- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

Cerita dari FB 2 (berikut coment2nya)

"Pabrek Dodol" 2006
Share
Tuesday, April 27, 2010 at 9:21pm | Edit Note | Delete
Uploaded via Facebook Mobile
Eeee...temen-temen..berdasarkan permintaan para pans (masih belum sembuh Olga-ismenya,hehehe) kita berencana buat ”Diary Dodol Math06”.Hahhahahaha...(maaf ya buk Beby Haryanti Dewi, kami pinjam judul Diary Dodol-nya, abis ank 06 keranjingan baca dodol semua). Oia, sekilas inpo (yaelah...info) dalam hal pemberian nama Diary Dodol Math06 ini, begini ceritanya (aaauuuuuuuu.....kismis mode:on) waktu itu Nova dan Ruzen ketemu Nana, Dewi dan Devi di depan Listening Room, terjadilah percakapan :
Nana datang dengan gayanya yang biasa (biasa bergaya maksudnya, hehehehe...punten na....), n biasa juga peluk-peluk orang dimuka umum, emanglah ini anak, gak di depan listening, gak di kelas, gak di Wc (Lho?) asik nyosor melulu, kita pun jadi ikutan juga, terus kalo besok ketemu lagi, peluk lagi, malahan....Lho??????????? hehehhe......kok jadi cerita nana ya???Lanjooooottt....
Begini percakapannya
Nana : Nop-Nop, ngapain????
Nova : Na, ada ketemu Rehan?titip kertas inilah ke dia
Nana : ada, apa ni?
Nova : Untuk daftar seminar (cuit...cuit...rehan...)
*gak penting ya dialog diatas, hahhaha...ya sud deh, dah terlanjur tulis....
Nana : Nop, tules lagi lah cerita –cerita kita (mulai marok)
Ruzen : Oia, buat diary dodol kan???(Mulai Improve)
Nova : Iya na, ntar nova tulis (dengan mata berbinar-binar n Mulai narsis)
Hhhmmm....judulnya apa ya???Diry dodol math06 aja ya...
Ruzen : Jangan nop, ini aja ‘Anak 06 dodol ‘(*Improve naek setingkat)
Nova : gimana kalo ‘Dodolnya anak 06’ (*Improve makin menjadi-jadi)
Ruzen : kalo gini ‘Anak 06 punya pabrek dodol’ (*GUBRAK!!!!Improve mulai gak jelas, dan semakin menjadi-jadi....makin ngalor ngidul....)
Begitulah kalo anak 06 berkumpul, improve disana sini, itu baru sebagian yang ketemu, konon lagi satu leting, bisa-bisa jadi pentas lawak tuh tempat(Lebay....) terus semua anak 06 makan dodol (lho???)hahhahha.....
Ntu belom seberapa, masih ada improve-improve yang lainnya. Jadi gini ceritanya, nova dapet cerita ini langsung dari pelaku utamanya yaitu Ruzen dan Ika.
Pada suatu hari mereka makan dikantin baret bertiga dengan kawan Ika. Waktu mereka pesan mie, sambalnya abis. Abang yang masak mie tu pegang hp trus nelpon dengan muka agak pias dan sedih. Nah, disinilah improve gak penting itu terjadi, Ruzen, Ika dan kawannya mulai kumat improvenya. Mereka dubbing suara abang kantin tu ”Pak, ini sambal udah abes, kerupuk juga udah abes, kekmana lu ni? Bapak cepat pulang ya?Kalo gak saya nangis ni” (Yaelah...abang kantin bisa nangis...)
Lebay banget kan?padahal abang tu telpon sapa mereka gak tau, dah sok-sok menerka.
Improve ala Rehan lain lagi, agak susah dikit ni, karena Rehan agak menganut prinsip Olga-isme.hehehhe....Kejadiannya baru-baru ni. Waktu tu kami masuk praktikum GIS, kebetulan jadi asisten (gak tau kenapa bisa jadi asisten, mungkin karena pernah liat kami makan di Wong Solo kali ya,...hehehehehe...apa Hubungan????), Nah, rehan sebagai instrukturnya, waktu itu kami masih belajar koreksi koordinat peta.
Rehan : Dek, coba kalian pilih jum ya.....
Nova yang turut mendengar mulai curiga, emang ada kata-kata jum di software tu...??
Aneh kali rehan ni ngajarnya. Nova coba menganalisa apa yang barusan dibilang ma rehan, jum, apa tu jum???? Batin nova terus berkata-kata, apa aku yang bego banget ya jadi asisten, rehan emang pinter gis,itu aku akuin, tapi keknya gak pernah dengar lah kata-kata jum sebelumnya. Apa tu ya? Perang di batin nova semakin berkecamuk. Terus menganalisa apa itu jum. Dan......................................................................................................................................................................................akhirnya...................................taukah anda apa yang dimaksud dengan JUM oleh Rehan??????
Yaitu ZOOM saudara-saudara (mari kita tobat nasuha bersama-sama!!). Coba kalian bilang kata ZOOM ala Olga, pasti jadinya JUM kan???nah, begitulah lebay ala rehan. Kita mati-matian membatin,putar otak, perang batin, hanya untuk mengingat kembali kata JUM yang ternyata tulisannya ZOOM (yaelah buk.....tragis banget nasib Nova,Rehan ongkang2 kaki).
Kalo improve kolaborasi Nova+Ika beda lagi.Gak penting banget.Tapi penting bagi kami.hahahha.....Dulu, setiap hari Kamis adalah hari tawa sedunia bagi kami berdua. Gimana nggak??setiap hari itu jam 2 siang, sambil tunggu dosen masuk (padahal gak masuk2) kami selalu memulai obrolan di depan jurusan yang ujung2nya ketawa ngakak. Bahan ketawaannnya gak penting kali untuk diketawain, tapi jadi lucu aja kalo kami yang buat ceritanya. Pernah kami membahas tentang orang tua yang matanya dah rabun n gak bisa baca surat lagi, tapi kalo disurat itu ada nominal uangnya baru jelas matanya. Gini ceritanya :
Aneuk : Yah, nyo na surat dari sekolah, lakee bantuan
Ayah : (sambil melihat kertas) Pu atra nyoe???
Man, padum dilakee???ayah hana lemah nyo tulesan jih
Aneuk : limong ploh ribee (nipu)
Ayah : pane limong ploh, kon limong ribee nyoe dituleh (yaelah bapak, kalo duit aja, nampak deh)
Nah, gak lucu kan????tapi sukses bikin kami ketawa terpingkal-pingkal.
Terus, yang lebih gak lucunya lagi, tiba-tiba aja ada tanaman kecil tumbuh dipojok halaman jurusan(dekat ruang pak hizir), anehnya, padahal lantai halaman jurusan itu dari semen, tapi kok bisa tanaman itu nyembul dengan manisnya. Alhasil, jadilah tanaman itu korban ketawaan kami.Gak lucu juga kan???emang!!!
Lebay ala Nana, waktu itu kami anak math06 buka puasa bareng di mbak moel Lamnyong (soe….tanyoeng!!!!), menu kami semuanya nasi+plus ayam bakar, cuma Nana sendiri yang beda dia pesan ikan bakar kok gak salah(disini ja dah mulai lebay kan???), waktu ditanya alasannya kenapa gak suka ayam na? jawabannya : karena pernah nemu bulu ayam waktu makan ayam (yaelah…..gag penting!)
Laen ayam laen susu, pernah waktu pesan es krim, abang es krimnya tarok susu diatas es krim nana, nana ngamuk, eh, bang, jangan pake susu…..gak suka kami….
Waktu ditanya kenapa gak suka susu, jawabannya sangat tidak matematis sodara-sodara….begini jawaban nana : “Kalo liat susu kami ingat sapi” (Ampuuuuuuuunnnn deh!!!!sapi kesedak-sedak di kandangnya karena disebut-sebut sama nana,hahehehhe)
Improve lainnya terjadi ketika pelajaran basisdata berbasis web. Dosennya bule tapi baiknya luar biasa. Datang selalu tepat waktu, lengkap dengan laptop, LCD, dll. Tapi, sayang sekali pelayanan dari jurusan yang kurang baik, untuk kuliah kami masih harus nyari-nyari ruang, gak jarang bapak tu korbanin waktunya untuk hal sepele seperti ini yang ujung-ujungnya kami akhirnya belajar di ruang puksi unsyiah, tempat bapak tu biasa mangkal. Maklum, dosen kami ini adalah pengelola khs online, krs online, de el el. Bapak ni baiknya luar biasa, waktu itu kami seminggu lagi mau UTS, saking baiknya kami dicopy-in contoh2 soal satu orang satu, bayangkan, mana ada dosen yang mau kasih contoh2 soal yang bakal dikeluarinnya pas ujian, dicopy-in satu orang satu lagi, trus dikasih ke mahasiswa, gak ada kan???tapi ada sama bapak ni. Saking shock menerima kebaikannya kami sampai tidak tega. Waktu bapak tu bagiin kertasnya kami sampai mau nangis bercucuran air mata(nova renaca mau cari ember segala), terharu dengan kebaikan bapak tu (lebay terus...........), dan lagi-lagi, tidak ada ruang untuk kuliah. Akhirnya kami disuruh ke ruang puksi. Ditengah jalan, kami yang sedang berjalan kaki ketemu bapak tu sedang naik mobil, lalu terjadilah improve, kalo bapak tu naek-in kita ke mobilnya, nangis Ika, Nova juga, tambahku, huuuaaaaaaaaaaaaaaaa.......baek kali bapak tu, gak tega kita liatnya. Dan bapak tu melaju dengan mulusnya tanpa niat untuk naek-in kami ke mobilnya(kalo dikomik ada keringat jatuh dikepala),jadilah kami berjalan sepanjang jalan kenangan ke puksi.hehehhehe....lucu kan????lucu aja ya....hahahhahahaha.
Kalau kenangan lainnya sih banyak banget ya, pernah dulu waktu masih ambil fisika dasar selalu emosi. Karena selalu bikin laporan pake mesin tik. Nova sampe berpikir, gimana kalo mesin tik tu gak pernah ada ya, mungkin gak akan pernah ada pelajaran fisika yang memuakkan ini,hehehhehe....jadi curhat nih.
Ya, kalau dah mau kena praktikum fisika biasanya kita pasti mangkal di mukid untuk bikin dasar teori, sebenarnya gak hanya tugas praktikum, tugas lainnyapun dikerjakan di mukid, bahkan belajar bareng madas dengan b`Bayu pun dimukid. Pokoknya kalo kita dah dimukid penyakit gak tau diri kumat deh, kita anggap hampir seluruh halaman mukid tu punya kita, yang lain ngontrak,hahhaha....Pokoknya ada pertemuan apapun pasti mukid, bikin PR apapun pasti mukid, kerjain tugas praktikum apapun pasti mukid juga, kasihan sekali ya si mukid(hahhahhaha....) mungkin kalo mukid bisa ngomomg dia protes kali ya, dah gak pernah dibeliin kue untuk kita(mukid), minum juga gak pernah dikasih, di beliin burger apalagi, yang ada orang ni makan enak-enak didepan kita!hehhee....mukid juga manusia coy!punya rasa punya hati, jangan samakan dengan pisau belati (Lho???)
Sebenarnya banyak cerita lainnya. Lebay ala Martina : mau muntah kalo makanan yang dimakan gak pedas (kalo Nova mau mati Mar kepedasan, hehhehe)
Lebay ala Ruzen : suka lebay dalam hal makan dan dimakan (hehehhe...rantai makanan kaleeeee), sebentar-sebentar lapar, lapar kok sebentar-sebentar.....???
Lebay ala Santi : kepalanya suka keras kalo makan mie baret (yaelah!!!kepala emang keras kaleeeeeeeeee)
Lebay ala Wafda : orang-orang suka ngasih kepercayaan lebay ke wafda untuk memegang sie konsumsi (dimana ada kepanitiaan, tanya aja siapa ketua konsumsinya, cuma ada satu nama : WAFDA, abis enak sih waf.....hahahha)
NB: mohon maaf apabila terdapat kesalahan penulisan nama n gelar maklum ini bukan kartu undangan, hehhee.....Punten, maaf, afwan bagi yang namanya kesebut-sebut, ini hanya untuk mengingat kenangan kita dimasa lalu.Anak math 06, Gue bangga jadi bagian dari kalian, hahahhahaaayyy...!!!
Sahabat sejatiku hilangkah dari ingatanmu
Dihari kita saling berbagi...(Sheila on 7)
Oia, kalo ada judul dodol yang tepat kasih tau ya, ato kalo ada cerita lainnya tulis yah!!!Nova mau kirim ke penerbit, terus dibukukan, terus bukunya BEST SELLER INTERNATIONAL, terus banyak sutradara yang datang minta difilmkan, terus kita diminta jadi artisnya, terus kita mulai narsis akting di depan kamera, terus jadi artis terkenal, diminta tanda tangannya disana-sini, terus muka kita wara-wiri di SERGAP (hahhaha....kriminal donk!!..infotainment maksudnya), terus.....ngarang terus.....terus ngarang.....
Updated about 3 months ago • Comment • LikeUnlike

• Nana Morina Sinaga, Rika Fitriyani, Wafda Ceweq Sulunk and 4 others like this.

o
Iznaini Ananda Whoaaa, lucu kak nova, lebayy juga trnyata kakak2 leting qu ini..
April 28 at 8:49am via Facebook Mobile • LikeUnlike •
o
Muda Bentara Mantepp..patent.
April 28 at 8:59am • LikeUnlike •
o
Ika Musfirah
Ika mau klarifikasi jg:
betol kek ruzen blg..gas nya ga mau idop..bukan kehabesan sambal..halah2..ni ibu satu..
Tros kan ada tambahannya..
saking paniknya, mie dah bnyk yg pesan tp gas juga ga mau idop..abg tu sampe plg dengan belanga hitamnya... dipke kyk tas ransel..alhasil meledak kami ketawa karena kebayang abg tu kyk kura2..sambel nangis..
"Ayaah..kiban nyoo?? T.T"
See More
April 28 at 9:01am • LikeUnlike •
o
Wafda Ceweq Sulunk
ampooooooonnnnnn!!!!!!!
saket perot baca-a.......
parah-parah-parah-parah..........
asliiieeeeeeeeeeeeeeee.......
dmn2 lebay......
...oya, kami mau protes....
klarifikasi :
utk kejadian nova-ika setiap kamis di depan jursan khan ada wafdanya.... tp, kami gak disebut...
hiks....kami sedih :-(
merajok mode:on

trus kejadian abg baret prsaan kami juga ada....
tp, lagi2 kami tak disebutkan....
hiks.... tega!
ternyata kami jd yg terlupakan!
ya lah...kami tau... kalian ingat ma kami kalo ada hal2 yg berurusan dgn konsumsi ja khan????
emg muka kami mirip makanan???
enak aja!!!!

hahahahahaha.....
tp, T.O.P lah pokoke buat anak math 06...
i proud with you all.... ^_^See More
April 28 at 9:14pm • LikeUnlike •
o
Rika Fitriyani Haha.... parah math'06 lebay2........
April 28 at 9:30pm • LikeUnlike •
o
Nova Miladyarti nanda : baru tau ya nda????emang beginilah keadaannya, hahahhaha
April 28 at 10:30pm • LikeUnlike •
o
Nova Miladyarti teuku raja-muda : makasih...hehehhe (n______n)
April 28 at 10:31pm • LikeUnlike •
o
Nova Miladyarti ika : hahahhahhaaaaaaaaaa...keknya ika cerita dulu abes sambal la....hohoho...salah ya...ya sud deh, yg penting dah di klarifikasi....hehehhe....
April 28 at 10:33pm • LikeUnlike •
o
Nova Miladyarti wafda : hehehhe.....tunggu edisi berikutnya ya waf...
siap mengocok perut anda

Rika : ayo rika lebay juga (Lho???) hahaha...nanti nova tules lebay ala rika....
April 28 at 10:35pm • LikeUnlike •
o
Wafda Ceweq Sulunk mie kocok kaleeee......
haghaghaghag.........
PARAH!!!!!!!!!
April 28 at 10:41pm via Facebook Mobile • LikeUnlike •
o
Sova Fitria
Haha... ngakak saya ketawanya baca diary math'06....
kangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn sama xan semua.....
pengen ikutan ketawa sama2.... heheheh
nova: pas di mukid kalo buat tugas fisika n belajar math ma bg bayu ka...mi ada juga ikut.,... (hehehe, mau narsis gabung jg)See More
April 28 at 11:12pm • LikeUnlike •
o
Fitri Eni Waduuuhhh...stresss bacanya..
April 29 at 12:27am via Facebook Mobile • LikeUnlike •
o
Ika Musfirah Nov..segera keluarkan edisi selanjutnya..
sebelum wafda mengamuk..
bisa tamat riwayat kita ntar..
kok bisa ya wafda kelupaan..??!!
April 29 at 12:48am • LikeUnlike •
o
Martina Navatilova
ika : tu semua pasti ika juga tu penyebab-a, yg gk masokkin c wafda kdlam crta...mka-a wafda jd terlupakan...mang ika ne...the brain crimes...hoho

sova : kok da sova bawaan serius aja gk? (hehe...becanda)
mka-a pa sx2 gabung ma kami2....:)

...eni : ilangin stress ne buk, bkan bkin stress...mang skripsi?
hehe
See More
April 29 at 1:14am • LikeUnlike •
o
Ika Musfirah heh..martina ni..jgn sensi la..
mentang2 hari senin di buntutin wafda jd ga bisa leluasa..
hahai..
hujan badan pun wafda sebrangi..demi menjaga tunangannya..
April 29 at 1:30am • LikeUnlike •
o
Martina Navatilova hahaha....
xan tu,kapanpun, dimanapun, and apapun kondisi-a improve kop banyak...
c ibuk nyan lom tau tu...xan meng-improve kisah kasih nya...hehe
April 29 at 1:33am • LikeUnlike •
o
Ika Musfirah pokoknya tenang ja Mar..semua ni demi masa tua kita..
drimu mau ntar waktu tua ga da satu pun kenangn yg bisa buat kita ketawa sambel nampain gi2 ompong kita??
ga kan..
hahaha..
*LEBEEEEH
April 29 at 1:41am • LikeUnlike •
o
Martina Navatilova haha...lebay, lebeeeh, more, pa lg?
April 29 at 1:44am • LikeUnlike •
o
Intan Maghfirah mooooooooooooooooooooorrrrrree
April 29 at 1:55am • LikeUnlike •
o
Martina Navatilova haha...intan jd kek sapi tu...:D
April 29 at 1:59am • LikeUnlike •
o
Reza Moza koq aku tidak tertawa yaa????????
April 29 at 2:27am • LikeUnlike •
o
Ika Musfirah Emang "Muke Jamban Lo T"
April 29 at 2:39am • LikeUnlike •
o
Reza Moza la lo la lo, tinggal lamtemen.
April 29 at 2:45am • LikeUnlike •
o
Ika Musfirah So What??
April 29 at 2:51am • LikeUnlike •
o
Wafda Ceweq Sulunk
heh!!!!!!!!!!!!!!!!!!
jd, itu yg kalian improve di jalan wkt hr senin tu?????!!!!
kurang ajar!!!!!
awas kalian semua yaaaa......
awas kalian......
...gak ada ampun.....
aku menggila!!!
kalian tau sesuatu....????!!!!!!
aku blom siap tugas PBO n jam segini di hr ini aku msh di statkom....!!!!!!!!!
hiks.........See More
April 29 at 5:21am • LikeUnlike •
o
Ika Musfirah Semua tiarap..wafda ngamuk..
Ampun waf..Punten..
we love u..
so much..
hahaha..
April 29 at 5:25am • LikeUnlike •
o
Nana Morina Sinaga Hahahaha..
Ngakak wak..
G!la yg bwt crt..
April 29 at 6:06am via Facebook Mobile • LikeUnlike •
o
Nova Miladyarti nana : enak gila, yg gila pelaku di cerita ini, nova cuma cerita ulang!!!
April 29 at 10:23pm • LikeUnlike •
o
Martina Navatilova buk waf telah mengamuk...kabuuurrrrrrrrrr...........:D
April 29 at 11:24pm • LikeUnlike •
o
Nana Morina Sinaga jgn upa klarifikasi td di kelaurkan dlm seasen selanjutnya yach..
]hahhahahhahaha...
April 30 at 1:12am • LikeUnlike •
o
Ika Musfirah
oo..nova mau cuci tanga gtu aja..
gitu nop..
mau ejek2 kami..jelek2in kami..bilang kami gila??
maksud nopa apa??
gtu nopa sekarng??
...cuma manfaatin kami aja..
gtu nop??
gtu??
See More
April 30 at 6:30am • LikeUnlike •
o
Martina Navatilova ika : nyaannn....nyaaannnn...kah mulai mengimprove lom.
eh, nova kn bagian dr pelaku-a jg...iya to?
oy, yg dipameran maren jg dmasokkin ya...hoho
April 30 at 6:33am • LikeUnlike •
o
Ika Musfirah
Mar..coba qe bayangin..
kok tega2nya dia cuci tangan gtu??
maksudnya apa coba??
ga setia lagi dia ma kita??
gtu dia sekarang??
...huh..
ga nyangka ika..See More
April 30 at 6:42am • LikeUnlike •
o
Martina Navatilova
tangan nova kn kotor tadi, abs pegang2 tanah.
jadi ya harus cuci tangan la...
kan sayang nova-a mkan dengan tangan kotor gitu.
ika ne yg mksud-a pa?
masak gitu aja dah marah2 ke nova.
...nova kn sahabat qt yg paling baek...(gi2 rapat ne ngomong-a, * gk ikhlas mode on hehe)
See More
April 30 at 6:47am • LikeUnlike •
o
Ika Musfirah ga bisa gtu jg la mar..
ika ga terima..
pokoknya ika ga terima..
April 30 at 7:14am • LikeUnlike •
o
Martina Navatilova haha...EGP ja la...hoho
April 30 at 7:20am • LikeUnlike •
o
Ika Musfirah oo..jadi martina mau ikutan jg??
gtu??
oo..
kompakan ma nopa..
April 30 at 7:21am • LikeUnlike •
o
Martina Navatilova ‎:)
April 30 at 7:29am • LikeUnlike •
o
Ika Musfirah tp ga apa lah..
ika tetap sayang martina apa adanya kok..
=)
April 30 at 7:34am • LikeUnlike •
o
Nova Miladyarti yaelah buk....saya cuma gak mau dibilang gila sendiri...biar jamaah gitu gilanya, secara kan saia juga pelaku...
yok kita ke kakap, udah lapar ni, wong solo disitu kan????
April 30 at 5:34pm via Facebook Mobile • LikeUnlike •
o
Ika Musfirah salah buk..w0ng s0lo dh pndah ke lamnyong?
lho??
April 30 at 6:27pm via Facebook Mobile • LikeUnlike •
o
Intan Maghfirah hahahaha...
April 30 at 9:00pm • LikeUnlike •
o
Nova Miladyarti oo...lamnyong yg dkt lampeunurut tu kan???
Hahaha...
May 1 at 1:29am via Facebook Mobile • LikeUnlike •
o
Ika Musfirah Nop..ika tau dodolnya nopa ga ketulungan..
tp lamnyong tu bukan dekat lampeunerut nop..
lamnyong tu dekat rumah nopa..
ck,ck,ck..
mengenaskan kali dodol nopa ya..
May 1 at 5:49am • LikeUnlike •
o
Nova Miladyarti tula..ika..ika..ngapain tularin ke nopa.kasian dia..ck..ck..ck..
May 1 at 8:05am via Facebook Mobile • LikeUnlike •
o
Fachrul Rozi D'aroelzie hai...
May 1 at 8:04pm • LikeUnlike •
o
Nova Miladyarti pas x dtg b arol.byar utang lu..hehe
May 1 at 9:40pm via Facebook Mobile • LikeUnlike •
o
Fachrul Rozi D'aroelzie kilek a....
DODOL maren ja abg blom makan..'wkwkwkwkwkwkk
May 1 at 9:52pm • LikeUnlike •
o
Nova Miladyarti waduh bg arol.maap y,do2l-a laku keras ni,laris maneeeesss.hehe...
May 2 at 4:25am via Facebook Mobile • LikeUnlike •
o
Wafda Ceweq Sulunk halah klen!!!
parah....!!!
gak usah buat ceritanya....
kalian komen2 aja dah pada lebeeeeeeeehhhhhhhhhhhhhhh.........
wkwkwkwkwk.....
May 6 at 11:19pm via Facebook Mobile • LikeUnlike •

0 komentar sahabat:

Posting Komentar