- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

Belajar Dari Iklan “BISKUAT”

Belajar Dari Iklan “BISKUAT”

Pernah liat iklan produk biskuit “BISKUAT” di Televisi?

Apa yang bisa kita tangkap?

Yup!!! Betul! Semangat!!!

Kevin, Juara Dunia lari cepat 2010

Millan, Penyerang Liga Internasional 2011

Sarah Aquini, Juara Dunia Loncat Indah 2015.(mohon maaf kalo ada yang kurang)

Sekilas, kalau kita lihat sesuatu hal yang gak mungkin terjadi dari seorang bocah kecil bernama Kevin, yang masa kecilnya hanya senang lomba lari dengan kawan-kawan sebayanya, begitu juga Millan, anak kecil yang hanya bermain bola kaki biasa dengan teman-teman seumuran dengannya, apalagi Sarah, hanya bermodal kesenangan loncat dari sebuah tebing yang menjorok ke laut, tapi mereka berani bermimpi sedahsyat itu.

Semangat yang mereka miliki mengalahi apapun. Saya jadi berfikir, apa sebab yang membuat saya jadi tidak bersemangat?? Orang dengan segala keterbatasan saja bisa bersemangat besar. Apa yang membentengi saya untuk tidak bercita-cita besar dan tinggi??Sementara semua orang pasti punya kemungkinan meraih cita-citanya.

Ingat cerita Aray di Tetraloginya Andrea Hirata. Aray orang yang punya cita-cita besar dan tinggi.Semua cita-citanya terlalu muluk, bahkan pasti sebagian pembaca menganggap remeh Aray, gak mungkin bisa tercapai.

Tapi apa yang terjadi? Cita-citanya bisa tercapai semua. Kuliah di Sorbonne-Perancis, Keliling Afrika, bahkan menikahi Nirmala, seorang gadis yang dari sekolah dulu disukainya, dan gadis itu selalu gak peduli.Bahkan sampai dia kuliah di Sorbonne pun gadis itu tidak peduli dengannya, tapi dia begitu yakin bisa mendapatkan gadis itu. Lalu…apa yang terjadi??Rasa optimisnya melebihi dirinya sendiri dan dia berhasil mendapatkannya.

Mulanya kita pasti berfikir, tidakmungkin bocah kampong yang tidak punya siapa-siapa apalagi biaya bisa kuliah di Sorbonne, itu cita-cita yang terlalu besar buatnya, tapi….apa yang terjadi???dia bias meraihnya.

Dari beberapa cerita diatas, saya jadi bisa ambil kesimpulan, dalam hidup ini kita harus punya cita-cita jadi kita bias tau kemana arah hidup kita, lalu punya semangat yang besar untuk mencapai cita-cita, dan jangan pernah berfikir “tidak mungkin…”rasa optimis itu akan mengalahi apapun.Oke, lets we start now. Be a winner.^_^

2 komentar sahabat:

salam kenal...kalau boleh tau, saya bisa download iklan itu dimana ya. . .boleh minta ;linknya?soalnya saya udah nyari di youtube ga ada .. .terima kasih. . kalau ada kirim ke email saya di georgejacobuz@gmail.com

 

salam kenal...kalau boleh tau, saya bisa download iklan itu dimana ya. . .boleh minta ;linknya?soalnya saya udah nyari di youtube ga ada .. .terima kasih. . kalau ada kirim ke email saya di georgejacobuz@gmail.com

 

Posting Komentar