- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

Ketakutan

Semalam saya menonton acara di Trans TV. Tentang sebuah tantangan memanjat bangunan Bank Mega yang tingginya 120 meter dan punya 27 lantai. Ulala banget kan?
Bicara ketinggian, Alhamdulillah saya bukan orang yang phobia dengan ketinggian, tapi saya adalah orang yang phobia gila dengan kucing. Ya. Saya takut banget dengan kucing.
Liat kucing aja, sukses bikin saya meraung-raung ga jelas, ambulance kalah. Harus di cabut batere dulu baru reda.hahha
Untungnya phobia saya sudah sedikit berkurang, sekarang kalau liat kucing gapapa, asal kucing itu jangan ngekorin saya aja, nah, kalau diekorin saya bakal panik dan uring-uringan sendiri.
Dulu, waktu saya masih kecil dan imut, sekitar umur 5 tahunlah, saya ingat banget waktu itu saya lagi makan nasi di bangku panjang samping rumah. Lagi nikmat-nikmatnya makan tiba-tiba saya merasakan sesuatu di betis saya. Saat itu saya pakai celana pendek. Sontak bulu roma saya naik dan merinding abis. Rasanya campuran geli, kaget, dan ngeri. Saya liat seekor kucing duduk dekat kaki saya. Seketika saya langsung ngacir ke dalam rumah dan nangis. Kaget banget. Semenjak saat itu saya ga mau lagi berhubungan dengan kucing. Bahkan sampai saat saya menuliskan inipun saya masih suka merinding ingat kejadian itu.Bagaimana kaget, geli dan ngerinya saya saat itu.hiiiyyyy


Boneka Berbulu
Selain kucing, saya juga phobia sama boneka berbulu dan boneka yang menyerupai manusia. Ternyata, kata mama, saya udah phobia sama boneka semenjak kecil. Setiap disodorin boneka saya pasti jadi kejang-kejang ketakutan. Makanya sampai sekarang dirumah saya ga ada boneka satupun. Sekarang ketakutan saya sama boneka sudah mulai berkurang. Kalau untuk boneka yang bulunya pendek saya masih bisa tolerir, nah yang bulunya panjang-panjang dan lembut gimana gitu saya masih takut. Rasanya tuh boneka liatin saya terus pingin lahap saya mentah-mentah:P


Temen Gw takut Bunga
Beda dengan temen perempuan saya waktu SD dulu, namanya Ria. Kami tinggal di komplek perumahan yang sama. Di komplek kami itu ada sebuah taman kecil tempat bermain dan banyak ditumbuhi bunga-bunga. Kalau sore hari saya dan temen-temen suka main disana. Saya ga tau kalau Ria takut dengan bunga. Waktu itu saya petik bunga banyak-banyak trus bagi-bagiin ke temen-temen. Eh, pas saya kasih bunga ke Ria dia yang tadinya lagi santai main ayunan langsung ngacir seketika. Mukanya ketakutan. Saya heran banget dengan sikap dia.Dosa apa ya gw???
Setelah diinterogasi ternyata Ria takut banget sama bunga. Kalau liat bunga sih masih Ok, tapi untuk pegang bunga, nah, ini nih yang bikin dia ketakutan setengah mati. Aneh banget kan ada cewe takut bunga??? Katanya bunga itu terlalu lembut. What???




Balik Lagi tentang ketinggian, saya juga punya temen yang emang takut banget dengan ketinggian. Pasalnya, waktu kecil dia pernah jatuh dari tangga rumahnya dan itu bikin dia trauma banget sama ketinggian. Dia temen saya di beswan djarum, asalnya dari Padang. Waktu itu kami ketemu pas ada kegiatan out bond beswan djarum di Lembang-Bandung.Pas out bond kami di suruh nangkapin benda yang digantung di tengah jurang. Ini untuk melatih keberanian kami. Nah, karena jurangnya dalem subhanallah, temen saya itu kaget luar biasa. Waktu liat kedalaman jurangnya dia malah nangis sejadi-jadinya. Takut banget katanya. Tapi instrukturnya emang ngebiarin aja dia nangis, setelah selesai nangis baru disuruh tangkap benda di tengah jurang itu. Toh, akhirnya dia berhasil. Banzai!!!


Satu hal lagi, saya juga takut banget sama tikus. Ya, liatnya aja sukses bikin saya menjerit meronta-ronta dan keluar keringat dingin. Ayah sebenarnya khawatir sama phobia saya ini. Soalnya saya memang berubah jadi aneh drastis kalau liat tikus.
Masih ingat gak sama acara Fear factor di TV dulu? Yang orang-orang ditantang buat melakukan kegiatan-kegiatan ekstrim. Nah, ini adalah acara favorit saya. Entah kenapa, saya suka banget acara bergenre tantangan seperti ini tapi langsung ciut kalo ketemu kucing dan boneka*idih banget kan???

Nah, waktu itu tantangannya setiap peserta harus tidur di dalam peti yang berisi ratusan ekor tikus. Hiiiyyyy…saya merinding seketika lalu ngacir dari depan TV. Ga mau nonton. Liat tikusnya aja udah bikin takut. Ayah saya maksa supaya saya nonton.
Ayah: liatin aja tikusnya, ga usah takut. Ini untuk melatih phobia Nova sama tikus. Jadi harus sering diliat biar terbiasa dan akhirnya ga takut lagi.
Yaelah ayah. Tetap aja saya takut. Saya memang bener-bener ga berani liat. Rasanya kalau liat tikus antara takut, geli, dan jijik tapi saya ga punya masalah kalau liat kecoa.

Sebenarnya phobia ini adalah ketakutan berlebihan pada suatu hal. Saya bingung juga kenapa bisa punya ketakutan berlebih seperti ini.Orang phobia akan mengalami fiksasi yaitu suatu keadaan dimana mental seseorang menjadi terkunci, yang disebabkan oleh ketidak-mampuan orang yang bersangkutan dalam mengendalikan perasaan takutnya.
Saya sadar betul bahwa phobia ini berefek tidak baik bagi diri saya, karena bisa menghambat kehidupan, makanya saya usaha banget mengurangi sedikit demi sedikit katakutan saya ini. Mohon doanya dari kawan-kawan.

Kalian juga punya hal yang ditakuti???

65 komentar sahabat:

kalo ama kucing malah aku seneng banget nov...aku cium2 deh thu kucing....
aku phobia ama telepon Nov..aneh kan???? maksudnya aku thu sering ketakutan kalo hapeku dapet panggilan telepon, kayak dikejar debt collector aja... makanya aku lebih seneng smsan daripada teleponan...

 

diterapi aja nov, nyoba pedekate ama si kucing. diajak kenalan dulu.hoho

 

AKu takut ketinggian mbak.......:)hehehehehe

 

Punya. Gua phobia tempat tinggi, benda tajam, ma darah. Gara2nya :

1. Waktu gua kecil, gua pernah liat orang bunuh diri, loncat dari gedung tinggi. CIAAAATTT. BRAAKKK. CEPLOTTT. Bola matanya menggelinding ke deket kaki gua. Gua pingsan.

2. Pembantu di rumah gua pernah kena cutter tangannya waktu lagi mau motong apel dan darahnya muncrat ke mana2 gitu

3. Waktu kelas 3 SMA, lagi hiking, di puncak tiba2 ujan gede, tanah longsor, gua jatoh ke jurang, patah tangan

Kayaknya alesan gua cukup solid dan bisa dimaklumi kan? Wkwkwk

 

kalo aku takut di jauhi uang..hihihi...gak lah..rejeki hanya milik Allah Swt kan?....selian itu banyak kawan juga rejeki halal...kayak aku knal sama mbaknya gtu....tapi aku ga phobia kok...H E M A T...

 

@Aina: jailah mbak, kok bisa takut ama telepon?? aneh juga ya...hehhe..
itulah, kucing itu menakutkan menurutku mbak:(

 

anis sempat juga phobia kucing.
tapi sekarang sih udah gak.

yang masih phobia tuh sama kecoa dan lipan..
:eek: beneran deh. bisa lemess. kalo ada teman biasanya anis teriak-teriak minta dibunuhin.
tapi kalo lagi sendiri malah psikopatnya muncul,..
anis semprotin baygon + shampo ke atas kecoanya..
terus anis liatin sampe mati kaya ada dendam kesumat gitu.hoho

 

@Arief Bayoe Sapoetra: hahha..kalah donk sama saya yang cewe:P

@Claude C Kenni: waduh, bola mata nggelinding? ngeri banget keven, kalo aku sukses pingsan di tempat tuh,hahha:D
iya, alasan lo cukup bisa dimaklumi, mungkin aku juga bakal ngersain hal yg sama kalo ngalami langsung, ato bahkan lebih parah:D

@Adit Mahameru: Hemat beib....hahhaha...iklan banget:P

 

@Vanilaeru: gimana caranya supaya ga phobia kucing lagi nis???

hahhaha...semacam dendam kesumat ya nis....:D

 

wah, sama kaya temen saya tuh, kalo ngeliat kucing pasti jerit-jerit ngga jelas, haha
kalo saya sih takutnya sama ayam HIDUP, ngeri banget ngeliatnya, apalagi kao udah ngebayangin hal-hal yang ngga-ngga. Tambah ngeri deh. Masalah ketinggian, saya juga ngga suka banget sama ketinggian, bawaannya takut jatuh dan terjadi hal yang ngga diinginkan, hehehe #lebay

 

mau tanya nih:
kalau ada cowok seganteng bintang korea pujaanmu ngasih boneka bulu plus ngajak nonton film "stuart little" gimana ya....?

hehe... pertanyaan yg manis bukan! :p

 

kalo aku paling takut sama gelap,,,:)

 

aku takut sama cicak :-D

 

:D
kadang orang yang kita anggap berani dlam segala hal bisa takut dg hal sepele ya :D

 

@Siti Nurul Falah: kalo ayam goreng takut juga ga nurul???hahhaha....

@Adhi Glory: waduh, bintang korea yg aku suka banyak tuh..yg mana dulu???hahhahaha
pasti nolak deh, alasannya: aku ga suka boneka dan aku ga suka film stuart little,hehhe:P

@jayanti: jadi ingat lagunya Duta dan Tasya yang Jangan Takut Gelap:D

@Lidya: wah, mbak lid yakut cicak, sini biar aku usir,hehhe

 

saya takut apa yah?
kayaknya takut salah komen nih
hahaha :P

 

@acid: wah....bener banget cid. setuju sama kamu:D

 

saya takut kalau mengecewakan orang...jadi gak nyaman sendiri >>>> ngawur ya?....aduhhh...maaf yaaa...

salam :)

 

tidaaaaaaaaaaak.. aku takut ketinggian, takut ma ular...... dibayar berapapunogah aku... kasihan jantungku... hiiiiiiiiiiii

 

kapan kamu ulang tahun Nov?.. hahaha... jadi pengen ngasih kucing sama boneka deh.
soal fobia sih sebenernya semua orang punya, dalam kadar yang berbeda-beda. Nggak tau koq beberapa cewek tuh takut sama kucing yah.. beda sama cowok, saya blom pernah ketemu sama cowok yang takut ama kucing loh. mungkin karena dasarnya cowok tuh suka mandi kucing kali yak. *plaaaak

 

mbak,.
kok bs tkt ma kucing se(?)
kucing kan mnrt saya imout,.
kyk tmn na upin ipin jha, cp yha yg gendut thu.'
dia tkt ma kucing jg..
(^^")

phobia yha mbak,.
ane phobia ma "keramaian" !!!
aneh yha mbak,.
ngk th np, klu saya gee brd d "keramaian" pst kepala saya lgsg pening + mata saya seperti berputar.
(T-T)

 

ga percaya Nova bisa takut sama kucing! bukannya sodaraan?? haha..kidding!
Nova, saya sih phobia sama ular, singa, harimau dkk ..(hih..semua juga sama kali ya?) :D

 

saya malah suka ama boneka berbulu, suka bunga, takut&jijik ama tikus.

fearfactor juga suka mbak, outbond pengen ngrasain...saya belom pernah mbak -.-"

 

hahaha :D
Kucing itu lucu kak.. klo ga diganggu ga bkal nyakar.. kok cuman dilendotin gtu jd takut sih? dikira lelembut ya? wkwkw ^^

Phobia itu emang bsa yg aneh2.. bisa phobia sma karet, sma balon, sma garpu, sma pisau, sma badut, apa aja deh.. dan penyebabnya biasanya selalu di masa kecil. Saat masih kecil ingatan kita masih sangat kuat, dan daya imajinasi kita juga ckup liar, mkanya hal2 yg biasa aja klo mnurut kita ga suka dan ada visualisasi mnakutkan yg trlintas, kita bisa phobia trhadap hal tsb..

kalo saya..
blom tau phobia apa.. tapi kalau ditanya paling takut sma apa.. sma serangga terbang dan yg mnusuk/gigit terutama nyamuk.. takutnya tuh bukan lari trbirit2. tp lbih sngat ekstrim mnghadapi mreka. Kalo dah lihat mreka tuh rsanya pingin bunuh semua.. semprot baygon sebanyak2nya.. klo sya ga bsa mlakukan itu sya akan brtingkah sngat tidak nyaman dilingkungan itu.. *saya nih takut atau benci ya? haha :D karena dulu sya prnah banyak dgigit nyamuk trus gatel2, digaruk2, trus luka. Prnah jg hampir disngat tawon.. Ugh.. ga usah diingat deh.. =="

 

Alhamdulillah aku ga ada takut yg aneh2 gt :D

eh itu beneran tmn mu takut sama bunga?
kasian bgd klo cowonya ga tau trs tiba2 surprise ngasih bunga ke dy,ngebayangin ekspresinya tu cw hehehe :D

 

Wa duh..bahaya juga nich.

Saya juga punya teman yang takut sama kucing...pernah pas lagi makan bareng tiba2 ada anak kucing di kakinya, langsung aja spontan dia naik meja makan..gila gak.

Kami hanya keheranan aja liat temen kami yg stau ini dan sampai sekarang pun masih begitu. Kasihan juga terkadang....

 

@Nufri L : haha..kaloitu sih semua orang takut deh kayanya:P

@cays: waduh, kalah nih ma aku yg cewe:P

@gaphe: oh no...jg coba2 kasih, ku tolak mentah2,hahhaha..iya, aku juga belum pernah liat laki2 takut kucing:P

@blackdevil: ya, setiap orang punya phobia masing2:D

@popi: haha..si mbak, kalo aku pingin tidur bareng harimau.hahha:D

@Ajeng: oalah, jgn deket2 aku ya Jeng kalo lg bawa boneka,hehhehe:P

@hamadzi: wah langsung jd psikopat ya kalo liat nyamuk,hahhaha:P

@dv: wah, keren mbak dv. iya mbak, dia emang takut bunga, sekarang dia dah nikah lho, ga tau kali suaminya ga pernah kasih bunga karena tau dia takut:D

 

ular! jijik ngeliat kulitnya yang bersisik dah basah itu! yieksssssssss... :(

 

salam sahabat
kirain ketakutan yang gimana hehehe ada ada saja takut pada hal sepele xixixixix jadi bahan lelucon bermanfaat bagi saya,terima kasih

 

@Ibu dini: duh mbak, aku juga suka gitu.hiks....:(

@bundamahes: hahha..kalo ular aku sih ga segitu takut bunda:P

 

saya phobia apa ya?kalo langsung merinding pas denger bunyi decitan masuk kagak ya?soalnya nonton film horor atopun thriller juga ga semerinding itu...geliiii banget rasanya kalo denger bunyi decitan.hiiii....

 

hmm phobia apa ya??

phobia sama mertua :D

 

Takut cicak sama Kecoa!!!!
Benci banget sm mereka, masyaAllah.. T_T
Gara2 pernah ada cicak sembunyi di baju yg digantung, lalu sy pake.. hiiy merinding parah klo ingat itu.. menggeliat didalam TTT__TTT

Kecoa. Krn DIA BINATANG KE-GEER-AN! Suka merayap dikaki dn mengejar pdhl gak diapa-apain!!! Dendaaaam.. Hhhhh~

*maaf ya nov, emosih* :D

 

kalo aku paling takut ama kecoa..iihhhh.. :( jijik..! awas aja kalo sampe deketin aku, dijamin ga selamat dia..

*inget kecoak jadi merinding disko..*

 

kalo aku takut ama kecoak.. :(
sereeemmm...

 

kwkwkwkwkw, masa takut sama kucing. kucing kan lucu...



saya takut sama kuda lumping, tapi kuda lumping yang megang pecut...

 

Gw sama kucing ga takut sih.... cuman suka merasa geli aja kalo ada kucing berseliweran di kaki gw. Geli looo, bukan takut.. kalo tikus sih juga sama. gelinya itu liat bulunya. hiiiy.... apa mungkin gw phobia kali yah sama bulu binatang. soalnya gw suka geli-geli gitu megang bulu binatang. hehehhe.....

tapi sih kalo soal phobia, takut banget sama anjing. anjingnya masih jauh, gw udah parno duluan. hahaha

 

Waah...banyak jg phobianya Nov :D Kyknya aku ga ada sih, cuma benci sm kecoa aja (eh benci sama phobia sama ga sih? hihihi)

 

kalo saya terus terang takut ketinggian, kalo naik meja dengkul langsung gemeteran. dan ketakutan yang paling hebat adalah pada ulat bulu. tapi mending gak usah cerita, soalnya ulat bulu lagi banyak di sekitar saya.

 

wah saya malah takut kalau kehabisan gula saat bikin kopi hehehe

 

saya juga takut kucing. soalnya dulu pernah dicakar. hahahh.. aneh bgt ada yg takut bunga. haaiiiyyy...

 

posting kren Gan....tentang phobia, ini bisa dihilangkan dgn melawannya.... spt teman saya

 

kalau aku juga takut ketinggian, makanya sampai sekarang gak bisa manjat pohon, malu2in ya ..???

 

kalo aq paling taukt sama tikus, hiiiiiiiiiiiii

tapi lucu juga ih nova masa takutnya sama kucing dan boneka bulu hehehe, apalagi yang takut sama bunga tuh, labih aneh lagi hahahaha

 

Kalo saya phobianya sama ketinggian..
Artikel yang menarik.
Terima kasih.

 

aku takut banget sama kucing, kalo ada kucing pasti teriak2 gitu, tapi anehnya aku punya boneka doraemon banyak banget >,< mgkn karena doraemon nggak keliatan mirip kucing kali ya hehe

 

Nov... kok bisa2nya phobia sama kucing dan boneka?? hhihi... dan kalo Phobia mbok salah satu aja, kalo nggak tikus yah kucing... jadi kalo salah satu hadir satunya bisa jadi predator/umpan.. hehe...

dan, untuk temen kamu yang phobia bunga... Ya Allah... kasian banget... nah kalo married begimana dekor nya? hihihi...

berarti phobia kecoak nggak terlalu parah yah,.. kecoak emang pantas di-phobia-in.. :-D

 

aku phobia apa ya? keknya gak ada yg sampe aku meraung2 trus mesti dilepas baterenya wkwkwkwkwk
#eits.. gak boleh marah

Jd intinya aq bersyukur gak takut berlebihan sm sesuatu gt. Btw, phobi bisa diobati kok nov. Apalagi klo cm sm kucing... liatin aja gbr2 kucing, trus perbanyak nntn tom and jerry...
#plak..

oya, tugas udh kelar, liat disini

 

Salah satunya saya mbak saya ini termaksud orang yang phobia ama "WANITA" hehee..

 

Mudah2an phobianya Mba Nova "cepat sembuh" ya...jiehhehee...

Tp cerita tmnnya yg jatoh dr tangga sama persis banget dgn cerita saya n sampai skrang saya phobia ktinggian....hiiiiiiiiii.....

 

meski gak takut2 amat sama ketinggian, tapi kalau dah lebih dari 25 meter di atas bangunan bagian teras atau pinggirnya ya keringetan juga. Mending kalau masih di dalam atau di pesawat gak terlalu takut.

 

:D q malah takut ma kecoak :D

 

kalo gitu ga bisa deket2 aku dong mbak, aku kan cantik kayak boneka india.. *halah *bo'ong banget

aku juga punya beberapa sih tapi ga parah, contohnya aja agak gimana gitu kalo liat air dalam jumlah besar, jadi saat liat laut suka perang batin sendiri antara kagum dan takut, kayaknya ini efek ga bisa renang kali ya.. :p

 

sian kamu Nova...

aku ngga tau apa phobia aku..mikirin juga tapi ya ngga ada.

 

wah kalo saya takut ma tempat tinggi,hehe,,,
oh ya sob blog sobat dapet award silahkan diambil disini :)

 

kalau saya, Phobia nilai ulangan jelek.
soalnya kemaren abis nangis, sampe baju basah semua. teriak-teriak (gila banget) .. mau pinsan..
hhehehe


Salam satu Sprit
"Putri JRs"

 

Cewek ko' takut boneka ya, hmm..
Kalau saya paling takut sama benda berwarna putih trus ada bintik-bintik hitamnya, bikin merinding liatnya.. :)

 

nanti klu dah married atau min punya pacar pasti phobianye ilang :) btw aku paling geli sama ulat bulu hehehe

 

masa takut sih sama kucing, kucing kan binatang yang ada dimana-mana apalagi kucing ga najis

oh iya aku mau tanya:

1. follower nova bisa 268 hebat, rahasianya?
2. blog nova lebih ramai dariku, yg komen banyak, rahasianya?
3. teknik blogwalking nova bagaimana? ajari dong, sehari bw berapa blog?

 

*nov komenku barusan dijawab di blogku yah :D

 

Waaaa.... Cerita Nova kmbli mengingatkan lia masa-masa SD.

 

Posting Komentar