- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

Flashdisk Sakit

Percaya gak kalau apapun yang kita lakukan bakal terbalas? Baik itu hal baik maupun hal buruk.Gak usah tunggu sampai kiamat ntar deh, di dunia aja, Allah udah kasih nampak balasannya kok dan tentu saja kadang itu tak terduga dan tak terkira oleh kita.
Well...
Aku punya kebiasaan yang gak baik. Yaitu kalau ada flashdisk seseorang yang bermalam padaku maka data di flashdisk itu tidak ada yang tidak aku pantengin. Sebenarnya aku tau kadang pemilik flashdisk ini gak rela kalau ada salah satu data di flashdisknya yang aku lihat, tapi itulah, asal udah ditanganku semua aku sikat.
Pernah suatu ketika ada flashdisk kawan adikku nyasar ketanganku. Ternyata itu bukan mutlak flashdisk kawan adikku, melainkan flashdisk kawan sepupunya kawan adikku, nah lho??? Maka tanpa pikir panjang, aku lansung mencari identitas si empunya flashdisk melalui data-data yang ada diflashdisknya, mulai dari nama flashdisk, foto-foto, dll. Bahkan kadang aku sampai tau pacarnya sapa, salah sendiri foto-foto ma pacar dipantengin di flashdisk.

Pernah juga flashdisk salah satu kawanku yang berbeda fakultas nginap dikamarku. Waktu itu dia minta bahan apa gitu ma aku.Lupa. Langsung aja aku sikat.Kubuka semua foldernya. Wadow....ternyata dia ngoleksi foto-foto ikhwan euy!!!banyak banget.Cakep-cakep pula.Astaghfirullah.. Ya Allah...hampir aja aku hapus tuh filenya. Parah!

Ada lagi. Aku pernah jadi asisten laboratorium. Waktu itu ada tugas final yang harus dikumpul ke asisten dalam bentuk softcopy. Jadilah banyak flashdisk bertengger padaku saat itu. Lagi-lagi. Semua flashdisk ku plototin satu-satu filenya. What happen??? Aku bisa tau ternyata mereka seleting pada banyak yang cinlok. Pada pacaran seangkatan. Naudzubillah.Parah.Parah.
(*Klik kanan-> eject)

Sebenarnya disamping niat pingin tau isi flashdisknya, aku sebenarnya berharap kalau-kalau aku bisa dapat sesuatu yang menarik yang bisa ku copy, misalnya artikel bermanfaat, foto-foto keren, dll. Kadang sering juga kutemukan flashdisk sehat, artinya tidak ada yang aneh-aneh didalamnya, dan banyak bahan bermanfaat yang bisa dicopy. Misalnya : film korea (Aiiihhhhh......Huft!!!)

Idealnya, isi flashdisk mahasiswa itu tidaklah jauh-jauh dari urusan Kuliah. Sedikit foto-foto. Sedikit music. Tausiyah.

Pernah dari sekian banyak flashdisk yang ku obrak-abrik itu, aku menemukan folder bahan kuliah. Aku tertarik, mana tau bermanfaat, fikirku. Tapi..edodo e...isinya naudzubillah minzalik....label aja bahan kuliah, isi foto artis gak jelas. Fiuh.

Nah...
Ternyata hobiku mengobrak-abrik flashdisk berimbas kepadaku.
Waktu itu aku mau scan gambar di salah satu warnet di darussalam dan gambarnya dikirim ke flashdiskku. Tanpa seizinku si operator mengobrak-abrik isi flashdsk. Dan tanpa wajah berdosa pula dia tanya-tanya isi file yang ada disitu. Pantes lah, kenapa lama kali send datanya, eh, ternyata file di flashdisku dikuliti satu-satu. Untung aja gak ada fotoku disitu. Kalau ada, alamak.....malunya aku.
Aku berfikir inilah jadinya kalau aku suka obrak-abrik flashdisk orang, maka flashdiskku pula yag diobrak-abrik orang lain.

Pesan : kalau kasih flashdisk ke orang cek dulu isinya. Sapa tau orang yang bakal nerima flashdisk kamu itu adalah aku.hhehhehe...

0 komentar sahabat:

Posting Komentar