- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

SMS Kata Singkat


Hahaha…..
Bingung pisan mau mulai nulis dari mana, dari WC atau dari ruang makan ya?(Lho?), dari tadi aja deh, hehhehe…
Ok,ini sebenarnya masalah selepe mene alias sepele yaitu SMS. Banyak sekali orang didunia ini yang mengetik SMS dengat kata-kata yang benar-benar singkat, seolah kata Short Message Service dalam kepanjangan SMS itu benar-benar diterapkan. Yaitu mengetik kata yang se-SHORT-SHORT-nya.
Pernah aku baca SMS di HP adikku yang bunyinya gini : “Ra, R2 dah dkmps ne…”
Menurut lo???(cie…) R2 tu apaan? Apa? Ayam Penyet?i ni bukan masalah perut bung!!!
Awalnya, aku mengira R2 itu adalah nama orang Riri atau Rara ataupun Rere atau Roro atau Rira, Reri, yang jelas bukan Rinso (:P) hehhe…
Ternyata setelah kuusut kasus ini kepengadilan tinggi negeri di Ciputat (ada??ngasal!), R2 itu adalah nama orang yang namanya adalah Ratu.R2=Ra(two). Ngeh gak? Aih..aih…
Hal lainnya lagi. Temen sekampusku. Dia ini orang yang menurutku balas SMSnya paling cepat, gimana enggak? Tiap saat HP selalu ada dalam genggamannya. Nah, menurutku dia ini ahli SMS alay. Kalau dapat balasan SMS dari dirinya selalu dalam format alay. “n0P, l4g1 d1 m4n@?” itu baru sekalimat, dia bisa 10 kali lebih dari itu dan diketik dalam tempo sesingkat-singkatnya (Plok…plok…plok…)
Kalau aku adalah tipe orang yang paling gak tega-an ma SMS, hehhe..sebenarnya bukan gak tegaan ma SMS tapi sama pulsa(hihihi…:P). Kalau ada SMS yang aku harus menjawabnya dengan singkat, misalnya ya,gak,8,mau,dll aku selalu menambahkan titik-titik diujung kata itu, contoh : “ya….” Atau “mau….”. Padahal sodara-sodara, tanpa menulis titik-titik diujung katapun si penerima SMS pasti sudah paham maksudku. Ya, beginilah, penganut aliran gak tegaisme untuk ngebuang pulsa cuma untuk kata “iya” atau “mau”, jadi mesti ditambahin titik-titik segala dengan harapan merasa gak rugi banget buang pulsa untuk ngebalas sms itu (padang bengkok deh gue….hahhaha…maap!)
Nah, kalau yang ini masalahnya agak serius dikit. Yuk simak.
Pernahkah dapat sms yang isinya ada kata InsyaAllah? Kebanyakan kita pernah dunk.
Nah, aku sering banget dapat sms yang ada kata-kata InsyaAllahnya dengan beraneka ragam singkatan. Ada yang IAllah atau InsyaA, atupun InsAllah atau juga InAllah. Dari berbagai bentuk singkatan InsyaAllah itu yang paling aku gak setuju itu InsyaA. Ok, mungkin kita menganggap si enerima SMS akan mengerti bahwa yang kita maksud adalah InsyaAllah. Tapi, dari begitu banyak kaliamat ataupun kata yang ada kata Allah-nya bukankah lebih baik kita menekankan Allah daripada Insya. Nah, ini hal selepe mene kawan. Tapi menurutku, kalau sudah bawa nama Allah hendaklah kita utamakan.
Dan kawan-kawan, alangkah lebih baik lagi kalau kita tidak menggunakan singkatan untuk hal-hal seperti ini. Bukakah InsyaAllah itu lebih baik??? Toh, kita mengetiknya gak sampai membuat jempol bengkak kan???
Hehhe…
Wallahualam.

1 komentar sahabat:

tes..
katanya ga bisa dicoment(T_T)

 

Posting Komentar