- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

Jodoh bikin Heboh

Alhamdulillah, akhir saya update lagi. Setelah nyaris sebulan hilang dari peredaran. Uh, kangen gila sama blog ini. *Hayuk mendekat..hahhaha..:P

Mohon maaf ya bagi yang udah tersesat disini tapi ga diupdate-update, mohon maaf sekali. Akhirnya ini bisa update lagi. Tetep,saya masih suka cerita tentang lingkungan saya, keluarga, murid-murid, kawan-kawan, dll. Oke, coba baca ini ya..hehhe...*maksa:P


Saya punya seorang paman yang ajaib. Umurnya belum genap 25 tahun.Lagi heboh banget nyari pendamping hidup a.k.a istri. Pekerjaan alhamdulillah sudah mapan*hahha..promosi:P.
Bagi keluarga kami menikah muda adalah pilihan yang tepat, soalnya kami tidak suka melakukan hubungan yang jelas-jelas dilarang oleh agama (baca:pacaran). Suatu malam bertandanglah paman saya ini ke rumah. Ternyata dia mau ngebahas masalah jodoh sama mama saya selaku kakaknya.
Saya yang lagi semedi di kamar akhirnya keluar juga ikutan nimbrung. Ralat. Lebih tepatnya ikutan nguping:D

Fiuuh!beribet banget ya nyari jodoh itu, mesti diliat bibit bebet bobot segala.
Paman saya ini suka wanita yang sopan, berwajah lembut, dan tidak suka ngupil sembarangan,hahha…*opsi terakhir otomatis:P

Di Aceh ga susah nyari perempuan yang sopan,baik yang sopan pakaian maupun yang sopan tingkah lakunya*hahha..bukan maksud promosi:D. Tapi kalau yang berwajah lembut? Nah, ini nih yang paling relative, tergantung dia make molto ato gak pas nyuci mukanya*kyaaa…ini cucian ato apa ya???

Mama saya udah nawarin beberapa orang tapi ada aja alasannya.
Akhirnya beralih ke temen-temen Ira, adik perempuan saya. Ada beberapa temen Ira yang ditawarin tapi…ya gitu deh, ga ngena.
Trus lanjut ke temen-temen saya. Setelah dipilah pilih,hahhaha..ada satu yang lumayan tertarik. Bibit bebet bobotnya udah jelas banget. Tapi paman saya ini yang nyari susah

Paman: nov, kawannya itu IPK nya berapa???

Saya : kyaaaaaaaa….ini beasiswa ato nyari istri???*emosi

Pembicaraanpun terputus, saya udah ga niat lagi ikutan nimbrung.

Kabar terakhir yang saya dengar, paman saya itu makin stress gara-gara kawan-kawannya udah pada nikah semua, bahkan ada yang baru nikah 24 April lalu. Nah, yang bikin paman saya emosi membabu buta adalah kawannya yang baru nikah itu ngewall di FB paman yang isinya gini:
Siihhhiiyyy….ada dara baro (dara baro= pengatin wanita)

Semakin menggila lah paman saya itu. Kesian dia.

Kabar yang paling terakhir lagi yang saya dengar adalah : mengenaskan.

Pasalnya, bulan Juni ini bakal ada dua orang abang sepupu saya (yang otomatis keponakannya) bakal menikah, dan semakin terpuruklah paman saya itu. Dia udah pasrah. Dia bilang ke saya begini:
Nak, kalau Rasulullah tergesa-gesa, beliau tidak akan menang dalam medan jihad.

Nah, lho, ngerti kan maksudnya apa? Beliau sok sok ga mau buru-buru, padahal udah mupeng abis.hahha..hhhmmm…gimana kalau beliau dengar bahwa saya……………………???hhahaa..*apaan sih lo nov???hahaha....

131 komentar sahabat:

hahah ... masih umur 25 udah ngebet?
aku aja udah umur 22, masih nyante aja :D

 

@John: mungkin karena pamanku ini sudah mapan, lha, apalagi yang ditunggu kalo ga segera menggenapkan separuh diennya:D

 

ah ... betul kali sepertinya
berbeza dengan diriku yang masih ingin melajang lebih lama menikmati indahnya dunia :D

 

kan ada pepatah, carilah jodoh sampai ke negeri china...... eh, salah ya..??

 

Assalamu'alaikum Mbak, wah alhamdulillah hadir lagi.
Saya saja menikah usia 25 tahun, kenapa takut kalo memang sudah siap.
Mudah-mudahan yang di kriteriakan Paman adalah masalah akhlak dan agama, bukan lagi berapa IP nya

 

kayak sohib SMAku mbak, umur 22 dah nikah soalnya dah mapan katanya. apalagi yang ditunggu...

keknya pamanmu pilih2 ya mbak, ah sok tau aku :D

itu titik2nya apa ya mbak? mbak juga pengen nikah tho?

 

kalau begitu cariin setengah dien pamanmu itu dong nov, siapa tahu dalam prosesnya kamu juga dapat jodoh :)

 

Kasihan bener baru 25 tahun sudah ribut takut nggak dapet jodoh. Padahal mapan umur 25 tahun, belum tentu umur 35 masih semapan sekarang. Kalau pamanmu mau investasi lebih giat lagi, dia akan nampak sibuk dan itu justru akan membuat wanita datang sendiri kepada dia.

 

wadduuhhh, kebelet yaa Pamannya Nova?? hhihihh
kirain tadi ini Nova yg mw dijodohin.. ckckkckk..
moga pamannya cepet dapat jodohnya yaa say ;)

anyway, boleh daftar gak?? :P *kabuurr* kidding yaa Noooovvv :D

 

kalo cowok umur segitu biasanya masih ngrasa muda loh.. kalo cewek baru tu ngebet.. hehe

 

Selamat datang kembali...semoga besok semakin rajin tampil...

Nov, tlg sampaikan ke pamanmu..jgn khawatir soal jodoh...toh semua sudah diatur oleh-NYA..meski kita sudah punya calon saja bisa gagal, klu Allah belum berkehendak....dan perbanyak shalat Istiqorah...

 

Akhirnya..muncul kembali*pura-pura nungguin :p

Hihihi,menemukan tulang rusuk yang ilang ntu emang susyah-susyah gampang yak?

Semoga sgera dipertemukan *buat yang sedang mencari^^

 

andai saja beliau baca dan analisa titik-titik yang terakhir itu mbak.
Pasti bakalan bingung tuh mau pake hadist yang mana buat menghibur diri. Gkgkgk...

 

hahaha seru yaaa:) penasaran abis akhirnya gimana. Semoga cepat menemukan yoo:)

 

tenang .. tenang, kalo pengen buru2 malah gak dapet2 .. :)

 

Aduuuh.... pake kriteria IPK? serius? ya ampun, cari yang sempurna yah? hehehe...

 

btw, selamat datang kembali Nova... akhirnya posting jg ... :-D

 

heraaaan.... paman lu usianya masih 25aaan.... anak bungsu ato gimana nih??? koq rada absurd yaaaah???

 

aku punya temen, udah ngebet sejak umur 21. sekarang umurnya 23 tp belom nikah2. kayaknya tersiksa nya ampir2 sama mbak. :D

ah.. jodoh, *imagine wkwkw..xp

 

WellComeBAck Novaaaaaaaaaaa, berpelukaaaaaaan Hihi

Serius umur Paman Kamu baru 25 Nov? Muda Bangeeeeeeet yaaaaaaaaaah, tuh kan bener kemarin nova abis lamaran yak? haha udah kasi tau aja si Paman itu kalo Nova mau, ........

 

masih muda padahal ya....pengaruh cerita teman dan gak mau kalah sama teman makanya udah gak sabar.

 

haha. ada" aja. yaudah. mba nova duluan aja coba. dan lihat reaksinya. :D

 

weeeeew lama gak muncul neh nova..
hmmmm klo udah punya 3m, mapan, mandiri, mateng*jiaaa buah kale. salah satu yang terpikirkan adalah penyempurnaan agama ^__^
setujuuu ama kata pamannya "kalau Rasulullah tergesa-gesa, beliau tidak akan menang dalam medan jihad" tapi yakin dan insyaAlloh klo kita baik pasangan kita juga baik ^___^

 

gosh, untung saya masi 19 tahun, g usah mikir2 yang kaya gini (*bohong banget)

 

hihihi....belum dipertemukan itu tandanya nov...ga usah dicari *emang ilang dimana...hehehe, kalo sudah bertemu mah, semua dipermudah..jadi tenang2 bae... :D

 

semoga pamanmu segera dipertemukan jodohnya...

tp tampaknya paman mbak nova perfeksionis ya...

kok IPK jg ditanya :D gile aja...mau nikah atau mendaftar jadi dosen sih? :D

trus mbak nova kapan? :D

 

masih muda tapi punya keiinginan yang bagus tuh :-D

 

kecian...kecian..kecian... (upin mode : ON) hehehe... mudah2an pamanmu itu segera menemukan jodohnya ya Nov ;)

 

hahaha kok pake tanya IPK segala ya? ;p

 

hayoo.. kak nova kenapa tuh titik2....??
Hahaha..

Welcomeback kak.. kangen euy.. T^T

Anw, mnurut sya ituh om terlalu milih2 deh.. ga ada manusia yg smpurna dan pas seperti yg kita inginkan.. meski kita ga boleh asal comot karena menyangkut masa depan, tapi kalau kita yg terlalu jual mahal ga bakalan laku-laku.. Emangnya kita segitu sempurnannya ya sampe mengharapkan yg sempurna juga? Atau memang lbih menilai cinta dari nafsu enak dilihatnya? Mending cantik di dalam om daripada diluar cantik dalamnya berlumpur.. haha..

yah semoga om kk tuh bisa cepet dapet yang baik lah.. amiiin..
ada ada aj si om itu.. ^^

 

wah pamannya masih muda ya..keponakannya aja udah mau nikah..

ada benernya juga sih pamannya tanya IPK, karena denger2 menurut penelitian kecerdasan anak2 kelak itu menurun dari gen ibunya..yaaaah walaupun kecerdasan tidak selalu bisa di ukur melalui IPK.. :p

 

haiyahhh...25 mah cuma lebih tua 1 taun doank dari gua...masih terlalu dini kaleeee

lagian jodoh di tangan Tuhan YME, dan anehnya, semakin dicari, semakin ga dapet...kalo ga dicari, malah dateng sendiri (pengalaman pribadi)

santai aja, nikmati masa lajang, masa yg ga akan bisa terulang lagi di kemudian hari ;p

 

udeh, buruan kawin. enak lho. lho? gheheheh :p

 

salam kenal mbak,..dan selamat datang di dunia basa-basi,..:D ga nyangka,..usia nikah lelaki sana muda sekali ya?? padahal, adik iparku ultah 40 aja, masih males cr jodoh..payah ya..:)

 

kalimat terakhir itu, "bahwa saya...?" opoo??? wkwkwkwkwkwkw

 

hohoho,,, jodoh oh jodohhhhh..
*baca sampe habiss *

 

hihihihi kayanya si nova kelimpungan mau jawab komen di sini. salah sendiri hiatus lama2. orang-orang dah lama pengen buang sampah. rasakan rasakan rasakan. huahahahahahahaha#evil laugh.


welcome back!!

 

sabar menanti, ya om.. :)

 

HAHAHA,,,,saya cewek. udah 25. tapi masi nyante aja.... nyari suami? IPK penting juga.... wakakaka...ikutan ngaco

 

kalau sudah mapan dan dikuatirkan tidak mampu menjaga nafsu hukumnya bisa wajib lo

 

duh spt lagunya wali aja deh .... smg itu paman cepat mendapatkan tambatan hatinya...

 

yayaya... . smoga lekas ketemu jodohnya

 

Weh 25 untuk cowo itu mah masih muda, nikmatin masa lajang dlu, :p

 

ahh, diupdate juga akhirnyaaa ;-)

terjadi pada banyak manusia juga kasus pamannya

hayuukk berjuang.. ^^

 

Buset dah, aku nulis banyak banyak komentarnya.. eh, malah ilang.. :'(
yaudah dah, nulis lagi..

ndak usah takut toh ya, wong masih 25. kalo di Surabaya, cowok nikah umur 30 aja masih wajar kok..
:)
Si Putri aja janjian ma Pacar , insyaAllah nikah umur 28..
:)

 

kalo kata almarhum ayah saya masalah jodoh itu minta yang tepat waktu aja..ga di cepetin ga dilambatin nov :D

 

weh.. si om itu banyak banget maunya.
sampe IPK tinggi juga masuk dalam persyaratan :D
tapi mudah2an cepet ketemu jodohnya deh

 

ya kalau udah ngebet itu berarti udah wajib hukumnya nov, daripada terjadi yang nggak2.. btw, udah nemu belum tuh pamanmu nov?

 

ada tag buat anda.. diliat yaaaah

http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/06/etika-ngeblog-menurut-gw.html

 

welkombek nova :)
Cuma bs ngasih semangat aja deh hehe.. klo mapan tp gak nikah2 biasanya emang seleksi di qolbu nya ketat fufufu..

 

wkwkwkw..nikah emang selalu jadi topik bahasan yang menarik.. :) hayoo..mbak nova kapan ini???? :D

"Di Aceh ga susah nyari perempuan yang sopan,baik yang sopan pakaian maupun yang sopan tingkah lakunya*hahha..bukan maksud promosi:D."

gak yakin ah.. hahahhaha paece ^^v

 

hihihi, mbak nova umur berapa dong?
kok omnya umur 25?

jadi serba salah baca postingan mbak, anis udah memenuhi syarat sih. tapi, wajahnya mirip kim dong yoon ga mbak :plak!
*ga sopan.langsung eliminasi

wkwkkw

welcome back mbak nova :))

 

wah moga segera dapat jodohnya deh :) btw h about u ? hehehehe

 

Halooo... ternyata kita sama2 sudah lama gak beredar di jagad blogsphere ya..? hehehe

Emangnya kapan nih mau married dan nyalip si Om? Kasihan si Om.. pasti makin stress nanti hehehe

 

hahaha.. mungkin beneran nyari istri kali ??!! :( :p

 

kebelet mau nikah mungkin !

haaahaaaii .

 

wewwww..bilangin pamannya, baru umur 25, jangan married dulu hihihi ^^

 

padahal kalo udah mupeng gitu jadi wajib hukumnya.. secara dah mapan juga, usia dah cukup *nyindir diri sendiri. hahahaha...


sip, welkam bek ke blog.. ayooh update lagiii..

 

betul nov,,aku punya paman yg umurnya udah 32an lebih tp belum nikah,kasihan orangnya,,pengenya sih ngebantu tp tetep belum da yg cocok,,,inget kata pak modin waktu kenduri di rumah "mumpung iseh enom ndhang nikah", "seng penting sehat"masalah rizki sudah ada yg ngatur",,

 

paman: siapa nih author nya ne blog, mau saya kutuk jadi kaya ! haha

gila ne ponakan, ngatain pamannya mupeng, cariin atuh neng.. :D

 

kemaren waktu usia saya masih 23, saya mupeng banget liat teman2 saya satu persatu menikah

kayaknya gampang banget buat dapetin jodoh...

sekarang beberapa hari lagi usia saya 25 dan saya hanya ingin menunggu, ternyata capek hati (baca: galau) kalau memikirkan soal jodoh, jadi saya serahkan pada Tuhan saja mau memberikan jodoh tersebut atau tidak...

hahahhaa

kayak udah putus harapan banget,,,


sekarang sih lagi berharap ada pembaca blog yang nyasar mau melamar saya...

hahaha

apa sih ini

oh iya salam kenal ya?

tadi mampir di beberapa blog akhirnya nemu blog ini

update lagi dong

 

ikut berdoa utk sang paman, semoga segera bertemu dengan jodohnya ^^

 

sabar aja..
klo jodoh ga bakal kemana

 

hahaha...aku baca ini sambil ngebayangin pamanmu, Nov.

emang, jodoh mah ga ketebak.

 

boleh tuh omnya mbak.. aku jg cari calon suami..
haha.. LOL..
bcanda koq :)
salam kenal

 

Maaf ya baru baca ini, padahal postingnya menarik.
Jodoh tema yang suka bikin Heboh ;)

Btw, paman Nova dah dapet belum jodohnya.

Aku mau bantuin nyari, kali aja ada yang PAS ;)

Aceh palembang kan nggak jauh.

Promosi ni, akukan punya sampingan profesi sebagai marjo. baca di http://yundahamasah.blogspot.com/2010/06/marjo-oh-marjo.html

 

masi belum update Nova...?

 

mbak nova, ada tag di sini..kerjain yak? hehehe

http://bestaripoenya.blogspot.com/2011/06/ten-things-about-me.html

 

kalo jodoh itu gak bakalan kemana2 kok... emang sih kita musti nyari, tp sebenarnya jodoh kita itu udh di tentukan oleh Nya.hanya waktu yg nantinya kapan akan mempertemukan kita dgn jodoh kita itu.

 

GOOD Infonya my friend,
visit me too...
http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

 

GOOD Infonya my friend,
visit me too...
http://www.apha.co.nr
http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

 

yach gak masalh kalo memperhatikan bibit dan bebet pasanagan kita. toh menikah itu sekali seumur hidup buat kita. tapi jangan terlalu banyak milih nya donk. mari kita berkaca pada diri kita juga .
moga pamannya menemukan segra clonnya yach :)

 

yang bikin dia setres jangan-jangan nova. :-D
25 kan masih muda.

 

coba deh bikin kompetisi blog: jodoh untuk paman. hehe.

 

kakaaaaakk.. where'd you go for so long time like this??? x(
Miss youuu.. come back soon.. key? :)

 

blog anda saya review

http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/06/10-blog-yang-menarik-perhatian-saya.html

 

blog anda saya review


http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/06/10-blog-yang-menarik-perhatian-saya.html

 

blog anda saya review

http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/06/10-blog-yang-menarik-perhatian-saya.html

 

blognya saya reviuin looh nov di http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/06/10-blog-yang-menarik-perhatian-saya.html

 

Mbak Nova ke mana aja? Dah kangen baca tulisan2nya...hehehe

Btw ada tag buat kamu, diliat ya kalo ada waktu
http://claude-c-kenni.blogspot.com/2011/06/10-things-you-dont-wanna-know-about-me.html

 

asik posting lagi. hehheee.....

duuhh... baca cerita ini, jadi ngebayangin nanti kalo mau nikah. hihihiii...

 

saya juga dulu milih-milih nyari yang sempurna, tapi ternyata itu cuma buang2 waktu. ini masalah kejiwaan

 

wah pamannya masih muda ya.
semoga cepet berlabuh ya amien.
salam kenal ya mbak ^^

 

Yg jelas jodoh itu ga kemana-mana kok..

 

Semoga cepat dapat jodoh untuk pamannya.
Salam kenal.

 

salam kenal findingnova,...

 

Kalo gitu mba, kalo keluarga mba gak suka pacaran. Kalo ada yang saudara mba yang perempuan yang belum nikah, hubungi saia yah Hehehehe (ngarep.com)

Salam kenal ... :)

 

bahahaha.. ada ya hubungannya sama IPK??????
sungguh.. oh.. sungguh..
Persyaratannya susah jugaaaa.. ngahaha :D

 

haha, mungkin pamannya takut kalo IPK calonnya lebih tinggi dari dirinya, hehe, peace :)

 

jodoh ada ditangan tuhan sih, tapi tetep aja bikin resah ya. .
haha. .
semoga itu pamannya sabar. .

 

hahaha tapi apa beneran dia udah mueng abis tapi ttp kuat jaga imej?!?! :p titip salam aja dee buat pamannya :p suruh sabar gitu :)

 

ak nambahin aj ya biar cepet genap seratus h3

 

Lucu ya, dan ngomongin soal nikahan memang serba ruwet, he he

 

Kalau w malah belum kepikiran buat cari yang srius,soalnya kebanyakan yang kagak serius :)
Dah saya follow blog'a,gantian ya follow back blog saya

 

analoginya kan gini mbak.....
cepet-cepet kawin cepet banyak anak.....
banyak anak banyak rejeki....
jadi cepet-cepet kawin banyak rejeki....
hahahahahahahaa....
:)

 

kaka..kaka.... *sok imut* *lempar piring* hahahahha
aku baru buka pembaruan kaka.. daaan 2 bulan yaa gak update :(
ayoo balik lagi hehehehe..

 

wah.. wajar sih..
umur 25 tahun kan pas pas nya cow mnikah :)

smg sgera ketemu dg soul mate nya :)

 

tetep tawakal aja yaa.... orang baik pazti dapat yang baik... heheh

 

wuaaaah, novaaaa.. lama sekali kau hiatusnya,..... kita semua kangeeeeen .... tiap mampir ke sini bagaikan masuk ke rumah kosong.... ngeri.... hahhaha....

nova sudah kerjakaah??? btw minal aidin yah, nov. mohon maaf bila salah2 kata. :D

 

Btw novanya udah belom yah...aku juga mau promosi nehh..:D

 

keren mba..., saya juga ga mau pacaran ceritanya..., langsung nikah aj..., ^^..

minal aidin ya mba...,

 

hahaha lucu si pamannya. Cariin dong jodoh si Paman agar cepat nikah. Kalau udah kebelet sangat tak bagus juga. Bantulah pamanmu sebelum kamu menikah :P

 

..followers n kunjungan pagi sob..
good sharing n sukses selalu

 

kasian tuh pamannya lom dapet jodoh

 

hehe seru ikutan ngupingnya ya. tidak usah tergesa gesa nampaknya emang, kan sudah di atur semua juga, asal ikhtiar aja ya.

di bandung juga gak susah cari wanita yang soleh, baik, sopan pakaian dan tingkah laku :D, amin..

 

asswrwb... kasian ya pamannya...hehehe, becanda, jodoh udah ada yg ngatur kok, ntar jg dtg sendiri, saya malah nikahnya muda bangettt, blm lulus ^_^, lah kl emang sdh dlamar n yg ngelamar sdh siap, trs gmn? masak ditolak..hehhehe. ehemm kayaknya si Nova bakalan langkahin si paman juga ya?...selamat ya say...^_^

 

susah ga susah mencari pasangan selalu ada cerita seru di belakanganya.
minta petunjuk ma Yang Di Atas

 

duh rame banget comentator nya euy... pantes sih, gaya bahasanya enak diikuti, I like your writing style dek, keep posting beh... salam kenal dari sudut lain kota Banda..

 

25 sih masih muda itu. aduuh...hi hihi

 

Jodoh itu di tangan Tuhan......
Manusia hanya berdoa dan berusaha yang menentukan kembali lagi Kepada Tuhan

 

ada award >> http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/12/nuel-award-for-blogger-2011.html

 

wah ...seru..seru..... yang nama nya nyari jodoh gampang2 susah... :)
semuga om nya cepet jodoh deyh :)

 

hai...mbk nova masih inget aku gak ya..hehhehe...lama tak BW...apa kabarnya mbak nov..?
kalau mb nova 1 bulan cuti ngeblog aku dah berbulan bulan mb dan baru ini aku BW...
Tuh pamannya dibantuin donk mbak kasihan tuh dah..ngebet banget hehhehehe

 

wah keren juga mbak ya sih dalam hukum islam emang nggk ada isilah pacaran terimakasih informasinya mbak

 

hmm nyari pendamping hidup emang susah gampang....
makanya di setiap shalat berdoa agar mudah jodoh...
:)

 

asiiik artikelnya ..
hahaha, salam kenal ..
http://peluru-tajam.blogspot.com

 

Hmm... hmmm... sepertinya daku bisa tahu siapa itu paman yang dikau maksudkan... wakakkaka... Bilang ah, bilang ah...

*ngakak guling2*

 

nggak diupdate lagi? :|

 

Blogwalking, visit my blog :)

http://batavianist.blogspot.com/

 

hihihi... lucu, nyari jodoh pakai syarat IPK. :))
itu beneran ya? huaa..
semoga pamannya cpt menemukan jodoh yg baik yah.

salam kenal ^ ^

 

kunjungan sob ..
salam sukses selalu ..:)

 

saya umur 19 sama ngebet juga hehe tapi saya masih fokus dulu ke pekerjaan sama kuliah hehe

 

Posting Komentar