- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

Indahnya Merampok Saat Ramadhan



Serius???
Iya, saya sangat serius, bahwa merampok dalam bulan ramadhan itu sangat indah!
Istilah merampok dalam bulan ramadhan ini say adapt dari guru ngaji saya, nah, kan.guru ngaji saya aja bilang gitu, hehhehe..
Awalnya tanggapan saya terhadap kata merampok ini aneh. Gimana enggak, masa ada merampok di bulan ramadhan yang jelas-jelas di bulan itu orang pada berusaha say good bye sama yang namanya dosa, tukang copet insaf sementara, tukang judi hengkang dulu dari dunia perjudian, maling ayam kena PHK sebulan, maling jemuran alih profesi jadi tukang bersih-bersih di mesjid, tukang pangkas sih anteng-anteng aja, hehhehe….
Kembali ke merampok.
Guru ngaji saya bilang : “gimana cara kita harus bisa merampok pahala orang sebanyak-banyaknya, apapun caranya.
Nah…baru jelas kan yang dimaksud merampok disini, yaitu merampok pahala. Ok, saya sudah selami kalimat guru ngaji saya ini dalam-dalam, betapa kalimat itu menjadi motivasi bagi saya bahwa momentum ramadhan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mencari ridha Allah melalui tabungan pahala. Bagi wanita yang mengalami masa haid, bukan menjadi penghalang pahala raib begitu saja, manfaatkan dengan menyediakan penganan berbuka bagi yang berpuasa, dengan begitu kita telah berhasil merampok pahala yang berpuasa.
Kalau mau nraktir orang, jalanin aja pas puasa.pahalanya doble! Mudah sekali ya mencari pahala…
Bagi kita-kita yang masih kere ini, hehhee…yah, maksudnya masih belum berpenghasilan, maka belum bisalah kita ngeluarin zakat,infaq ataupun shadaqah, nah, kita kudu mikir gimana cara agar dibulan suci ini kita tetap bisa keciprat pahala orang-orang yang mampu ngeluarin zakat, infaq ataupun shadaqah itu, nah masih kata guru ngaji saya, kita bisa jadi perantara mereka dalam berzakat, istilahnya distributor gitu, so, buat orang-orang yang bingung ataupun terlalu sibuk sehingga tidak sempat mengurus masalah zakatnya, kitalah solusinya dengan menawarkan jasa untuk mengantarkan zakat mereka ke tangan yang berhak, nah, dengan begitu kitapun berhasil merampok pahala mereka. Gampang ya!
Bagaimanapun caranya, di bulan suci ini kita harus kerja ekstra keras buat dapatin pahala bejibun, pokoke jangan disia-siain deh. Lha, ngerampok aja bisa dapat pahala, tidur aja ibadah, nafasnya tasbih, wow…..pokoknya betol-betol bonus besar-besaran deh. Sekarang tinggal giliran kita untuk camkan ini : TIDAK SEORANGPUN YANG MENDAHULUI SAYA KEPADA ALLAH.

2 komentar sahabat:

kalau begitu.. mari merampok di bulan ini :D

 

hayuk...mari....walaupun tinggal hitungan hari.
mumpung mash dibolehin, hehhe....

 

Posting Komentar