- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

AFHANKELIJKHEID

AFHANKELIJKHEID

Waktu pertama liat tulisan tu…aneh…gak ngerti…malah yang ada difikiranku “apa Koran ini salah ketik ya???” seperti misalnya kita mengetik asal-asal di keyboard pasti yang terketik berkisar seperti ini : ahjhjgdhgfhjakvh, pasti akan mengandung huruf “j”,”g”,”h”, dan bisa saja tulisan itu dibaca tapi maksa banget.

Nah…hal seperti itulah yang ada difikiranku ketika membaca kalimat itu di Koran Kompas edisi Sabtu,20 Desember 2008 (kalau tidak salah, soalnya bukan Koran milik sendiri tapi numpang baca di Kantor Djarum,hehhe…)

Karena merasa tertarik dan agak aneh, akhirnya pojok itu aku baca juga, tentang opini seseorang. Ternyata afhankelijkheid itu artinya adalah melepas ketergantungan nasib kepada pihak lain.

Ya…ternyata opini itu berisi tentang Indonesia yang telah menjadi penonton di Negara sendiri.Aku jadi teringat dengan kata-kata guruku sewaktu aku SMP dulu, beliau bilang “nanti,tahun 2010 kita akan jadi penonton di negara sendiri” gak perlu tunggu sampai 2010 ternyata, 2008 saja kita sudah “berhasil” jadi penonton di Negara sendiri. Malu????iya…cara bangkit????belajar!!!!!

Lagi-lagi aku teringat kata-kata mas Yoris (Consultant Creative Hard Rock Café) sewaktu mengikuti talk show Karyaku Untuk Indonesiaku, berfikir out of the box!!! Bagaimana caranya diusia muda bisa melakukan sesuatu hal yang beda dari biasanya dan itu dapat bernilai sebuah prestasi.

Salut banget sama mas Yoris.Bisa mengharumkan Indonesia di kancah International.Prestasi yang luar biasa bukan???

Hal-hal yang bisa membangkitkan bangsa kita dari keterputukan adalah prestasi. Bagaimana memperoleh prestasi? Belajar!!!Belajar!!!Belajar!!!

Prestasi bukan hanya sekedar IPK >3.00, itu tidak akan menggocangkan dunia, dunia tidak butuh orang-orang yang punya IPK >3.00 tapi butuh orang-orang yang mau berusaha dan berfikir maju dan punya tekad yang kuat. Lagi-lagi teringat sewaktu ikut test beasiswa Djarum, mas Sapto(bagian seleksi beswan Djarum) bilang“apakah dengan IPK>3.00 manjamin kalian akan memperoleh kerja setelah lulus kuliah???“

Aku rasa kita semua tahu jawabannya.

Friends….Lets we start now!!!

0 komentar sahabat:

Posting Komentar