- FindingNova -

Hanya Ingin Menulis....

Talk Show Kick Andy


Paket acara lainnya ketika di Semarang yaitu talkshow kick Andy.

pastinyalah….kita ketemu Andy F Noya yang tak tergantikan dari posisisinya presenter Kick Andy di Metro TV. Ternyata awalnya mas Andy itu seorang yang bergelut dengan dunia jurnalistik. Beliau pernah malu dengan latar belakang dirinya yang punya orang tua seorang tukang reparasi mesin tik. Tapi ternyata malunya itu tidak lantas membuatnya terpuruk, beliau harus bangkit. Beliau berhasil menembus dunia jurnalistik dengan berbagai karya dan akhirnya direkrut Surya Paloh untuk bergabung di Metro TV sebagai pemred dan presenter Kick Andy.

Bintang tamu yang dihadirkan di Kick Andy adalah :

RAMA ADITYA

Pernahkah terfikirkan kalau ternyata composer yang mengaransemen musik serta sound effect dari game-game nintendo yang kita mainkan adalah seorang tunanetra?????

Dialah Rama aditya, tuna netra sejak lahir yang jago dalam mengcomposer musik. Dibalik keterbatasannya beitu banyak hal yang bisa dia lakukan, disamping seorang composer music, rama juga seorang pengarang buku“Blind Power“, jago gambar, penulis, wartawan, dan motivator. Ya....itu semua ada dibalik keterbatasnnya.

Aku jadi berfikir, bagaimana dengan aku????

ANDREA HIRATA

Pria yang sangat rendah hati.

Itulah yang kutangkap ketika bertatap langsung dengannya. Beliau sama sekali tidak pernah membanggkan dirinya, padahal 4 bukunya laku keras dan best seller.

Beliau selalu mengingat orang-orang yang menyertai hidup dibalik kesuksesannya, buk muslimah. Juga unutuk kesuksesan film Laskar Pelangi Mira Lesmana dan Riri Riza. Beliau justru membanggkan mbak Mira dan Mas Riri, 2 anak bangsa yang mampu membuat film begitu dahsyat, begitu katanya.

Padahal, otak pelaku dibalik semuanya adalah dirinya sendiri, Andrea Hirata.

1 hal lagi yang aku ingat, beliau bilang“ Saya orang tak tak bisa hidup tanpa beasiswa“ .

Kata-kata membuat ku merenung, seorang yang harus bergantung dengan beasiswa saja bisa menghasilkan karya begitu wah.....

2 komentar sahabat:

kebetulan andrea hirata merupakan salah satu penulis favoritku selain r. dika, stephenie meyer sama JK rowling. tulisannya luar biasa. pake gaya bahasa melayu tapi moderen

 

yang lu sebutin itu juga penulis favorit gw noel,hehhe
samaan kita:)

 

Posting Komentar