : Ayyyaaaaaaaaaaaaaaaaammmm
(hahha...ga mau kalah...:D)

eh Te, daku nulis postingan ini karena dirimu salah satu makhluk unik. yang lain unik juga, tp ngos2an jg kalo nulis semua, mana deskripsinya panjang2 lagi....bisa DBD Nova nulisnya,hehhe....

Itu adalah foto yg limit dodolnya paling mendekati Te, liat aja, nova pajang poto tu jg kan di album pabrek dodol 2006.hahha...

makanya Te, kalau udah tua jang suka patah hati,hehehehehhe:P
ayo bangkit!!!

 

@ mas gaphe :....makasih....

oooo...iya, sebenarnya yang cowo ada laen mas, tp bengkak juga jempol nulisinnya satu persatu jadi di ambil cowo yang paling langka dan patut dilestarikan aja.hhehhee..:p

 

ya ampun novaaa, si wafda itu temen kk jugaa.. coba tanya sama dia, kenal nggak sama Meutia anak PIM lhokseumawe..
apa kabarnya sih tu anak. ah dunia sempit amat. huehehe

 

hahahaaa
ya nop...
mantap...
poto diriku juga mantap...
hahahaa

 

@ Kak Meutia :oalah..hahhaha....iya kak dia emang anak PIM.kabarnya baik kak:D.
iya, dunia brasa sempit ya kak,hehhe

 

@ rehan : hahhaha....udah tau nova, klean pasti minta ditarok poto yg paleng cantek.iya kan...

 

heheee
ya nop..
tau aje.. hehehe

secara narsiisss..:D

 

@ rehan : iya, emang kami tau yang narsis-narsis...hahhaha

 

hmm menarik sekali

sebuah penghargaan dari seorang kepada para sahabatnya, tapi dari atas sampai ke koment, saya belum mendapatkan balasan deskripsi tentang si penulis sendiri oleh sahabat-sahabatnya...

ceria rasanya membaca tulisan nova... :)

 

hahhahhaa..
aher a bisa koment uga...
yees yees...pake modem ne...
hihiihihihii

mantaap mantaap nop, wlopun ada unsur penipuan a yg gede amit...

eehhmm...klarifikasi yach..
qmi tuuu mirip sama mamak ee, jd qmi bkn anak ketemu dtong sampah (cem qlean2 blg tuu)..:(

eehh...kok gak tules nama samaran qmi???
nana moge morina sinaga..
aahh..gak lengkap..huft...hahahhaha

btw...putu qmi mantaap..
hahhaha

makaceee noop noop...
mmmuuuuaaaaaaachhh.....:*

 

alaaaahh...

palak lii...
capek tules panjang2, gak tpost..
gak mau koment ge...
huuft...palak tingkat tgii saia..

tapiii....mantaaap nop..
saia suka saia suka..(gaya mei mei di upin n ipin)...
*qmi anak kanduung eee...
kandung bgt malah...:(

makaaaceeee noop noop..
mmmuuuuaaaaaaaachhhh...:*

love u all...:)

 

sahabatnya banyak ya? bagus..katanya bikin panjang umur tuh!

 

Salam kawan.. Senangnya punya banyak sahabat dan masih bis aberkumpul.. Jadi membuat rindu ke sahabat lama nih :)

 

yeyeye..Makasih dah ditulisin SEMUA fakta ttg kami nop. Hahaha.

*terharu sambel ngakak. Ambil segepok tissue mode on :D

 

membaca postingan ini, saya tahu dikau sahabat yang baik, Nov, begitu mengenal karakter semua (meski mungkin rada 'aneh' hehe ...0
salam silaturahim, Nova.
Mampir di Garut, yuk!

 

@ biru langit : terimaksih...:D

hhaha..kalau di tulisan ini memang belum ada, tp ada di blog kawan saya yg laki2 itu :D

terimasih lagi...:D

 

nana moge :hahhaa..selamat ya na akhirnya bisa komen.hehhhee...

eh, mana da kami bohong, kami kan dah liat mama nana, dan kami sepkat bahwa nana tidak mirip mamanya,hahha.....

nama samaran?emang itu nama samaran ya???hahhaha....

ya, nova emang tau sapa yg narsis n yg gak, kalo rehan n nana emang harus ditarok foto yg paling mantap biar diam n gak ngamuk2 lagi.hahha

 

@ popi : iya, mbak,wah..yg bener nih.....hehhe...



@ Lilis : waalakumussalam.iya,semoga bisa bertemu sahabat lamanya:D

 

@ Ruzana : hahha..jgn nangis di blog kami e..basah nanti..hahha...

 

@ annie : heheh..makasih mbak...saya segera merapat ke TKP,hehhe...

 

waaaaaah temannya dapat kesempatan numpang narsis nih.. hehehe. salam kenal ke mereka ya!

 

@ Huda : hehhe...iya nih,gapapa, hadiah buat mereka, hehhe:P
ok.

 

wah..
kakak bruntung ya punya sahabat sbnyak itu.. shabat ku cmn 2..
krn ada pepatah mengatakan "Sahabat susah dicari" (bner ga ya pepatahnya? :P )

Koreksi!!! xD
1. kalo mw ngukur kedalaman sebaiknya gunakan permukaan laut xD
karena permukaan bumi ada reliefnya jadi kalo dr prmukaan bumi akan brbda2 hasilnya..
2. "Jangan pantang menyerah" coba baca baik-baik berkali-kali..
bukan kah itu artinya "menyerah" ? :D
Pantang menyerah kan udah berarti "jangan menyerah" xD

komen pribadi, aku iri dengan kakak yg shabatnya asik2 dan buaaaanyak :")

 

Nice posting buddy…I love to read it…I love your blog. Thanks for sharing..
I would like to share good news also. Here you:

English Teachers Urgently Required !!!

A fast-growing National English Language Consultant is hunting for professional English Tutors with the following qualifications:

i. Competent, Experienced, or Fresh Graduate
ii. Proficient in English both spoken & written
iii. Friendly, Communicative, & Creative
iv. Available for being placed in one of the following branches:
a. Bandar Lampung, Jln. Ahmad Yani No 7 A Bandar Lampung, Telp: 0721-261135
b. Denpasar, Jln. HOS Cokroaminoto No 66 Block B, C, D Denpasar, Telp: 0361-422335
c. Pekanbaru, Jln. Ahmad Yani No 187 Kel. Tanah Datar 28000 Pekanbaru, Telp: 0761-7641321
d. Batam, Graha Pena Building 5th Floor, Suite 510, Jln. Raya Batam Centre, Batam, Telp: 0778-460785
e. Balikpapan, BRI Building 8th Floor, Jln. Jend. Sudirman No 37 Klandasan BalikpapanTelp: 0542-737537
f. Makassar, Graha Pena Building 8th Floor, Suite 807,809-812, Jln. Urip Sumoharjo, No 20 Makassar, Telp: 0411-451510
g. Medan, Visit http://www.easyspeak.co.id
h. Banjarmasin, Visit http://www.easyspeak.co.id

If you meet the qualifications above, please send your resume to the address you are applying for or to our email: easyspeak.recruitment@gmail.com within 2 (two) weeks after this advertisement.

Visit http://www.easyspeak.co.id for further information about our company.

 

@ 1412-X: iya, bener tuh...
hahha...ada yang salah ya...iya juga ya..bener bener...makasih ya dah baca n dikoreksi.senang:D

 

@ easy speak : waduh, jauh2 ya temapatnya.di Aceh ga ada ya???
hehehhe

 

So inspiratif dik.. sahabat adalah harta berharga yang tak bisa dinilai harganya..... hmmm.. aku juga punya banyak sahabat dicurup ini, semua berbeda-beda karakter...tapi satu yang sama, yaitu : sama-sama orang bodoh. Alias kumpulan orang bodoh.

Nah loh, kok bisa?

Yup, karena kita sama2 punya sifat tidak bisa lihat orang sedih. Seperti pengalamanku sendiri, ceritanya aku ini kan hidup sebatangkara di Bumi Pat Petulai ini, tanpa saudara satu pun. Dan saat itu, hampir 2 bulan kita belum terima gaji, wuaah,,, uang dikantong tinggal 20rb, mau minta sumbangan dari ortu di palembang rada malu.

Eh,, jalan2 ke desa ktemu relawan yg sedang kesulitan karena anaknya sakit, so tanpa pikir panjang, aku berikan uang satu-satunya itu, dan berjalan ke kost dengan jalan kaki. Kalau dipikir gila bener!!!! what's happen with me? tapi Allah maha pengasih lagi maha pemurah, ternyata aku memiliki sahabat-sahabat yg selalu setia bersama ku...

Sulit loh, cari sahabat yang mau menerima kita dalam kesulitan. Dan satu lagi, kepalang panjang komennya, ada satu motto yg kita pake, kalau orang pake motto "TAKE N GIVE", naah.. karena kita kumpulan orang bodoh... ya. mottonya jadi "GIVE N GIVE", semua pada berlomba memberi... wkwkwkwkwkwk

waduh kepanjangan, kaburrrrr.. sebelum keropi di sebelah ngamuk.. wkwkwkwkwk

 

@mbak nyayu : kalau kumpulan "orang bodoh" itu mottonya give n give, saya yakin akan banyak orang yang mau ikutan menjadi sahabt "orang2 bodoh" itu.Saya salah satunya.
Karena baiknya sahabat mestilah selalu memberi tanpa pamrih:D

*si keropi gak ngamuk, malah senyam senyum sendiri nih:)

 

sahabat emang nggak ada matinya :D mereka salah satu/banyak sosok yg mengakui ke'exist'an kita, hahahahha ....bahasa halusnya mereka salah satu/banyak saksi bahwa kita pernah hidup di bumi ini :D *halaaaah bahasaku

 

ck ck...eh kak, yang laen mana? b'jufri and b'alim gak masuk nominasi ya?hhe

 

@ fitri : yup betul, lebih tepatnya lagi yg mengakui ke-Lebay-an kita, hehhehe..:P

 

@ ai : ada ayi, tulah sebetulnya masuk tp kakak duluan sadar kalau jari ini bakal bengkak kalo nulis jg tentang mereka, kebanyaan,hehhehehe:P

 

:( ika ga otak kriminal
:( ika perempuan asli kok
:( ika ga cuman pnter masak aer
:( ika ga suka sapi bau one piece
:( nopa jahaaaaaat

 

@ika:
hahhaha...ika komen jg akhirnya, hehhe...
iya beh....
:) ika santun
:) ika perempuan asli kok
:) ika cuman pnter masak nasi
:) ika suka sapi panggang
:) nopa baiiiiiiiiikkkk banget:D

hhhahaha...

 

kok nama saya nggk ada disebutin...he he

 

Posting Komentar